• Home
  • News
  • Bawa Narkoba, Oknum TNI Dibekuk
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 21 Juli 2016 18:42:00

Bawa Narkoba, Oknum TNI Dibekuk

BAGIKAN:
Batubara (Pelita Batak)
Tim dari Mabes Polri menggagalkan pengiriman 10 bungkus sabu- sabu asal Malaysia. Dua orang kurir, yaitu seorang oknum TNI Praka S dan warga sipil R turut diamankan.
 
Keduanya diamankan di SPBU di Petatal, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Rabu (20/7/2016) dinihari. "Praka S merupakan prajurit Yonif 113/Jaya Sakti dan R (32) warga Aceh," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting.
 
Praka S dan R diamankan tim dari Mabes Polri yang dipimpin AKBP Kris Subabdrio. "Berdasarkan keterangan saksi mata, Praka S dan R ditangkap saat berada dalam mobil Honda HR-V B 2672 SKB," jelas Rina.
 
Saat penyergapan, seorang pelaku melarikan diri bersama kunci kontak mobil HR-V. "Ciri- ciri pelaku yang melarikan diri bertubuh kurus tinggi dan berpakaian putih," ucap Rina.
 
Sebelum melakukan penangkapan, tim dari Mabes Polri mengikuti mobil Honda HR-V yang dikendarai Praka S. Mobil itu kemudian berhenti saat mengisi bensin di SPBU.
 
"Saat diperiksa, petugas menemukan 10 bungkus sabu-sabu yang berada dalam tas," ujarnya.
 
Berdasarkan keterangan Praka S, barang haram itu berasal dari Malaysia dan akan dibawa ke Bireuen, Aceh. Praka S mengaku diupah Rp 10 juta untuk membawa sabu-sabu tersebut.
 
"R diupah Rp 30 juta. Polisi masih mengembangkan penangkapan ini. Praka S dan R masih menjalani pemeriksaan," katanya. (TAp)
  BeritaTerkait
  • INW Desak Jokowi Tindak Lanjuti Pengakuan Freddy Budiman

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Kartel narkoba Freddy Budiman telah kembali ke pangkuan Illahi, Jumat 29 Juli 2016 pagi setelah regu tembak dari satuan Brimob menarik pelatuk senjata laras panjang. Sebelum

  • Tahanan Tewas di Sel Polres Tobasa, Benni Kejar Keadilan Ke Medan

    4 tahun lalu

    Benni Pangaribuan abang kandung almarhum Andi Pangaribuan yang tewas akibat dianiaya dua oknum polisi di Sel tahanan Polres Tobasa November 2015 lalu datang ke Medan mencari keadilan, Sabtu (23/7/2016). "Saya datang dari Toba mencari keadilan atas ke

  • Oknum Polisi Diduga Terlibat Narkoba di Tanjungbalai

    4 tahun lalu

    Tanjungbalai (Pelita Batak) :Dua orang oknum polisi Polres Tanjung Balai dibekuk karena diduga terlibat dalam jaringan peredaran narkoba. Kedua oknum polisi yang dibekuk, yaitu Aipda AS sebagai penyidik dan Bripka SS dari Provost.

  • Sutrisno Pangaribuan Prihatin : 'Para Pemuja Kekerasan, Berhentilah!'

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Belum lama berselang kita menyaksikan aksi alat negara melakukan kekerasan terhadap wartawan di sekitar Lanud Soewondo, kita kembali disuguhi berita kekerasan yang dilakuka

  • Oknum Polisi dan Rekannya Diamankan Polres Nisel Keterlibatan Sabu Sebanyak 8,04 Gram

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Personil Polisi dari Polres Nias Siantar berinisial RP (33) warga Jalan DI Panjaitan Kecamatan Pematang Siantar bersama rekannya HG (34) warga Desa Bawodobara, Kecamatab Teluk Dal

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb