• Home
  • News
  • Asah Kemampuan Menembak, Brimob Batalyon A Pelopor Sumut Gelar Latihan Menembak
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 15 April 2021 14:15:00

Asah Kemampuan Menembak, Brimob Batalyon A Pelopor Sumut Gelar Latihan Menembak

BAGIKAN:
Ist|pelitabatak
Asah Kemampuan Menembak, Brimob Batalyon A Pelopor Sumut Gelar Latihan Menembak

Binjai (Pelita Batak):

Asah kemampuan menembak perorangan, Personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut gelar latihan menembak di Lapangan Tembak Mako Batalyon A Pelopor Binjai, Kamis(15/4/21).

Sesuai dengan motto Korps Brimob Polri yaitu Tiada Hari Tanpa Latihan, Motto ini diimplementasikan melalui latihan kemampuan penguasaan senjata api dan menembak oleh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumut.

Sebelum pelaksanaan menembak, Kasubbag Bin Lat Ops Sat Brimob Polda Sumut AKP Abdul Holid Siregar,S.Sos. selaku Instruktur berikan tahapan cara dan materi dalam pelaksanaan menembak tersebut.

Salah satu materi yang dilatihkan adalah menembak Jarak 25 meter dengan menggunakan senjata api jenis pistol HS9 yang menjadi senjata organik dari setiap personel Batalyon A Pelopor.

“Dalam latihan menembak ini, personel terlebih dahulu diingatkan untuk tetap memperhatikan serta menjalankan SOP dalam penggunaan senjata api pada setiap pelaksanaan tugas”, terang AKP Holid.

Ini perlu di perhatikan dengan tujuan untuk menghindari kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan”, jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Komandan Batalyon A Pelopor Sat Brimob Poldasu Kompol Bernhard L Malau menyampaikan, latihan menembak ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh personil Brimob.

Tujuannya agar personel Polri terampil dalam menggunakan senpi yang mereka pegang masing-masing dan bertanggung jawab atas senpi tersebut.

Ia menambahkan, penggunaan senjata api bukan sebagai sarana untuk menunjukan kekuatan atau arogansi, Melainkan digunakan untuk melindungi diri serta masyarakat dari ancaman yang membahayakan jiwa sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat”, tutupnya.(*)

  BeritaTerkait
  • Asah Kemampuan, Brimob Polda Sumut Gelar Latihan Menembak Berkala

    satu bulan lalu

    Pematangsiantar (Pelita Batak):Dalam rangka mengasah kemampuan dan skill para personil, Brimob Polda Sumut menggelar latihan menembak, Jumat (9/4/21).Bertempat di Lapangan Tembak Mako Kompi 2 Batalyon

  • Brimob Polda Sumut Gelar Latihan Menembak Bersama Para Danyon TNI

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam meningkatkan Sinergitas dan juga kemampuan perorangan, Satuan Brimob Polda Sumut gelar latihan menembak bersama Danyon TNI, Kamis (26/11).Dalam latihan menembak tersebut, ad

  • Pupuk Kekompakan dan Disiplin, Batalyon B Pelopor Gelar Latihan PBB

    3 bulan lalu

    Tebing Tinggi (Pelita Batak):Guna memupuk kekompakan dan kedisiplinan personil, Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut lakukan latihan PBB, Senin(22/02/2021).Adapun pelatihan baris berbaris dilakuk

  • Program Prioritas 100 Hari Kapolri, Batalyon B Brimob Sumut Gelar Latihan SAR Gabungan

    satu bulan lalu

    Pematangsiantar (Pelita Batak):Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Sumut bersama Batalyon Infantri 122 Tombak Sakti , Kodim 0207 Simalungun , Polres Simalungun , BPBD Pematangsiantar dan Basarnas meng

  • Batalyon B Pelopor Brimob Sumut Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Gashuku Wadokai

    satu bulan lalu

    Tebingtinggi (Pelita Batak):Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut laksanakan Gashuku dan ujian kenaikan tingkat Kyu Wadokai di Mako Batalyon B Pelopor Tebing Tinggi, Minggu (11/4/21).Turut hadir p

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb