• Home
  • News
  • Atlet Pesantren Sumut Bertarung di Pospenas Banten
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 20 Oktober 2016 11:18:00

Atlet Pesantren Sumut Bertarung di Pospenas Banten

BAGIKAN:

Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi Gubernur Sumatera Utara mengharapkan atlet-atlet pondok pesantren Sumut yang akan bertarung di arena Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII yang berlangsung di Provinsi Banten dapat mengejar prestasi terbaik.

"Untuk itu diharapkan para atlet Pospenas Sumut bisa masuk 5 besar. Saya yakin dan percaya Sumut dapat menaikkan peringkat yang lebih baik, diharapkan bisa masuk 5 besar," sebut Erry saat melepas kontingen Sumut di Gubernuran Jl. Jend Sudirman Medan, Rabu (19/10/2016).

Hadir Kakanwil Kemenag Sumut Tohar Bayoangin, para atlet dan ofisial, sejumlah FKPD Sumut, SKPD Provsu, ketua kontingen Pospenas Sumut M Nasution dan sejumlah pimpinan ponpes se-Sumut.

Dalam kesempatan itu, Erry mengaku bangga akan keikutsertaan para santri di acara Pospenas VII, karena event olahraga dan seni bagi santri sebagai tolak ukur dan evaluasi keberhasilan pembinaan olahraga dan seni. ‘’Kami berharap adanya sinergitas antar instasi dan organisasi yang menangani pembinaan olahraga dan seni  islami di pondok pesantrean,’’ ujar Erry.

Erry menyebutkan, tahun lalu pada Pospenas VI di Provinsi Gorontalo, Sumut berada diperingkat ke 7 dengan perolehan 4 medali emas, 7 perak dan 3 perunggu. "Saya harapkan kepada seluruh atlet yang terpilih membawa nama Sumut pada event ini untuk bekerja keras dan mempersiapkan diri,meningkatkan disiplin dan mental bertanding yang baik," ujar Erry sembari mengatakan bahwa saat ini sedang berlangsung kejuaraan Paralimpik di Bandung dan Sumut saat ini menduduki peringkat empat.

Sementara Kakanwil Kemenag Sumut Tohar Bayoangin memberi dukungan dan doa kepada para atlet yang merupakan para santri dan santria, untuk bertarung dan meraih keberhasilan di Pospenas VII di Banten. Pospenas Banten ini dimulai tanggal 21 sampai 28 Oktober, juga bertepatan dengan perayaan Hari Santri ke II yang di tepatkan Presiden RI Joko Widodo pada tahun lalu .

"Untuk tahun ini Hari Santri sudah tahun ke 2 yang ditetapkan setiap tanggal 21 Oktober merupakan hari Santri nasional," ujar Tohar yang juga menyampaikan apresiasi atas dukungan kepada Gubsu sebagai pemimipin Sumut.

Sementara ketua kontigen Pospenas Sumut M Nasution menyebut jumlah atlet yang akan berangkat sekitar 165 orang 67 bidang  atletik, diantaranya basket, 10 orang atlet, voli 10 orang, atletik 13 orang, futsal 10 orang, tenis meja 10 orang, pencak silat 14 orang, senam 16 orang. Ditambah lagi pekan seni 50 org atlet diantaranya pidato, kaligrafi seni musik islami, fotogarafi, seni musik islam dan lainnya.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Atlet Pesantren Berprestasi Terima Tali Asih dan Dijanjikan Bekerja Di BUMD

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyerahkan tali asih kepada sejumlah atlet pesantren yang berhasil meraih medali di arena Pekan Olahraga Pesantren Nasio

  • Anggaran Pembinaan Pesantren Jadi Rp10 Miliar

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Sebagai bentuk apresiasi terhadap perkembangan pondok pesantren (ponpes), Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menganggarkan Rp5 miliar untuk bantuan pengembangan ponpe

  • Ini Kata Pemko Medan Terkait Percepatan Pembangunan Provinsi Sumut Bermartabat

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan tali asih kepada sejumlah atlet dan pelatih berprestasi asal Sumut di Rumah Dinas Gubsu,

  • Altet Wushu Sumut Raih Prestasi Gemilang

    5 tahun lalu

    Bandung (Pelita Batak) :Gubernur Sumut HT Erry Nuradi bangga dan mengapresiasi atlet dan ofisial tim PON Sumut yang memulai debut gemilang di arena PON XIX/2016 Jawa Barat. Hari pertama, etlet Sumut menyumbang sejumlah medali.

  • Kabar PON XIX : Tambah Satu Emas Boling, Sumut Masih Kokoh Lima Besar

    4 tahun lalu

    Bandung (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi, Msi mengaku suprise setelah mendengar kabar atlet boling Sumut yang bertarung di arena PON XIX di Jawa Barat meraih medali emas.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb