• Home
  • News
  • Akibat Gempa, Plafon Rumah Warga Parsalakan Rubuh
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 14 Juli 2017 13:58:00

Akibat Gempa, Plafon Rumah Warga Parsalakan Rubuh

BAGIKAN:
Saut Ritonga
Plafon rumah runtuh akibat gempa
Tapsel (Pelita Batak) : Pusat gempa yang mengguncang Kota Padangsimpuan hari ini, Jumat 14 Juli 2017 diperkirakan berada di kawasan lubuk raya Kabupaten Tapanuli Selatan.

Leli Harahap warga Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan menuturkan gempa dirasakan sangat kuat mengakibatkan plafon lantai dua rumahnya ambruk.

"Cuma plafon lantai dua ambruk, syukurlah tidak ada korban jiwa. Mungkin ini cobaan dari Allah," ujarnya seraya mengatakan kabarnya pusat gempa berada di sekitar Gunung Lubuk aya. 

Hal senada juga diungkapkan Ilyas Gultom warga Sitaratoit kecamatan Angkola Barat yang mengaku melihat asap keluar dari gunung Lubuk Eaya pasca gempa. 

"Asap berwarna hitam campur pekat tiba tiba muncul pasca gempa," ujarnya.

Dikatakannya, asap yang tampak muncul itu berada persis di puncak Simandar bagian dari Gunung Lubuk Raya pasca gempa sekitar 10 detik itu.

Menurut Ilyas, Gunung Lubuk Raya selama ini "tidur", masyarakat khawatir pusat gempa berasal dari gunung itu.

Selain itu dia juga menyampaikan gempa pertama menyebabkan dinding beton rumah warga Sitaratoit Darwis Hasibuan amblas.

Lebih jauh disebutkannya saat berita ini dikirimkan masyarakat desa dan sekitarnya berada diluar rumah menghindari hal-hal tidak diingini.

Sebelumnya BMKG mencatat kekuatan gempa mencapai 5,5 SR dengan kedalaman 10 Kilometer dititik 1.37 LU -99.19 BT pada 9 km barat daya kota Padangsidimpuan. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Masyarakat Aceh di Medan Kirim Ambulans Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Masyarakat Aceh di Medan membantu korban gempa 6,4 SR yang terjadi di Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12/2016). Mereka membuka posko dan mengumpulkan dana serta bantuan yang akan disalurkan ke wilayah bencana tersebut.

  • Sekali ( lagi ) tentang PDAM Tirtanadi

    3 tahun lalu

    SEPANJANG Bulan Oktober 2017, PDAM Tirtanadi telah dua kali menampilkan informasi di website: pdamtirtanadi.co.id. Informasi pertama pada 4 Oktober 2017, pecahnya pipa transmisi dengan diameter 250 mm

  • Aktifitas Gunung Sinabung Meningkat, Warga di Zona Merah Disweeping

    5 tahun lalu

    Gunung Sinabung terus menunjukkan peningkatan aktifitas yang ditandai dengan erupsi dan awan panas dalam 2 hari terakhir. Adanya peningkatan gempa hybrid dan gempa low frequency, memicu pada pertumbuhan kubah lava yang sudah mencapai 2,6 juta meter kubik

  • Hujan Abu dan Pasir Selimuti Kota Wisata Berastagi

    5 tahun lalu

    Hamparan debu vulkanik dan pasir dirasakan oleh masyarakat di beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Berastagi, Namanteran, Simpang Empat, Merdeka dan Dolat Rayat. Kondisi terparah dirasakan masyarakat di Kecamatan Berastagi. Guyuran debu vulkanik disus

  • Kecelakaan Kerja, Tiga Orang Jatuh dari Lantai II Bangunan Ruko  

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kecelakaan kerja terjadi di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Medan Barat, Rabu (5/10/2016) sore. Dimana, tiga orang pekerja terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, setelah jatuh dari lantai dua banguna

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb