• Home
  • News
  • Amandio Jadi Jawara Di Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 04 Desember 2016 16:42:00

Amandio Jadi Jawara Di Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016

BAGIKAN:
Ist
Aksi para pedrifter Intersport Troupe Drift Team saat memacu kendaraannya di ajang Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016 yang berlangsung pada hari Sabtu (3/12) di area parkir sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.
Sentul (Pelita Batak): Emmanuele Amandio yang akrab disapa Dio, kembali menunjukkan konsistensinya sebagai pedrifter papan atas Indonesia. Setelah sebelumnya menjuarai AMF 2016 di Jogjakarta bulan lalu, kali ini Dio kembali menunjukkan kepiawaiannya untuk menjadi yang terbaik pada ajang Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016 yang berlangsung Sabtu 3 Desember 2016 di Parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.
 
Pedrifter andalan Intersport Troupe Team ini berhasil mengatasi perlawanan Rio SB dalam dua run di babak Final. Pada run pertama dan kedua, Dio dan Rio tampil sengit dan kompetitif. Keduanya pun berhasil memberikan tontanan yang seru dan menghibur penonton yang memadati area parkir Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Duel ini pun berakhir dengan keputusan juri yang membawa Dio ke puncak podium juara Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016.
 
Terkait kemenangan yang diraihnya kali ini, Dio mengungkapkan, "Saya senang dapat kembali mempersembahkan podium juara bagi Intersport Troupe Team. Kerja keras yang sudah dilakukan Intersport Troupe Drift Team  hari ini  terbayar lunas berkat hasil yang diperoleh". Lebih lanjut Dio juga mengungkapkan "Pada ajang Pertamax Motorsport Drifting kali ini, power mobil belum sempurna, di bawah rata-rata yang dimiliki drifter-drifter lain namun dengan mengerahkan segala usaha serta semangat kompetisi yang tinggi akhirnya kami dapat meraih podium juara lagi  tahun ini."
 
Pada babak kualifikasi yang diikuti 24 pedrifer tersebut, Dio berhasil mengantongi 96,6 poin dan berada di peringkat kedua dalam 3 (tiga) run yang diberikan. Atas peringkat kualifikasi yang diperoleh, Dio berhak mendapat bye pada babak tandem 32 besar. Di babak 16 besar, Dio bertemu dengan Ricko yang sebelumnya menumpaskan perlawanan pedriter Intersport, Adi Indiarto. Menang atas Ricko, Dio bertemu dan berduel dengan M. Irdam di babak 8 besar.
 
Di babak Semifinal, Dio kembali bertemu dengan pedrifter M. Farhan. Sebelumnya Dio juga bertemu dan berduel dengan M. Farhan pada semifinal AMF 2016 bulan lalu yang diungguli Dio. Kali ini, lagi-lagi Dio menunjukan konsistensinya dalam 2 run yang berlangsung sangat ketat dan menegangkan. Tetapi akhirnya keputusan tim   juri menempatkan Dio untuk tampil dalam laga puncak.
 
Pada ajang Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016, Intersport Troupe Drift Team juga  menurunkan tiga drifter lainnya, yaitu Dika CH, Danny Ferdito, serta Adi Indiarto. Namun hasil yang diperoleh ketiga drifter ini belum maksimal.(R2)
  BeritaTerkait
  • Rio SB Runner Up Pertamax Motorsport Drifting Championship 2016

    4 tahun lalu

    Sentul(Pelita Batak): Setelah berhasil mencatatkan poin tertinggi pada sesi kualifikasi, pedrifter Pertamax Motorsport Drift Team, Rio SB akhirnya berhasil menduduki posisi runner up pada ajang Per

  • Pertamax Motorsport Ikut Mendukung Program Fastin' Fastout Vol. 3 di Sentul

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Memasuki pertengahan bulan suci Ramadhan, Pertamax Motorsport ikut berpartisipasi dalam program Fastin' Fastout Vol. 3 yang kali ini didigagas oleh komunitas Goodrides.

  • Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Siap Menjajal Track Baru di Indonesia eXtreme Offroad Racing 2016 Putaran Kedua

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Pertamax Motorsport Speed Offroad Team siap untuk berlaga dalam ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 putaran kedua yang bakal berlangsung di Sirkuit Paramount

  • Intersport Passion Race 2016 Bakal Dimulai Akhir Pekan Ini di Semarang

    4 tahun lalu

    Semarang (Pelita Batak): Intersport kembali mempersembahkan rangkaian event bertajuk Intersport Passion Race 2016 yang dibuka di kota Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu 6 Agustus. Acara ini sendiri m

  • Rifat Sungkar Lakukan Perlawanan Sengit Di Hari Pertama

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Sabtu 6 Agustus 2016, pebalap Pertamax Motorsport Speed Offroad Team, Rifat Sungkar bersama navigatornya Muhammad Redwan melakukan perlawanan  sengit dalam menghadapi l

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb