• Home
  • News
  • Askab PSSI Deliserdang Gelar Kongres, Kodrat Shah: Terus Tingkatkan Prestasi
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 06 September 2020 18:02:00

Askab PSSI Deliserdang Gelar Kongres, Kodrat Shah: Terus Tingkatkan Prestasi

BAGIKAN:
Ist| pelita Batak
Medan (Pelita Batak):
Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Deliserdang menggelar kongres untuk memilih ketua, wakil ketua dan lima komite eksekutif Askab kabupaten tersebut periode 2020-2024. Berlangsung di gedung serbaguna deliserdang, Minggu (6/9).

Ketua Komite Sodrul Fuad mengatakan, kita akan terus melanjutkan pembinaan sepakbola sebagaimana kebangggaan sumut, dimana kebanggaan itu sekarang ada deli serdang, ucapnya. Untuk itu kita berharap askab harus memberdayakan potensi yang ada. Sebagaimana tugas kita bukan hanya membina, tapi bagaimana pemberdayaan, kata sodrul.

Sementara itu Ketua KONI Deliserdang 2016-2020 Khairullah Siregar mengatakan, pelaksaan Kongres Askab sempat tertunda karena covid, tapi tak menghilangkan subsansi dan tetap untuk mengarah dan mendukung pelaksanaan kongres tersebut.
 
Sementara itu juga Ketua Askab PSSI DS Zul Amri ST mengatakan, sepak bola Deliserdang cukup terkenal dengan sepak bola traktor kuning. Adapun jumlah club ada 77 di seluruh DS. Sebenarnya saat ini masih banyak kendala, makanya  askab DS perlu dukungan  moril dan materil. Dan terkadang wasit dan harus import dari daerah lain. Berharap akan lahir pelatihan wasit, dan mampu menjawab keutuhan deli serdang. Dimana akan dibangun stadion skalan internasional di Deliserdang ini, katanya.

Ketua Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah mengatakan, Sangat mengapresiasi kegiatan kongres ini sehingga dengan kepemimpinan baru ini, dapat membawa Askab deli serdang lebih maju dan berprestasi. Tingkat terus prestasi-prestasi, apalagi dengan dibangunnya Sport Center dikawasan ini, manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan persepakbolaan Deliserdang, Ungkapnya.

Wakil Bupati DS M Ali Yusuf Siregar mengatakan, Tatangan Askab PSSI ke depan makin berat dari tututan jaman. Karena itu perlu pengarahan kerja dan program untuk bisa menghadapi tantangan. Dengan kongres askab ini, menjadi memontum untuk semakin padu dalam membina sepakbola deli serdang, ucapnya.

Dalam acara tersebut,  berlangsung secara aklamasi dan terpilih kembali Zul Amri ST  sebagai ketua Askab PSSI Deliserdang periode 2020-2024. "Kita akan tingkat prestasi altet sepak bola sampai ke manca negara, kata Zul Amri yang juga anggota  DPRD Deli Serdang itu.

Turut hadir dalam Kongres tersebut,  Ketua koni deliserdang Khairul Siregar, ketua Askap PSSI Zul Amri, Ketua panpel Ligirin, Ketua Askab PSSI Kodrat Shah, Sodrul fuad, Fityan, Julius Raja, Muhamad, Hasannudin, Ngadiman Asri, M Irsan Lubis dan undangan lainnya. (Tim)
  BeritaTerkait
  • Pemegang Rekor Muri Gelar Halal Bi Halal 2016  

    4 tahun lalu

    prestasi Bapak DR H Rahmat Shah, ini menjadi kebanggan bagi Kota Medan dan pemerintah Kota Medan memberikan apresiasi dan terimakasih semoga rekor Muri ini tidak hanya menjadi motivasi bagi Bapak Rahmat Shah sekeluarga tetapi menjadi motivasi bagi&a

  • Diikuti 88 Binaragawan, Open Body Contest Bupati Labuhanbatu Cup 1 Digelar

    8 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Sekira 88 peserta binaragawan mengikuti Open Body Contest Bupati Labuhanbatu Cup 1 yang di buka resmi Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, di lapangan parkir

  • Medan Denai Pertahankan Gelar Juara Umum Porkot

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Untuk keempat kalinya Kecamatan Medan Denai berhasil keluar sebagai juara umum Pekan Olaharaga Kota (Porkot). Catatan membanggakan ini sukses diraih s

  • Deliserdang Juara Umum Kejurda Tarung Derajat Piala Gubernur 2017

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Deliserdang tampil sebagai juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat 2017, p

  • SSB Klumpang Putra Juara, Sihar : Kalian Masa Depan Sepakbola Sumut

    3 tahun lalu

    HAMPARAN PERAK (Pelita Batak):Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus mengapresiasi SSB Klumpang Putra yang sukses menorehkan prestasi di tingkat nasional dalam turnamen sepakbola

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb