• Home
  • News
  • Akhyar Nasution : ASN Pemko Medan Harus Lebih Efektif
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 17 Januari 2017 19:11:00

Akhyar Nasution : ASN Pemko Medan Harus Lebih Efektif

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution

Medan (Pelita Batak) :
Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mengingatkan seluruh Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan untuk bisa menyelenggarakan roda pemerintahan dengan lebih efektif, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan dasar dan pelayanan umum yang lebih baik lagi tahun 2017 ini.

Pesan ini disampaikan Wakil Wali Kota  ketika memberikan arahan pada saat memimpin Upacara Bendera Peningkatan Kesadaran Nasional di halaman depan Kantor Wali Kota Medan, Selasa (17/1/2017). Untuk itulah melalui upacara tersebut, Akhyar menyampaikan beberapa hal pokok yang harus dilakukan guna meningkatkan kinerja pembangunan kota dalam tahun ini.

Pertama, pesan Akhyar, seluruh ASN harus mengawali tahun 2017 ini dengan membawa spirit dan semangat baru untuk bekerja lebih baik lagi, sehingga dapat melaksanakan tugas optimal secara lebih optimal. Kedua, lebih berinteraksi dengan seluruh stakeholder kota dalam bekerja supaya program-program kerja yang dijalankan didukung masyarakat luas.

Selanjutnya yang ketiga, Akhyar minta agar seluruh ASN lebih meningkatkan koordinasi efektif, khususnya diantara SKPD agar dapat bekerjasama satu dengan lain, saling membantu serta bekerjasa secara tim.

"Yang keempat, semua harus responsive terhadap berbagai perubahan yang terjadi di tengah lingkungan supaya dapat mengantisipasi sekaligus menyesesuaikan dengan perubahan-perubahan yang terjadi, terutama terhadap tuntutan penyelengggaraan pemerintahan yang semakin partisipatif, transparan dan akuntabel," kata Akhyar.

Sedangkan terakhir yang tak kalah jauh pentingnya, tegas Akhyar, harus terus meningkatkan serta memperkuat mental dan karakter sebagai ASN, sehingga tetap kokoh dan lebih kuat untuk menyelenggarakabn tupoksi SKPD dengan sebaik-baiknya.

Menurut Akhyar, pesan ini disampaikan untuk menyikapi masih adaya keluhan bahwa Pemko Medan terkesan sedikit terlambat dalam melaksanakan program kerja yang sudah ditetapkan dalam APBD. Atas dasar itulah, mantan anggota DPRD Medan ini berharap agar pesan yang disampaikannya ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Di samping itu tambahnya lagi, seluruh SKPD segera melakukan langkah-langkah persiapan yang terkoordinasi agar dapat melaksanakan program kerja SKPD dalam tahun 2017. ASalah satu yang harus segera dipersiapkan yakni proses pengadaan barang dan jasa. Hal itu penting dilakukan supaya rencana kerja yang sudah ditetapkan dapat diimplementasikan. Dengan demikian masyarakat dapat merasakan manfaat pemabngunan secara optimal.

"Harapan saya, pengembangan kelembagaan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan nantinya dapat lebuih memperkuat seluruh SKPD dalam menyelenggarakan tupoksinya sebagaimana harapan masyarakat," harapnya.

Upacara Bendera Kesadaran Nasional ini turut dihadiri Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, Staf Ahli Walikota, asisten, pimpinan SKPD, camat, lurah serta ASN di Lingkungan Pemko Medan.

Di penghujung arahannya, Akhyar kembali mengingatkan agar seluruh ASN untuk selalu meningkatkan kesadarannya, khususnya kesadaran tentang kedudukan, fungsi  dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sebagaimana isi Panca Sapta Prasetya Korpri yang selalu diucapkan bersama-sama pada upacara bendera.

"Oleh karena itu saya berharap sekali upacara bendera yang kita lakukan pagi ini harus dapat memberikan spirit bagi kita semua sebagai ASN guna meningkatkan komitmen untuk bekerja lebih bagus lagi, dan lebih baik lagi pada masa yang akan datang," kata Wakil Wali Kota.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Osman Manalu Dilantik Bersama 11 Direksi BUMD Pemko Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Setelah sempat tertunda, Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi akhirnya melantik jajaran direksi di 3 Perusahaan Daerah (PD) milik Pemko Medan yakni PD Pasar, PD Pembangunan dan PD Rumah Potong Hewan (RPH)

  • Medan Berbenah Jadi Kota Jasa

    4 tahun lalu

    Dalam rencana pembangunan Kota Medan, tengah diupayakan menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara ini sebagai kota jasa, salah satunya di bidang kesehatan. Sebagai kota metropolitan Medan seyogyanya sudah memiliki pusat-pusat pelayanan kesehatan yang te

  • Eldin : Jangan Ada yang Coba Keluar !

    4 tahun lalu

    Pemko Medan menggelar rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Kota tahun 2016 sampai semester I di Grand Aston Hotel Medan, Senin (15/8/2016). Selain untuk mengetahui secara lengkap apa yang sudah dikerjakan dan belum belum

  • Tips Atasi Banjir ala Dewan Kota Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi menggelar pertemuan dengan Dewan Kota Medan di Balai Kota Medan, Rabu (21/9). Dalam pertemuan tersebut, Dewan Kota menyampaikan sejumlah keluhan yang disampaikan masyarakat, terutama meny

  • Pemko Medan Bersama Masyarakat TNI dan Polri Gelorakan Gotong Royong

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Masyarakat bersama aparat TNI dan Polri menggelar gotong royong massal di Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (12/11/2016). Selain pengorekan parit tersumbat sebagai pemicu terjadinya banjir maupun

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb