• Home
  • News
  • ATDS Lubuk Pakam Bagi Masker untuk Warga
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 23 April 2020 19:44:00

ATDS Lubuk Pakam Bagi Masker untuk Warga

BAGIKAN:
IST | Pelita Batak
Deliserdang (Pelita Batak):
Akademi Teknik Deli Serdang (ATDS) melaksanakan Tugas Pengabdian Masyarakat ditengah Pandemi Covid 19 di seputar Lubuk Pakam dengan membagi Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, Kamis (23/4/2020). Sekitar 20 mahasiswa dan Dosen disebar di 4 titik yakni Terminal Pakam, Pajak Pasar 3 Jl. Sultan Hasanuddin, Timbangan dan Gerbang Pemkab DS.

Kegiatan ini dipimpin oleh Direktur ATDS Lubuk PAKAM Bp. Joel Panjaitan, ST,MT dan Dosen ATDS Ronald Naibaho, MSi dan Ir. Abidan Napitupulu, MM. 

"Kegiatan ini dilaksanakan karena Kami melihat masih banyak masyarakat yg belum sadar dgn Protokol Kesehatan yg dikeluarkan Pemerintah yakni Memakai Masker jika keluar rumah, Jaga Jarak, Tetap Dirmh jika tdk penting dan selalu waspada terhadap Pandemi Covid 19," demikian kata Direktur ATDS.

Selain itu, lanjutnya, bahwa dengan banyaknya masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah diharapkan Pemkab Deli Serdang dan aparat Kepolisian senantiasa siap dan memberi sosialisasi Dampak Covid 19 ini. 

Senada, disampaikan Ronald Naibaho, agar Pemerintah senantiasa siaga dan siap memberikan sosialisasi khusus nya di tempat-tenpat publik/keramaian supaya rakyat mengikuti Protokol Pencegahan Covid 19. "Kami melihat rakyat belum patuh dan waspada terhadap protokol keselamatan pada pandemi covid-19 ini. Masih banyak rakyat yang keluar rumah tanpa pakai masker dan sarung tangan," ujar Ronald.

Disisi lain, tambahnya, ornamen media kampanye sebagai bentuk peringatan dan pengumuman dari Pemkab dinilai kurang banyak. Bahkan warga yang keluar rumah juga masih banyak yang membawa anak-anak. Apakah untuk berbelanja dan keperluan lain, mestinya anak-anak tidak dilibatkan.

Selain membagikan masker, kegiatan ini sekaligus dilakukan untuk sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2020/2021. Dengan membagikan brosur penerimaan mahasiswa baru untuk Prodi Teknik Sipil, Mesin, Industri dan Elektro yang sudah terakreditasi C. "Saat ini ATDS sudah menerapkan sistem pendidikan dengan 70 % prektek dan 30 % teori karena Kami sudah didukung dengan ketersediaan Laboratorium yang memadai," pungkas Joel.(*)
  BeritaTerkait
  • Akademi Teknik Deli Serdang PKM di Desa Sukamandi Hulu

    2 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak):Sebagai salah satu perguruan tinggi yang sedang berkembang di Deliserdang, Sumatera Utara, Akademi Teknik Deli Sedang (ATDS) Lubuk Pakam mengadakan Pengabdian Kepada Masyara

  • Sekali ( lagi ) tentang PDAM Tirtanadi

    3 tahun lalu

    SEPANJANG Bulan Oktober 2017, PDAM Tirtanadi telah dua kali menampilkan informasi di website: pdamtirtanadi.co.id. Informasi pertama pada 4 Oktober 2017, pecahnya pipa transmisi dengan diameter 250 mm

  • Menkum HAM Tambah Kapasitas Lapas 3.100 Orang di Sumut

    4 tahun lalu

    Lubukpakam (Pelita Batak) : Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi meresmikan Bangunan Permasyarakatan, Balai Harta Peninggalan serta Rumah da

  • Lapas Pakam Adakan Latihan Menjahit bagi WBP Wanita

    2 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Untuk membina Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas Lubuk Pakam, Kepala Lapas (Kalapas) Prayer Manik membuat satu kegiatan positif yaitu pelatihan menjahit. "Jadi

  • 70 Mahasiswa Prodi Teknik Mesin ATDS Ikuti Sidang Meja Hijau

    2 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak):Sebanyak 70 mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Akademi Teknik Deli Serang (ATDS) mengikuti ujian meja hijau, Jumat dan Sabtu, 9-10 Agustus 2019 di Kampus ATDS, Jl.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb