• Home
  • News
  • Ajib Shah Bebas, akan Operasi Lutut di Penang
KSP Makmur Mandiri
Senin, 11 November 2019 16:04:00

Ajib Shah Bebas, akan Operasi Lutut di Penang

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Ajib Shah Bebas
Medan (Pelita Batak):
Ajib Shah yang divonis bersalah dalam kasus interpelasi yang melibatkan mantan Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho akhirnya bebas dari penjara per 10 November 2019. Paman dari Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah itu bebas setelah menjalani hukuman 4 tahun penjara di Rutan Salemba.

"Iya beliau (Ajib Shah) sudah bebas kemarin," tutur Ketua KNPI Sumut, El Adriansyah diberitakan medanbisnisdaily, Senin (11/11/2019).

Menutur El, mantan Ketua DPRD Sumut itu tidak langsung kembali ke Kota Medan setelah selesai menjalani masa hukuman karena harus ke Penang, Malaysia.

"Rencanya mau operasi lutut dulu di Penang, tanggal 14 November baru kembali ke Medan," jelas keponakan Ajib Shah itu.

El tidak mengetahui kegiatan apa yang akan dilakukan pamannya setelah kembali ke Medan. Namun, ia meyakini mantan Ketua DPD I Golkar Sumut itu akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga. "Pasti berkumpul dengan keluarga," ungkapya.

Untuk diketahui, majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta menjatuhkan vonis bersalah kepada mantan Ketua DPRD Sumatera Utara, Ajib Shah. Mantan Ketua DPRD Sumut, Saleh Bangun, serta anggota DPRD Sumut, Sigit Pramono, dan Chaidir Ritonga ikut divonis dalam kasus tersebut.

"Menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan korupsi bersama-sama dan berlanjut," kata Hakim Ketua Arifin saat membacakan amar putusan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kemayoran, Rabu (15/6/2016).

Ajib divonis empat tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider tiga bulan kurungan. Saleh Bangun dijatuhi hukuman empat tahun penjara disertai denda Rp 200 juta subsider tiga bulan kurungan dan membayar uang pengganti Rp 712 juta.(TAp|MBD)
  BeritaTerkait
  • Menristek Dikti Resmikan Rumah Sakit USU

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof Mohammad Nasir meresmikan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) yang berlokasi di Jl. Dr Mansyur depan kampus USU Medan, Senin (9/1/2017).

  • 7 Anggota DPRD Sumut Kembali Divonis Bersalah, KPK Harus Bawa ke Pengadilan Semua yang Terima Suap

    3 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Hakim menyatakan tujuh anggota DPRD Sumatra Utara periode 2009-2014 dan 2014-2019  bersalah karena terbukti menerima suap dari mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nu

  • Anggota DPD RI Dukung Pemerintah Protes Pembebasan Tersangka Penganiayaan TKI di Malaysia

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Senator asal Sumut, Parlindungan Purba, SH, MM mendukung langkah konsulat Indonesia di Pulau Pinang Malaysia yang memprotes tindakan Timbalan Pendakwa Raya Malaysia yang membebask

  • Neta S Pane Minta Kepolisian Bergerak Cepat Meredam Kerusuhan di Tanjungbalai

    3 tahun lalu

    Kerusuhan berbau SARA di Tanjungbalai, Asahan, Sumatera Utara, Jumat 29/7/2016 malam harus segera diantisipasi dan dikendalikan Polri. Jika tidak, dikhawatirkan kerusuhan ini akan meluas, mengingat kawasan pantai timur Sumatera Utara itu sangat rentan den

  • KPK Kembali Tahan 7 Anggota DPRD Sumut Terkait Dugaan Suap Gatot Pujo Nugroho

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): KPK kembali menetapkan 7 anggota DPRD Sumut sebagai tersangka baru kasus dugaan suap dari Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho terkait pembahasan APBD Sumut serta pem

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb