• Home
  • News
  • BREAKING NEWS! Pelaksanaan Sarasehan Nasional di Medan Ditunda
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 30 November 2016 15:34:00

BREAKING NEWS! Pelaksanaan Sarasehan Nasional di Medan Ditunda

Dilaksanakan 16 Desember 2016 di Parapat
BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Bendahara Panitia Romein Manalu,ST, Ketua Panitia Pdt Dr JH Manurung, dan Sekretaris Panitia Jadi Pane SPd saat memberikan keterangan pers di Medan, Rabu (30/11/2016)

Medan (Pelita Batak) :
Pelaksanaan Sarasehan Nasional dalam rangka perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional yang seyogianya pada tanggal 2 Desember, pelaksanaannya diundur menjadi 16 Desember di Inna Parapat Hotel. Penundaan ini dilakukan sesuai hasil rapat panitia pelaksana bersama penasehat sebagai hasil evaluasi kesiapan panitia untuk penyelenggaraan yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Sarasehan Nasional 2016 Pdt Dr JH Manurung,M.Div didampingi Sekretaris Jadi Pane,S.Pd, Bendahara Romein Manalu ST dan panitia lainnya kepada wartawan, Rabu (30/11/2016) di Medan. Dalam rapat panitia yang digelar untuk mematangkan persiapan panitia, dan oleh karena sesuatu dan lain hal pelaksanaan kegiatan sarasehan tersebut diundur menjadi tgl 16 des 2016 di parapat sekaligus mempromosikan danau toba di tengah2 semangat menyambut otorita.Hal ini juga sdh kami sampaikan kepada Panitia Perayaan Natal Bersama Nasional 2016 yaitu Dumoly Freddy Pardede selaku Ketua Pelaksana, Baginda P Lumbangaol, SH MH selaku Wakil Ketua Pelaksana, dan mewakili penasehat Dr RE Nainggolan MM.

Untuk itu, dengan semangat kebhinekaan kita masyarakat Sumatera Utara untuk turut menjaga keamanan dan kenyamanan di daerah masing-masing. “Pada kesempatan ini, kita berharap seluruh elemen masyarakat di Sumut turut menjaga keamanan dan tidak terprofokasi dengan isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Dengan tujuan tanpa mengurangi makna dari sarasehan nasional tersebut, untuk itulah panitia menyepakati pelaksanaan diundur menjadi 16 Desember dan dilaksanakan di Inna Parapat Hotel. Sehingga harapannya, sarasehan dengan tajuk ‘Merawat Kebhinnekaan dalam Bingkai NKRI Sebagai Kekuatan Bangsa’ akan tetap terlaksana.

Panitia menyampaikan permohonan maaf kepada warga Medan dan Sumatera Utara yang telah mendapat undangan/informasi sebelumnya akan pelaksanaan sarasehan ini. “Penjadwalan ulang ini kami juga harapkan tidak mengurangi makna kebersamaan masyarakat Sumut dalam bingkai kebhinnekaan,” harapnya.

Panitia juga mengundang seluruh masyarakat Kristen di Sumut untuk turut hadir dalam Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional tanggal 26 Desember 2016 di Doloksanggul, Kabupaten Humbanghasundutan, Sumatera Utara. Perayaan natal tersebut akan dihadiri oleh Presiden RI Ir Joko Widodo (Jokowi) beserta para tokoh nasional.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    3 tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Restorasi dan Reformasi Mar-Adat Pasca Covid 19

    3 bulan lalu

    Oleh : Sampe L. PurbaPendahuluan Terjadinya pandemik CoronaVirus 19 (CoVid 19) yang melanda seluruh dunia, telah membawa perubahan signifikan dalam kehidupan manusia. Kemajuan teknologi saat ini

  • Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing Dukung Sarasehan Sambut Natal Nasional

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing dukung dan apresiasi rencana pelaksanaan sarasehan menjelang natal nasional 2016 di Humbahas yang akan diselenggarakan di Hotel Grand Angkasa Medan pada tanggal 2 Desember mendatang.

  • Mendagri Diminta Batalkan Nurhajizah Sebagai Wagub Sumut

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo diminta tidak mengesahkan Brigjen TNI (Purn) Nurhajizah Marpaung sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) karena masih meny

  • Perayaan Natal Nasional di Humbahas Harus Membawa Harum Nama Sumut

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :‎Pemprovsu siap mendukung penuh kegiatan Natal Tingkat Nasional yang dipusatkan di Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pada Senin, 26 Desember 2016. Untuk mensukseskan Natal tersebut, tuan rumah Humbahas

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb