• Home
  • News
  • Ahok Sibuk Kerja di Balai Kota, Saat Demo Besar-besaran
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 14 Oktober 2016 18:03:00

Ahok Sibuk Kerja di Balai Kota, Saat Demo Besar-besaran

BAGIKAN:
detik.com
Massa 'Aksi Bela Islam' berdemo di depan Balai Kota DKI, Jumat, 14 Oktober 2016

Jakarta (Pelita Batak) : Basuki T Purnama (Ahok) didemo oleh ribuan warga yang mengatasnamakan Aksi Bela Islam. Mereka menuntut pihak kepolisian untuk memeriksa Ahok atas dugaan pelecehan terhadap Al Quran.

Selama demo berlangsung, suasana di depan Balai Kota begitu ramai. Selain pendemo, jumlah aparat keamanan juga tak kalah banyak. Beberapa PNS Pemprov DKI Jakarta juga tampak menengok untuk melihat langsung aksi demo tersebut.

Sementara Ahok tak terlihat di luar. Sejak pagi, sekitar pukul 10.00 WIB, ia sibuk dengan kegiatannya di dalam ruangan. Ahok yang hari ini, Jumat, 14 Oktober 2016 mengenakan kemeja batik lengan panjang, tiba di kantornya sekitar pukul 08.30 WIB dan langsung menemui puluhan warga yang telah menunggunya sejak pagi.

Mereka mengadukan permasalahan masing-masing. Ahok meladeni keluhan mereka satu per satu secara singkat. Dia lalu meminta anak buahnya menindaklanjuti setiap keluhan tersebut. Di akhir sesi curhat itu, para warga meminta foto bersama dengan orang nomor satu di Jakarta ini.

Ahok kemudian meladeni wawancara wartawan dan masuk ke dalam ruang kerjanya.

"Kerjaan saya banyak," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu, Ahok menjelaskan pertemuannya bersama Djarot Saiful Hidayat dengan BJ Habibie Rabu malam, 12 Oktober 2016. Ia diminta tetap tersenyum meski orang lain salah paham dengan gaya bicara dan tindakannya.

"Saran beliau cuma gitu saja, belajar mau disalahpahamin (dengan) masih senyum, enggak usah dibalas," jelas Ahok  

Sekitar pukul 11.30 WIB, jubir Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Sophia Latjuba mendatangi Balai Kota. Mereka membahas tentang Pilkada selama sekitar 2,5 jam. Sekitar pukul 14.00 WIB, saat massa pendemo mulai bergerak menuju Balai Kota, Sophia meninggalkan ruangan Ahok.

Sementara itu Ahok masih tetap berada di ruangannya. Nampaknya ia tidak terganggu dengan teriakan-teriakan pendemo yang menuntut polisi untuk menangkapnya itu.

Hingga sekitar pukul 16.00 WIB, saat pendemo berangsur-angsur meninggalkan Balai Kota, Ahok belum juga beranjak dari ruangannya.
(R4/dtc)


 

  BeritaTerkait
  • Lantik 25 Pejabat Eselon, Akhyar Nasution : Bekerjalah Dengan Penuh Dedikasi

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi MH melantik 25 pejabat struktural eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan, Senin (13/5). Seluruh pejabat yang dilantik diharapka

  • Fokus SDM, Semua Diminta Dukung Reformasi di Kemendikbud dan Kemenag

    12 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Terkait dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi fokus pemerintah saat ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan SDM yang siap untuk bekerja, siap untuk

  • Mungkinkah Menistakan Agama?

    4 tahun lalu

    Demonstrasi dalam rangka membela Tuhan makin banyak. Hal ini membuat saya bertanya, "Mungkinkah membela agama?". Pertanyaan selanjutnya, "Sebegitu lemahkah Tuhan dan Agama sehingga memerlukan pembelaan dari umatnya?"

  • Demo Disebut Hanya Memperburuk Kondisi Ekonomi yang Tengah Lesu

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Yopie Hidayat, kolumnis ekonomi yang juga mantan Juru Bicara Wapres Boediono, menegaskan, saat ini, kondisi ekonomi global tengah dalam kondisi sangat tidak bagus, bahkan bis

  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    4 tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb