• Home
  • News
  • Baytul Quran Ar-Rahman Kutacane Salurkan Wakaf Alquran
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 04 Juli 2020 19:08:00

Baytul Quran Ar-Rahman Kutacane Salurkan Wakaf Alquran

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Medan (Pelita Batak):
Baytul Quran Ar-Rahman Kutacane melakukan penyaluran 350 paket wakaf Alquran yang telah diamanahkan pada donatur ke Kabupaten Karo perbatasan dengan Aceh Tenggara pada Jumat (3/7/2020).

Al Ustadz Zarkasyi M. Yusuf, S.Hi, M.Sh menjelaskan bahwa penyaluran wakaf ini bagian dari Program Wakaf 3000 Mushaf untuk menghapal Alquran untuk daerah Aceh Utara, Aceh Tenggara dan Tanah Karo. "Kami menghimpun wakaf Alquran ini untuk para penghapal Alquran untuk 3 Kabupaten ini sebagai bentuk support pada lembaga atau Masjid yang menyelenggarakan program tahfidz sekaligus dukungan kepada para Da'i dalam proses pembinaan khususnya di daerah minoritas Karo ini." Jelas alumnus Universitas of Malaya Malaysia ini.

Dalam penyaluran ini Baytul Quran Ar-Rahman memastikan penerima wakaf telah memiliki guru ngaji sehingga tujuan para pewakif tersampaikan dengan baik. Karenanya lembaga ini bersinergi dengan para Da'i untuk mendata penerima wakaf. Ustadz Alexander Zulkarnaen, salah satu Dai Tanah Karo kemudian memberikan keterangan bahwa penyaluran wakaf ini pada 19 titik. "Untuk tahap pertama ini kita fokuskan di 2 kecamatan yang berbatasan langsung dengan Aceh Tenggara, yakni kec. Laubaleng dan Mardingding yang terdiri dari 19 titik pengajian Alquran yang telah berjalan," ungkap Dai yang juga pengurus Majelis Dakwah PW Al Washliyah dan IKADI Sumut ini.

Sementara itu, pihak penerima wakaf mushaf sekaligus merupakan tokoh agama di 2 kecamatan ini, Bpk Ir. Sas Harefi Tarigan dan Drs. Hasan Sitepu menyampaikan terimakasih kepada Baytul Quran Ar-Rahman Kutacane."Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada lembaga Baytul Quran yang telah mendukung kami dalam pembinaan agama melalui penyaluran mushaf ini."

Hadir dalam acara distribusi Mushaf ini, Ustadz M. Rifai Matondang, Ustadz Akmal dan Ustadzah Dena Ummu Akram dari Tim Baytul Quran Ar-Rahman Kutacane. Bapak Ibnul Qayyim Nst, Ibu Masyitah Br Bangun dan Ustadz Ngantar Ginting, S.Ag dari tokoh  Laubaleng.(*)
  BeritaTerkait
  • Wali Kota Medan Apresiasi FOSMAT Gelar "Tabligh Akbar" di Masjid Taqwa Polonia

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Forum Silaturahmi Mesjid Taqwa (FOSMAT) Polonia akan menggelar Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dirangkai dengan Tabligh A

  • Alquran Berbahasa Batak Angkola Dirilis

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekda Provsu) Hasban Ritonga mengapresiasi dan berterimakasih serta menyambut gembira atas penyusunan

  • Ibunda Dua Gubernur Sumut Kini Berusia 93 Tahun, Hobi Isi Teka-teki Silang

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Sungguh mendapat berkat yang besar dari yang ilahi, Hj Tengku Rafiah genap berusia 93 tahun pada Minggu (15/1/2017).

  • Ramadhan Momentum Peningkatan Iman Dan Taqwa, Juga Mempererat Kasih Sayang Sesama Umat Manusia

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengatakan bulan suci Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan kepada Allah

  • Khatam Alquran MAN 2 Model Medan, Cinta Pelajar Harus Lebih Pada Alquran

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi mengatakan Alquran merupakan wahyu Illahi yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai penuntun dan pedoman bagi um

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb