• Home
  • News
  • Baru Satu Tahun, Jalan Bandara Silangit- Muara Sudah Terkelupas
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 07 Februari 2018 06:01:00

Baru Satu Tahun, Jalan Bandara Silangit- Muara Sudah Terkelupas

BAGIKAN:
Freddy Hutasoit
Baru dibangun, sudah terkelupas

Taput(Pelita Batak): Proyek pembangunan jalan menuju wisata Muara yang berbiaya senilai Rp 46 miliar dengan sumber dana dari APBN PUPR Tahun Anggaran 2016 telah terkelupas. Diduga ini disebabkan karena pada waktu pengerjaan pihak rekanan mengerjakannya dengan asal jadi.

Demikian disampaikan oleh Dimpos Siregar yang merupakan warga desa Dolok Martumbur Kecamatan Muara kepada Pelita Batak, Selasa  6 Februari 2018 di Muara.

"Diduga pada pengerjaan pihak rekanan tidak melakukan pemadatan pada jalan sebelum melakukan pengaspalan, sehingga jalan yang telah selesai dihotmix menjadi bergelombang dan retak serta terkelupas," ujarnya.

Dia meminta kepada penegak hukum agar masalah pembangunan ini dapat diungkap. "Anggaran pembangunan jalan Muara ini hanya sebentar saja kami nikmati. Dikerjakan pada tahun 2016 sementara pada 2017 sudak mengalami kerusakan,dan bahkan baru selesai dikerjakan sudah terjadi penambalan pada jalan" beber Dimpos Siregar.

Ketua LSM Pijar Keadilan Sumatera Utara Osborn Siahaan BA menyebutkan kegiatan pembangunan jalan menuju Wisata Muara berbiaya 46 milliar, yang bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan dimenangkan oleh PT Kurnia Djaja Alam sesuai dengan no kontrak 01/KTR-APBN/033.04.079333/SKPD-08/201 Tahun 2016.

Pijar Keadilan akan mempertanyakan perihal proyek ini pada panitia lelang di Kementerian PUPR dan juga kepada Perusahaan PT Kurnia Djaja Alam.(FH)

  BeritaTerkait
  • 6 Lokasi Wisata Alam di Tanah Batak

    4 tahun lalu

    Sejumlah lokasi wisata terbaik di Tanah Batak, berikut ini bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin bepergian bersama keluarga atau teman-teman di sekitar Tanah Batak.

  • Liber Simbolon : Bandara Silangit Sumatera Utara Dibangun Saat Pendudukan Jepang

    2 tahun lalu

    Pangururan(Pelita Batak): Upaya pemerintah untuk membenahi berbagai sektoral infrastruktur antara lain pariwisata, perkebunan, pelabuhan, pertanian, jalan tol, lapangan udara  di Sumatera Utara m

  • Kadin Komitmen Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut) berkomitmen turut terlibat aktif dalam mendongkrak pertumbuhan perekonomian Sumut. Sebagai pintu gerbang Indonesia bagian

  • 15 Menit KIDUNG NATAL 2017 di Siborongborong Kembali Digelar, Jalan Ditutup dan Listrik Dipadamkan

    2 tahun lalu

    Siborongborong(Pelita Batak): "Pada saat Natal, Senin 25 Desember 2017 malam, di Siborongborong bakal kembali meriah dan khidmat merayakan Kelahiran Yesus Kristus dengan mengumandangkan 15 Menit Kidun

  • Ini 10 Destinasi di Danau Toba Yang Oke Banget Buat Libur Lebaran

    2 tahun lalu

    Balige (Pelita Batak):Siapa yang berani meragukan keindahan Danau Toba? Danau yang ada di Sumatera Utara ini, menjadi salah satu objek wisata andalan Indonesia. Danau Toba juga lokasi tepat untuk meng

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb