• Home
  • News
  • BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Serahkan Santunan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 14 Oktober 2020 15:11:00

BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Serahkan Santunan

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga|Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Walikota padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH di dampingi Sekdako Letnan Dalimunthe S.K.M, M.Kes dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan Muhammad Syahrul menyerahkan santunan klaim Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan hari tua kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) bertempat di aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Rabu 14 Oktober 2020.

Peserta yang mengalami meninggal dunia, baik meninggal dunia biasa yang berdomisili di wilayah Kota padangsidimpuan berjumlah 3 orang, atas nama Hendra Swito dengan ahli waris Mustika Evalinda Nasution mendapatkan santunan sebesar Rp 43 juta.
Selanjutnya Choirul Amri Nasution, dengan nama ahli waris Marjuang Efendi Nasution mendapatkan manfaat senilai Rp 54 juta dan Mara Hakim Daulay dengan ahli waris Masliyah menerima manfaat santunan senilai Rp 42 juta.

Kepala BPJamsostek Cabang Padangsidimpuan Muhammad Syahrul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH yang telah mendukung penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah kota Padangsidimpuan.

“Kami berharap lebih banyak lagi elemen masyarakat pekerja yang dapat dilindungi oleh Program Jaminan Sosial dari BPJamsostek,” ungkap Syahrul.

Sementara itu, Walikota Irsan mengatakan bahwa Jaminan sosial sangat penting dan menjadi amal jariyah untuk keluarga atau ahli waris yang ditinggalkan. Manfaat yg didapat bukan hanya santunan uang saja, melainkan beasiswa untuk anak pekerja hingga kuliah.

“Jaminan Sosial sangat penting sebagai amal jariyah dan dengan beasiswa ini anak pekerja bisa tetap melanjutkan pendidikan tanpa harus memikirkan biayanya,” ucap Walikota Irsan.

Selain itu dalam waktu mendatang, Walikota Irsan juga menginginkan pegawai tidak tetap di lingkup Pemko Padangsidimpuan dapat secepatnya terlindungi program BP Jamsostek.

“Saya berharap kedepan juga akan melindungi pegawai tidak tetap untuk menjadi peserta asuransi tenaga kerja BPJS Ketenagakerjaan," tutupnya.

Sebelumnya ditempat yang sama BPJS Ketenagakerjaan menggelar Kegiatan Forum Group Discussion (FGD) optimalisasi kepesertaan bpjamsostek dan penguatan regulasi untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah kota Padangsidimpuan.(STR)
  BeritaTerkait
  • BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU dengan Simpul-simpul Tenaga Kerja di Sumut

    3 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Senin, 18 Desember 2017 sekitar pukul 11.00 wib digelar acara penandatanganan perjanjian kerjasama dan penyerahan tanda bukti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada 20.000 tenaga

  • Aparat 16 Desa Se-Kecamatan Kutabuluh Karo Segera Daftar BPJS Ketenagakerjaan

    4 tahun lalu

    Kabanjahe (Pelita Batak) : Seluruh aparat Desa se Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo pada kesempatan pertama akan didaftarkan dalam program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

  • Meninggal Saat Bertugas, 2 Pekerja di Karo Terima Santunan JKK Sebesar 48 Kali Gaji

    4 tahun lalu

    Berastagi(Pelita Batak):Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan santunan sebesar 48 kali gaji terakhir kepada keluarga korban kecelakaan kerja yang berujung meninggal d

  • Pemkab Dairi Komitmen Dorong Pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan

    4 tahun lalu

    Sidikalang(Pelita Batak): Wakil Bupati Dairi  Dairi Irwansyah Pasi SH mengungkapkan pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan program strategis nasional  Undang Undang No 24 tahun 2011 tent

  • Anggaran Pembinaan Pesantren Jadi Rp10 Miliar

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Sebagai bentuk apresiasi terhadap perkembangan pondok pesantren (ponpes), Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menganggarkan Rp5 miliar untuk bantuan pengembangan ponpe

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb