• Home
  • News
  • Bakti Sosial Syukuran Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang di Urat Diserbu Warga
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 13 September 2019 19:41:00

Bakti Sosial Syukuran Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang di Urat Diserbu Warga

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Warga mengikuti kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan dalam rangka Syukuran Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang, Jumat (13/9/2019)
Samosir (Pelita Batak):
Tim pelayanan Bakti Sosial pelayanan kesehatan dalam rangka Pesta Syukuran Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang di Desa Parsaoran Urat Palipi Samosir dengan suka cita memberi pelayanan kepada masyarakat yang hadir dan memeriksakan dan kolsultasi kesehatan. Bukan saja keturunan Ompu Tuan Situmorang, namun seluruh warga yang ada di Desa Urat bahkan kawasan Palipi turut memanfaatkannya.



Pelaksanaan bakti sosial sebagai kegiatan pembukan rangkaian acara Syukuran Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang, disaksikan langsung oleh Ketua Umum PSSAB Ir JB Siringoringo, Ketua Umum Panitia Edwin P Situmorang,SH,MH, Sekreatris PSSAB St Drs Jonter Situmorang,STh dan pengurus serta panitia lainnya yang dilaksanakan, Jumat (13/9/2019).

"Kita sungguh suka cita, bakti sosial bekerjasama dengan Pemkab Samosir ini mendapat respon positif dari masyarakat. Kita bersyukur, ratusan warga sekitar turut hadir dan memanfaatkan kegiatan ini. Tidak banyak yang bisa kita lakukan, semoga bermanfaat," kata ir JB Siringoringo mantan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumut itu.

Berbagai pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan tensi, pemberian obat-obat dasar, pembagian kaca mata baca dan lain sebagainya diberikan dalam kegiatan ini.

Sembari menyaksikan kegiatan tersebut, Edwin P Situmorang menyapa para warga yang hadir. Silaturahmi tercipta, dan para warga berharap semakin banyak kumpulan marga-marga seperti Situmorang Sipitu Ama yang memberikan perhatian untuk pulau samosir.

"Kita terharu, begitu antusias masyarakat memanfaatkan pelayanan kesehatan ini. Kita berterima kasih kepada Pemkab samosir yang turut bersama kita, khususnya Bapak Bupati Rapidin Simbolon dan jajarannya. Kita yakin, Samosir akan berkembang pesat seiring dengan program pemerintah pusat untuk pengembangan sektor pariwisata," ujar mantan Jamintel Kejagung RI tersebut.



Edwin yang juga Ketua Yayasan Sopo Marpikkir HKBP ini, menyebutkan, kegiatan ini menjadi awal bagi pihaknya untuk meneruskan program revitalisasi tugu Ompu Tuan Situmorang yang hidup. "Kita bercita-cita, melalui PSSAB akan membangun tugu namangolu (tugu yang hidup) di sini. suatu kegiatan pengelolaan kawasan tugu yang mengarah kepada sektor ekonomi, bermanfaat bagi keturunan Situmorang Sipitu Ama dan juga masyarakat sekitar, serta berkontribusi untuk pemerintah lewat pembangunan taman budaya di sini nantinya," harapnya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Pesta Syukuran Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang Adakan Pangelaran Seni dan Budaya

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Parsadaan Situmorang Sipitu Ama dohot Boruna (PSSAB) akan menggelar pesta syukuran Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang di Desa Parsaoran Urat, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samos

  • Marga Situmorang Ambil Bagian dalam Pembangunan Pariwisata Danau Toba

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ribuan keturunan (Pomparan) marga Situmorang Sipitu Ama dari seluruh penjuru dunia akan turut memeriahkan Syukuran atas selesainya Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang di Desa P

  • Bupati Rapidin Simbolon Tinjau Persiapan Pagelaran Seni dan Budaya Situmorang

    satu bulan lalu

    Samosir (Pelita Batak):Pagelaran seni dan budaya Situmorang akan digelar, Jumat (13/9/2019) di Desa Parsaoran Urat, Palipi, Samosir. Kegiatan ini dinilai berkontribusi bagi geliat pariwisata dari sekt

  • Revitalisasi Tugu Usai, Pomparan Oppu Tuan Situmorang Adakan Pesta Syukuran 13 sampai 15 September 2019

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebagai bentuk kesatuan hati dari seluruh keturunan (pomparan) Oppu Tuan Situmorang, telah berhasil melakukan revitalisasi tugu nenek moyangnya di Desa Urat, Kecamatan Palipi, Kab

  • Seluruh Pomparan Ompu Tuan Situmorang Diundang Hadir di Samosir 13-15 September 2019

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Seluruh pomparan (keturunan) Ompu Tuan Situmorang diundang untuk menghadiri Pesta Syukuran Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Septemb

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb