• Home
  • News
  • Akan Hadir Pelantikan DPW KMDT Sumut, Ketua MPR Apresiasi Gerakan Percepatan Pembangunan Wisata Danau Toba
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 18 Februari 2021 14:10:00

Akan Hadir Pelantikan DPW KMDT Sumut, Ketua MPR Apresiasi Gerakan Percepatan Pembangunan Wisata Danau Toba

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua Umum KMDT St Edison Manurung
Medan (Pelita Batak):
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo konfirmasi akan hadir pada acara pelantikan DPW Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Sumatera Utara di Hotel Danau Toba Medan, 4 Maret 2021 mendatang. Program kerja KMDT yang senantiasa mendorong percepatan pembangunan pariwisata kawasan danau toba, mendapat apresiasi dari orang nomor satu di MPR tersebut.

"Beliau sudah pastikan akan dmenghadiri acara pelantikan DPW KMDT Sumut. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan kita yang terus bergerak dan berupaya mendorong percepatan pembangunan kawasan danau toba," ujar ketua Umum DPP KMDT St Edison Manurung kepada PelitaBatak, Kamis (18/2/2021). Ketua UMPR menilai, peran serta komunitas masyarakat sangat dibutuhkan dalam mensukseskan percepatan pembangunan Danau Toba menjadi destinasi wisata mendunia.

Edison mengatakan hal itu setelah diterima Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Jakarta, Rabu (17/2/2021). Kehadiran Edison untuk secara langsung mengundang Ketua MPR sebagai pembicara pada Focus Group Discussion (FGD) yang akan diadakan oleh DPP KMDT pada 4 Maret 2021 mendatang di Hotel Danau Toba Internasional, Medan, Sumatera Utara.

“Saya menyampaikan undangan khusus kepada Ketua MPR dan meminta beliau bisa hadir atau melalui virtual dan menjadi salah satu pembicara pada FGD KMDT nanti,” terang Edison.

Edison menambahkan, FGD ini menjadi salah satu bagian penting, dimana akan dibahas berbagai hal dan masukan guna mendorong percepatan pembangunan kawasan Danau Toba menjadi destinasi wisata yang mendunia di era Presiden Jokowi.

Pada FGD nanti, selain Ketua MPR, rencananya akan tampil sejumlah menteri di antaranya, Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM), Edy Rahmayadi (Gubernur Sumatera Utara), Direktur Utama BPODT, dan Nikson Nababan (Bupati Tapanuli Utara).

Bersamaan dengan FGD nanti, sambung Edison, juga akan melantik Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) KMDT Provinsi Sumut periode 2021-2026.

“Kita berharap acara ini bisa berjalan lancar dan hasilnya nanti tentu akan sangat bermanfaat bagi pengembangan Danau Toba. Rencananya juga, hasil FGD ini akan dirangkum dan disampaikan sebagai bahan masukan kepada Presiden Jokowi,” kata Edison.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting Dukung Program Kerja KMDT

    4 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mendukung program Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) untuk mempercepat pembangunan pariwisata di kawasan Danau Toba. Pembangunan kawasan danau To

  • Terima Audiensi KMDT, Gubsu Ajak Semua Pihak Dorong Peningkatan Ekonomi Warga Kawasan Danau Toba

    4 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Pasca diterimanya Geopark Kaldera Toba menjadi Jaringan Global Geopark UNESCO, diharapkan akan berdampak kepada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar. Kehadiran kelompok-kel

  • Ketua Umum KMDT, St Edison Manurung Ucapkan Selamat untuk Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butar-butar

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Ketua Umum Komite Masyarakat Danau Toba St Edison Manurung mengapresiasi proses berjalannya Sinode Godang HKBP yang tertib dan sangat demokratis serta mengikuti protokol kesehatan

  • Matangkan Konsep MoU, Dewan Pakar DPW KMDT Bertemu Ketua DPRD Sumut

    3 hari lalu

    Medan (Pelita Batak):Dewan Pakar DPW Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) membahas konsep nota kesepahaman dengan DPRD Sumut dalam rangka  mendukung percepatan pembangunan pariwisata kawasan danau

  • Rencana Pembangunan Kawasan Danau Toba dan Peluang Masyarakat Adat Diseminarkan di Parapat

    4 tahun lalu

    Parapat (Pelita Batak): KSPPM, BAKUMSU, CAPPA dan Sajogyo Institute bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) dan Kantor Staf Presiden (KSP) menyelenggarakan seminar

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb