• Home
  • News
  • Anggota DPRD Taput Herman Manalu Dorong Warga Manfaatkan Lahan Tidur Jdi Lahan Produktif
KSP Makmur Mandiri
Senin, 03 Mei 2021 17:56:00

Anggota DPRD Taput Herman Manalu Dorong Warga Manfaatkan Lahan Tidur Jdi Lahan Produktif

BAGIKAN:
Ist|pelitabatak
Anggota DPRD Taput Herman Manalu saat reses di Dusun Simargalung Desa Hutatinggi Kecamatan Parmonangan.

Taput (Pelita Batak):

Anggota DPRD Taput Herman MP Manalu programkan pemanfaatan lahan tidur petani untuk diolah menjadi lahan produktif untuk ditanami tanaman holtikultura.

Saya sudah katakan itu pada saat reses di Dusun Simargalung Desa Hutatinggi Kecamatan Parmonangan pada hari Sabtu Tanggal 1 Mei 2021.

"Tracktor akan saya turunkan minggu ini untuk mengolah lahan tidur tersebut. Nantinya para petani akan membayar uang minyak dan operator saja, ” ungkap Herman Manalu kepada wartawan, Senin (3/5/2021).

Politisi PKB itu akan membagikan bibit jagung bila lahan petani sudah diolah. ”Saya akan membagikan bibit jagung bagi warga Dusun Simargalung,” ungkapnya.

Selain permintaan bibit jagung, banyak juga warga meminta bibit kopi varietas Sigarar Utang kepada saya.

"Sangatlah cocok bila lahan tidur yang sudah diolah ditanami kopi Sigarar Utang, karena sangat menjanjikan. Karena semakin banyak lahan petani yang akan diolah, maka semakin banyak jenis tanaman yang akan ditanam,” kata anggota komisi B DPRD Taput itu.

Saya berani menurunkan traktor di Dusun Simargalung ini dikarenakan mayoritas penduduknya petani.

Makanya, saya akan terus suarakan dan perjuangkan apa -apa saja yang diinginkan petani untuk bisa ditampung di APBD Taput dan Dana Desa.

Selain membuka lahan tidur, kita juga terus mengupayakan kepada Bupati Nikson Nababan agar pembangunan infrastruktur terus ditingkatkan di Kecamatan Parmonangan ini.(Mpol)

  BeritaTerkait
  • Wabup Taput Serahkan Kartu Keluarga Sehat 3 Kecamatan dan Lanjut Berikan Bantuan Benih Ikan

    9 bulan lalu

    Taput (Pelita Batak):Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si diwakili Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH didampingi Anggota DPRD Taput asal Dapil II Bomper Sianturi dan beberapa pimpinan OPD

  • DPRD Taput Diminta Tak Main-Main dengan Aspirasi Masyarakat Pembukaan Lahan PIR PT TPL Kebablasan

    5 tahun lalu

    Taput (Pelita Batak) :Pembukaan lahan Perkebunan Inti Rakyar (PIR) oleh PT Toba Plup Lestari ( TPL) di Desa Manalu Dolok, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dinilai kebablasan.

  • Pemkab Taput, Dorong Poktan Melek Teknologi Pasca Panen

    4 tahun lalu

    Siborong-borong (Pelita Batak) : Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan terus mendorong kelompom tani (Poktan), untuk melek dan mampu menerapkan teknologi dalam pertanian. Pemerintah kini tela

  • Bupati Taput Tanam Perdana 1.000 Pohon Aren

    11 bulan lalu

    Taput (Pelita Batak):Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Kadis Pertanian SEY Pasaribu dan beberapa pimpinan OPD serta Camat Pagaran melakukan penanaman perdana 1.000 batang poh

  • Bupati Nikson Apresiasi Rumah Pembibitan Kemenyan Masyarakat Adat Tornauli

    9 bulan lalu

    Parmonangan (Pelita Batak):Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si meresmikan Rumah Pembibitan Kemenyan milik Masyarakat Adat Tornauli di Dusun Tornauli Desa Manalu Dolok Kecamatan Parmonangan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb