• Home
  • News
  • Aksi Dukung Jokowi di Masjid Raya Dan Istana Maimun Meriah
KSP Makmur Mandiri
Senin, 23 Juli 2018 10:55:00

Aksi Dukung Jokowi di Masjid Raya Dan Istana Maimun Meriah

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Aksi mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden dua periode yang digelar di dua lokasi yakni di halaman Istana Maimun dan di depan Masjid Raya Al Mashun Jalan Masjid Raya Medan, Minggu (22/7/2018), berlangsung meriah.

Ribuan masyarakat dari berbagai agama, suku, kelompok dan golongan yang datang dari sejumlah daerah di Sumut sepakat mendukung Joko Widodo menjadi Presiden kedua kalinya pada Pilres 2019 mendatang.

Ketua Umum Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi Sumut Tengku Erry Nuradi memimpin deklarasi di halaman Istana Maimun Medan. Sedangkan Bunda Indah memimpin aksi dukung Jokowi di depan Masjid Raya Al Mashun Jalan Masjid Raya Medan (lokasi berlangsungnya Ramadhan Fair).

Pimpinan Majelis Taklim Halimah, Bunda Indah larut berzikir dan doa bersama masyarakat pendukung Jokowi.  Massa yang hadir ikut menundukkan kepala saat melantunkan zikir. "Tuntun kami kepada hidayahmu. Angkatlah kembali bapak kami Joko Widodo menjadi presiden selanjutnya tanpa kesulitan. Kami juga meminta, bapak kami Joko Widodo mengangkat derajat kami. Menjadi presiden kembali," kata ulama yang membaca doa usai berzikir.

Sementara itu, Bunda Indah mengajak seluruh elemen masyarakat yang menghadiri kegiatan deklarasi untuk menjaga kondusifitas. "Harapannya, meskipun berbeda tujuan, maka mari kita tetap menjaga silaturahmi," kata Bunda Indah didampingi Darwin Samsul dan Hasudungan Siahaan.

Sedangkan Tengku Erry Nuradi usai silaturahmi dan deklarasi akbar relawan Jokowi di halaman Istana Maimun yakin 80 persen masyarakat Sumatera Utara akan mendukung Jokowi menjadi Presiden RI periode kedua.

"Setidaknya 60 persen, tapi bisa juga 70-80 persen, itu target kami dukungan masyarakat Sumut Jokowi dua periode," tegas Erry.

Tengku Erry menyebutkan, masyarakat Sumut akan rasional menilai keberhasilan Jokowi memimpin Indonesia, khususnya Sumut selama menjadi Presiden. Sejumlah pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, bandara dan sebagainya, dilakukannya. Keberhasilan Sumut memproduksi beras tahun 2017 dengan jumlah terbesar di Indonesia tidak terlepas dari peran Jokowi.

"Memang masih terdapat kelemahan, itu nanti yang akan disempurnakan. Jokowi telah berbuat dengan kerja nyata. Pembangunan dari Sabang sampai Merauke. Ini kira rasakan dan nikmati serta dilanjutkan lima tahun ke depan," tutup Tengku Erry bersama Ustadz Muhammad Taufik Damas.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Mengenakan Busana Batik Medan Dengan Peserta Terbanyak

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Karnaval  Budaya yang digelar Pemko Medan  melalui  Dinas Pariwisata Kota Medan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-424 Kota Medan berlangsung meriah, Minggu (16

  • Dokter Gigi Seluruh Indonesia Mendapat Paparan Tentang Pariwisata dan Kuliner

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersilaturahmi dengan menjamu makan malam peserta Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) yang melakukan kongres di Meda

  • Peragaan Busana Batik dan Songket Medan Meriahkan Grand Launching Layanan Bank Sumut Prioritas

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Peragaan busana Batik dan Songket Medan hasil kreasi  Ketua Dekranasda Kota Medan, Hj Rita Maharani  Dzulmi Eldin SH ikut memeriahkan acara Grand Launching Layanan Bank

  • Anggota DPD RI Parlindungan Purba Hadir, Wali Kota : Festival Pesona Lokal Dukung Pengembangan Budaya dan Kemajuan Pariwisata

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Lebih dari 7.000 warga Kota Medan ikut memeriahkan Festival Pesona Lokal yang digelar di halaman Istana Maimun Medan, Minggu (21/10). Selain dimeriahkan dengan lomba karnaval buda

  • Sosialisasi Tari Ahoi Meriahkan CFD

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka berlangsung sangat meriah, Minggu (24/2). Selain senam jantung sehat dan kegiatan olahraga lainnya, CFD  kali ini dimeriahk

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb