• Home
  • News
  • Balita Diduga Menderita Gizi Buruk Ditemukan Di Tapsel
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 20 Januari 2019 08:28:00

Balita Diduga Menderita Gizi Buruk Ditemukan Di Tapsel

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga | Pelitabatak

Tapsel (Pelita Batak) :

Salsabillah Harahap (2,5 tahun), bocah yang diduga mengidap penyakit Gizi Buruk, warga Desa Garonggang, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara sekarang sedang menjalani perawatan di RSUD Sipirok.

Anak dari pasangan Romadhon Harahap (58 tahun) dan Herlina Sarumpaet (41 tahun) ini hanya bisa terbaring lemah dan terus meneteskan air mata yang seolah memberi tanda bahwa ia sedang kesakitan. Meskipun dia menangis, namun suaranya sudah tak jelas kedengaran.

Saat ditemui wartawan, Salsabilah hanya ditemani ayahnya, karena ibunya juga diduga sedang menderita penyakit yang mirip dengan yang dialaminya.

Tubuh Salsabilah sudah terlihat kurus kering, hingga tulang-tulangnya sudah jelas terlihat, akibat berat badannya terus mengalami penurunan.

Meski berbagai macam usaha sudah dilakukan oleh kedua orang tuanya, namun, kondisi Salsabillah semakin memprihatinkan.

Romadhon Harahap saat ini hanya bisa berdoa untuk kesembuhan anaknya itu.

Segala usaha sudah dilakukan, sekarang saya hanya bisa berdoa. Sebenarnya saya berniat untuk membawa Salsabilah ke rumah sakit yang lebih baik, namun akibat keterbatasan ekonomi terpaksa saya urungkan niat," Katanya.

Menurut Romadhon Harahap, penyakit Salsabilah berawal dari suhu tubuhnya tidak stabil, kemudian Romadhon Harahap langsung membawanya ke puskesmas terdekat.

"Hanya berobat ke Puskesmas dan diberi obat oleh petugas medis, sejak itu keadaan Salsabilah tambah hari tambah memprihatinkan," keluhnya.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Pemko Padangsidimpuan Sambangi Balita Suspek Gizi Buruk

    10 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Pemko Padangsidimpuan melalui Wakil Wali Kota Arwin Siregar, Pj. Sekretaris Daerah Letnan Dalimunthe dan Kabag Humas Setda Nurcahyo mendatangi dan membawa berobat balit

  • Puji Tuhan..Jenazah korban KM.Risma Marisi sudah ditemukan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):"Puji Tuhan..Jenazah korban KM.Risma Marisi sudah ditemukan. Barusan sekitar pukul 15.10 wib oleh penyelam Basarnas berkoorsinasi dengan pemerintah dan masyarakat setempat," demik

  • Pemko Padangsidimpuan Fasilitasi Balita Gizi Buruk Dirujuk Ke RS Haji Medan

    10 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) merujuk balita penderita gizi buruk, Hanif Saputra (2) ke Rumah Sakit Haji Medan dengan menggunakan ambulance RSUD didampingi orangtuanya

  • Nurul Akhyar : Stunting Harus Dilawan Secara Bersama

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013, 1 dari 3 anak balita di Indonesia mengalami stunting, dengan kata lain sebesar 37,2% balita di Indonesia diindikasi stunting.

  • Akhyar Nasution Gendong dan Hibur Penderita Stunting

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dengan penuh perhatian dan rasa kasih sayang, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi langsung menggendong Alfred Tegar Manurung, bocah malang penderita stu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb