• Home
  • News
  • Ayah Ini Rudapaksa Anaknya Selama Satu Tahun di Asahan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 30 November 2016 10:17:00

Ayah Ini Rudapaksa Anaknya Selama Satu Tahun di Asahan

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Korban saat diminta keterangan

Asahan (Pelita Batak) :
Seorang ayah tiri di Asahan tega merudapaksa anaknya yang masih duduk dikelas 6 SD. Aksi yang dilakukan FS terhadap anaknya HT (11) itu telah berangsung selama satu tahun.

Kasatreskrim Polres Asahan AKP, Bayu Putra Samara mengatakan, terbongkarnya kasus ini berawal dari korban menceritakan kejadian yang dialaminya kepada tantenya.

Mendengar cerita korban, keluarga pun melaporkan kasus ini ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Asahan.
Petugas yang mendapat laporan lalu melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.


"Berdasarkan pemeriksaan pelaku telah menjalankan aksi bejatnya sejak korban duduk bangku kelas IV hingga kelas V SD. Pelaku sudah satu tahun merudapaksa anak tirinya. Dan kita sudah tangkap pelakunya," kata Bayu.

Dari hasil visum, terbukti kemaluan korban mengalami luka robek akibat benda tumpul. "Saat ini kondisi korban sudah mulai pulih, meski masih trauma akibat kejadian ini," ujarnya.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Iptu Rusli Manik menambahkan, rudapaksa yang dilakukan pelaku di rumahnya dan dibeberapa tempat lainnya. "
Korban yang masih dibawah umur meronta dan sempat diancam pelaku agar tidak berteriak dan melaporkan kejadian itu kepada yang lainnya," jelasnya.

Pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat 3 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak atau pasal 47 UU RI Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Lingkup Rumah Tangga. "Ancaman hukumannya 20 tahun penjara," katanya.(TAp/Bt)

  BeritaTerkait
  • Mengenang 30 Tahun Abdullah Eteng, Djarot Dan Istri Ditepungtawari

    3 tahun lalu

    Deli Serdang (Pelita Batak):Mengenang 30 tahun meninggalnya tokoh politik Abdullah Eteng, kali ini sedikit berbeda. Pasalnya, pihak keluarga sengaja mengundang Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Sai

  • Kasus Pembunuhan Anak di Doloksanggul: Hakim Vonis Bebas Ayah Almarhum Aldi Sibarani. Jadi Siapa Sebenarnya Pembunuh Aldi Sibarani ?

    4 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Tokoh masyarakat Kabupaten Humbanghasundutan Erikson Simbolon kepada pelitabatak.com mengaku terkejut setelah mengetahui hal ini. Ia menanggapi vonis bebas majelis hakim ke

  • Sihar Kagum Sosok Almarhum Abdullah Eteng

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara, Sihar Sitorus mengaku kagum akan sosok almarhum Abdullah Eteng dan menurutnya beliau patut menjadi panutan pemimpin saat ini.Hal ter

  • Menelusuri Pematang Sawah di Tapsel, Sihar Berbincang-bincang dengan Petani Lanjut Usia

    3 tahun lalu

    Batang Angkola (Pelita Batak):Mobil Toyota Innova yang ditumpangi Sihar Sitorus tiba-tiba berhenti di salah satu ruas jalan desa di Hurase, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, belum

  • Manisnya Kisah Cinta dan Kesetiaan Sihar pada Patricia

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kasih ku berjanji selalu menemaniSaat kau bersedih, saat kau menangisKan ku jaga, segenap cinta yang ada untukmuSelama nafasku masih berdesahDan jantungku terus memanggil indah na

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb