• Home
  • News
  • Aksi Peduli #Berbagisenyum GMKI Fakultas Pertanian USU
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 23 Mei 2020 21:09:00

Aksi Peduli #Berbagisenyum GMKI Fakultas Pertanian USU

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Medan (Pelita Batak):
Sabtu 23 Mei 2020 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan Komisariat Fakultas Pertanian USU Melaksanakan aksi peduli kepada anak rantau yakni mahasiswa/i yang berada di kota Medan sekitarnya yang masih menetap di kota Medan di tengah kondisi Pandemi Corona virus desease (COVID-19).

Berbagi bukan karena berlebih, itulah kata-kata yang cocok bagi aksi peduli #Berbagisenyum ini. Aksi peduli yang dilaksanakan menjadi wujud nyata kepedulian mahasiwa/i yang tergabung dalam GMKI Komisariat Fakultas Pertanian USU untuk berbagi bantuan berupa sembako kepada sesame anak rantau yang berstatus mahasiswa/i yang masih berada di kota Medan. Hal ini dianggap perlu dilakukan karena dianggap menjadi kewajiban selaku generasi penerus gereja untuk melakukan aksi nyata dengan berbagi kepada sesame yang membutuhkan. 

Berbagi kepada sesama adalah hal yang harus sebagai perwujudan syalom Allah di bumi. Dalam hal ini juga GMKI Komisariat FP USU merealisasikan salah satu dari Tripanji GMKI yakni mengabdi kepada masyarakat serta perwujudan kasih kepada sesama manusia.

Penggalangan dana telah dilaksanakan dalam kurun waktu 1 (satu) bulan terakhir banyak pihak yang turut ambil bagian menjadi donatur dalam kegiatan ini, sebagian besar dari alumni Fakultas Pertanian USU yang tergabung dalam keluarga besar GMKI FP USU.

Adapun kantong yang dibagikan berisi beras, telur, mi instan, masker dan hand sanitizer. Dalam hal ini tidak hanya memberikan bahan pangan, tetapi juga memberikan masker dan hand sanitizer, supaya tetap menjaga kebersihan ditengah pandemi ini.

Pelaksanaan aksi #Berbagisenyum ini dilakukan dengan mengantar langsung ke tempat kos bagi yang tidak memiliki kendaraan dan bagi yang memiliki kendaraan dapat menjemput secara langsung ke sekretariat taktis GMKI FP USU di Jalan Seruling No.18 Medan Baru, Kota Medan.

"Ditengah pandemi ini, ternyata masih banyak teman-teman anak rantau yang masih menetap di kota Medan. Maka GMKI Komisariat FP USU mengambil inisiatif dengan melakukan penggalangan dana dengan tagline Berbagisenyum. Meskipun sebenarnya kita sama-sama sedang terhimpit, tapi kita harus tetap saling menopang dan berbagi senyum. Dalam aksi ini juga kami berharap paket yang sederhana ini dapat membantu teman-teman yang membutuhkan, bukan karena banyaknya tapi yang terutama adalah transfer semangat yang ingin kami berikan, kiranya ditengah pandemi ini kita tetap semangat dan teguh berpengharapan kepada Yesus Kristus," ujar Masada Lingga, Ketua GMKI Cabang Medan Komisariat FP USU.

"Saya mewakili rekan-rekan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur terutama kepada abang dan kakak Senior GMKI FP USU, kiranya Sang Kepala Gerakan, Tuhan Yesus Kristus Memberkati kita," tambah Masada. (Boi Rumaijuk)
  BeritaTerkait
  • Kader GMKI Komisariat Fakultas Pertanian USU Mengabdi

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebagai perwujudan tiga medan layan GMKI, yakni Perguruan tinggi, Gereja dan Masyarakat, dalam hal ini secara khusus untuk medan layan masyarakat, GMKI komisariat FP USU melaksana

  • GMKI Sangat Menyesalkan Satpam Universitas sumatera Utara atas Pemukulan Imanuel Silaban

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Aksi brutal yang terjadi di lingkungan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Medan beberapa hari yang lalu sangat disesalkan oleh Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). Na

  • Revolusi Industri 4.0 : Pemerintah Daerah dan Milenial Bersinergis Memajukan Pariwisata Humbang-Hasundutan

    tahun lalu

    Oleh: Yedija Manullang Tahun 2018 telah usai dengan segala harapan dan cita-cita yang harus terus diperjuangkan. Hari baru di 2019 menyiratkan semangat untuk mewujudnyatakan harapan dan cita-cita

  • Alumni Serahkan Beasiswa Rp 500 Juta Bagi Mahasiswa IPB

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) menyerahkan Beasiswa Alumni IPB Peduli sebesar Rp 500 juta kepada mahasiswa IPB. Beasiswa ini sebagai perwujudan visi organi

  • Selaku Alumni, Jonni Akim Purba dan Antonius Hutabarat Sumbang Faperta Nommensen

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen (UHN) menerima sumbangan dari alumninya sebagai wujud dari kecintaan pada almamaternya, yaitu satu unit hand tractor untuk b

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb