• Home
  • News
  • Batik Medan Karya Desainer Rita Maharani Tampil di Medan Fashion Culture Festival (MFCF) 2016
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 27 November 2016 06:16:00

Batik Medan Karya Desainer Rita Maharani Tampil di Medan Fashion Culture Festival (MFCF) 2016

BAGIKAN:
Ist
Batik Medan karya Rita Maharani
Medan(Pelita Batak): Tim Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Kota Medan terus mempromosikan batik Khas Medan kepada masyarakat luas baik melalui pameran, mau pun bazar yang digelar berbagai pihak.
 
"Tentunya kita ingin batik khas Medan ini lebih dikenal masyarakat luar. Makanya kita terus gencar mempromosikannya," kata Ketua PKK Kota Medan Rita Maharani di Medan, Sabtu 26 November 2016, sebagaimana dikutip dari antarasumut.com. 
 
Terakhir Batik Medan karya desainer Rita Maharani yang merupakan hasil dari pembinaan UMKM turut berpartisipasi dalam ajang fashion culture tahunan "Medan Fashion Culture Festival (MFCF) 2016"
 
MFCF tahun ini melibatkan 11 desainer nasional yang memiliki kepedulian dan kecintaan terhadap kebudayaan lokalnya.
 
Diantaranya Ghea Panggabean, Ida Royani, Stephanus Hamy, Sieke Purnomo, Wieke Dwiharty, Corrie Kastubi, Jenny Tjahyawaty, Oki Wong, Komunitas Desainer Medan, Sahara By Poppy, serta Maharani By Rita Maharani.
 
Sebagai desainer dari Maharani by Rita Maharani, Ketua PKK Kota Medan Rita Maharani menampilkan Batik Medan bertema merah hitam dengan corak khas Sumatera Utara yang dibalut indah, gagah, dan menawan pada model dari Keluarga Besar Pemerintah Kota Medan.
 
"Merah hitam itu adalah warna yang berani. Di sini ajang UMKM Kota Medan menampilkan Batik Medan yang berani untuk tampil di acara sebesar ini padahal baru berumur tiga bulan," katanya.
 
Seusai acara Rita Maharani mengungkapkan bahwa acara itu sangat positif untuk mendukung UMKM Kota Medan yang telah menampilkan tenun atau batik produk UMKM.
 
"Hendak ini sebagai suatu cara merangsang untuk penggiat UMKM di Kota Medan untuk berkarya seperti Batik Medan terutama saat ini UMKM Kota Medan sendiri telah berbenah dan ikut bersaing dalam persaingan global," katanya.(R2/antarasumut.com)
  BeritaTerkait
  • Songket Medan Menarik Perhatian Pecinta Fashion

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Setelah sukses mengangkat Batik Medan sehingga menjadi terkenal dan sangat diminati banyak masyarakat tidak hanya Kota Medan maupun nusantara, kini Ketua Dekranasda sekaligus Ket

  • Batik Medan Meriahkan Yapmode Fashion Festival 2018

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Hasil kerajinan asli Kota Medan yang dikenal dengan Batik Medan berhasil menarik perhatian pada pagelaran Yapmode Fashion Festival yang diselenggarakan di Hotel Grand Mercure, Min

  • Wali Kota dan Gubsu Lepas Peserta Karnaval Budaya

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bersama Gubsu Edy Rahmayadi melepas ratusan peserta karnaval budaya yang digelar untuk memeriahkan Festival Pesona Lokal kerjasama Pe

  • Busana Rancangan Rita Maharani di Gebyar Kerajinan Daerah Sumut 2016

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Busana hasil rancangan istri Wali Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin S MSi mengundang decak kagum seribuan pengunjung yang memadati Merdeka Walk ketika menyaksikan pagelaran busana dalam rangka memeriahkan Gebyar Kerajinan Dae

  • Batik Medan Pukau Pengunjung 3 RD Batam International Fashion & Food Festival 2017

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan ikut memeriahkan 3 Rd Batam International Fashion & Food Festival 2017 yang digelar di Sumatera Convention Centr

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb