• Home
  • News
  • ATK Sekretariat Fraksi Dan Makan Minum Rapat Fraksi DPRD Tapsel Diduga Ajang Korupsi
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 01 Agustus 2019 17:57:00

ATK Sekretariat Fraksi Dan Makan Minum Rapat Fraksi DPRD Tapsel Diduga Ajang Korupsi

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Tapsel (Pelita Batak) :
Keberadaan 8 (delapan) sekretariat fraksi di DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan terkesan hanya formalitas belaka dan diduga menjadi ajang "menggerogoti" Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD).

Selain difasilitasi tenaga ahli fraksi yang malas masuk kantor walau di berikan honor diatas gaji pokok PNS golongan IIIA, sekretariat fraksi di DPRD Tapsel juga difasilitasi anggaran alat tulis kantor dan biaya makan minum rapat fraksi serta perlengkapan berupa laptop.

Pengadaan laptop kepada fraksi tersebut direalisasikan pada tahun anggaran 2016 dengan anggaran mencapai Rp.141.304.000, sedangkan anggaran ATK dan makan minum rapat fraksi berupa penggunaan habis pakai pada setiap tahun anggaran yang dituangkan pada belanja sekretariat DPRD.


Kondisi salah satu ruangan sekretariat fraksi di DPRD Tapsel,
tidak terlihat aktifitas kehadiran tenaga ahli fraksi maupun administrasi layaknya sekretariat. (foto|Saut Togi Ritonga)


Dari sejumlah sumber diperoleh informasi setiap fraksi menerima 1 (satu) unit laptop yang keberadaannya dibawah penguasaan Ketua Fraksi masing masing, yang bahkan tidak pernah terlihat keberadaan diruang sekretariat fraksi.

Demikian halnya penggunaan ATK fraksi juga dipertanyakan sebab kurun waktu selama ini tidak terlihat aktifitas administrasi di ruangan sekretariat fraksi, demikian pula penyelenggaraan rapat fraksi.

Aktifis Tapsel Sutan Maruli Ritonga kepada wartawan, Kamis 1 Agustus 2019, menilai penyediaan tenaga ahli fraksi, sarana berupa laptop, atk dan makan minum rapat fraksi DPRD Tapsel tersebut hendaknya tidak menjadi agenda terselubung untuk meraup penghasilan tambahan. " Penggunaan dana APBD harus mempunyai out put yang jelas dan terealisasi dengan riil bukan di dalam kertas belaka," pungkasnya.

Konfirmasi kepada Sekretaris DPRD Tapsel Darwin Dalimunthe tidak memperoleh jawaban hingga berita ini dikirimkan.

Sementara Kabag Umum Sekretariat DPRD Arwan Siregar juga tidak menanggapi terkait tenaga ahli fraksi yang terkesan "makan gaji buta" dan ATK serta makan minum rapat fraksi.

Namun terkait sarana laptop yang diberikan kepada fraksi merupakan inventaris aset daerah akan "diamankan" mengingat akan berakhirnya masa jabatan DPRD Tapsel priode 2014-2019, Arwan Siregar mengatakan itu pasti. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Sejumlah Staf Fraksi DPRD Tapsel Diduga Makan Gaji Buta

    3 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Pengangkatan staf Fraksi di DPRD Tapanuli Selatan tampaknya merupakan pemborosan karena umumnya staf Fraksi tersebut hanya hadir di DPRD Tapsel hanya ketika akan terima honor.I

  • Tenaga Ahli Fraksi DPRD Tapsel Diduga "Makan Gaji Buta"

    tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) :Sebanyak 8 (delapan) orang tenaga ahli fraksi di DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan disinyalir "makan gaji buta" dan terkesan memboroskan Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD)

  • Sekali ( lagi ) tentang PDAM Tirtanadi

    3 tahun lalu

    SEPANJANG Bulan Oktober 2017, PDAM Tirtanadi telah dua kali menampilkan informasi di website: pdamtirtanadi.co.id. Informasi pertama pada 4 Oktober 2017, pecahnya pipa transmisi dengan diameter 250 mm

  • Sutrisno Pangaribuan : Politik Dinner ala Gubsu Tidak Biasa

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Beredar kabar burung bahwa malam ini ada jamuan makan malam antara Gubernur dan DPRD Provinsi Sumatera Utara. Acara tersebut sepertinya diinisiasi Pimpinan DPRD dan dikerjakan ole

  • Gejolak DPRD Sumut, Sutrisno : Paripurna Pengasahan APBD Perubahan TA.2019 dan APBD TA.2020 Tidak Sah

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Anggota DPRD Sumatera Utara, Sutrisno Pangaribuan ST tetap pada sikapnya di awal yang menyatakan adanya kejanggalan dari kegiatan parlemen daerah Sumut itu menjelang pengesahan P-

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb