• Home
  • News
  • ASN Kota Medan Harus Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 17 Oktober 2019 11:48:00

ASN Kota Medan Harus Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Sebanyak 30 peserta telah mengikuti Diklat Kepeminpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan XX di lingkungan Pemko Medan di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Jalan Setia Budi Medan Kecamatan Medan Helvetia, Rabu (16/10). Setelah mengikuti diklat ini diharapkan dapat menciptakan kompetensi aparat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara benar demi mencapai sasaran pelayanan yang prima terhadap masyarakat Kota Medan.

Diklat yang telah berlangsung selama lebih kurang 94 hari atau sekitar 16 minggu ini, di tutup secara resmi oleh Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Administrasi Umum (Asmum) Setda Kota Medan Renward Parapat.

Penutupan ini ditandai dengan penanggalan tanda peserta kepada 2 orang peserta. Selama mengikuti pelatihan, selutuh peserta telah menerima pembelajaran tentang pembekalan materi, diskusi, pemutaran film pendek, coaching, mentoring, visitasi, simulasi, studi kasus dan benchmark.

Dihadapan seluruh peserta diklat, Asmum berharap para peserta agar lebih meningkatkan kompetensi manajerial serta harus mampu untuk mengatur, mengkoordinasi dan menggerakkan para staf ke arah pencapaian tujuan yang telah ditentukan oleh pemerintah kota.

"Oleh karena itu, setelah mengikuti diklat ini saya minta, para peserta semua dapat mengimplementasikan pengetahyan yang didapatkan dan juga menjalankan proyek perubahan yang sudah disusun di instansi masing-masing," jelasnya.

Maka dari itu, Renward berharap para peserta akan menjadi agen perubahan serta menjalankan amanah saat menjabat di struktural masing-masing dalam pembangunan Kota Medan yang lebih baik lagi kedepannya.

"Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumut yang telah bekerjasama dengan Pemko Medan dalam penyelenggaraan diklat ini," tutur Renward.

Sebelumnya, Kasubbid Diklatpim X Sertifikasi Yance Irawan Nasution mengungkapkan seluruh peserta Diklatpim dinyatakan lulus dan terdapat 5 peserta terbaik Diklatpim Tingkat IV Angkatan XX Tahun Anggaran 2019. Kelima peserta tersebut yakni, Mikhawati Tarigan unit kerja Kelurahan Lau Cih Kecamatan Medan tuntungan dengan judul MAPALA (Rumah Sampah Laucih), Hudaibah Mafuza unit kerja Dinas Perdagangan Kota Medan dengan judul SINOBU (Sistem Notifikasi SPBU).

Selanjutnya, Melvi Marlabayana unit kerja Bappeda Kota Medan dengan judul SI_Data (Sistem Informasi Data Pembangunan), Teguh Sujatmiko unit kerja Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia dengan judul PELAKU (Pelayanan Administrasi Kelurahan di Hari Sabtu), Ismail Marzuki Siregar unit kerja Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan dengan judul E-Sarpras.(KR|TAp)
  BeritaTerkait
  • Tengku Erry Minta Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik Kepada Masyarakat

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kesehatan merupakan salah satu faktor penentu kualitas sumber daya manusia. Kesehatan merupakan syarat untuk melakukan aktivitas secara optimal dan pada gilirannya akan berpengaru

  • Menristek Dikti Resmikan Rumah Sakit USU

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof Mohammad Nasir meresmikan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) yang berlokasi di Jl. Dr Mansyur depan kampus USU Medan, Senin (9/1/2017).

  • Warga Medan Marelan Ramaikan Baksos N4J dan YSKI

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dewan Pimpinan Pusat Nusantara Untuk Jokowi (N4J) bersama Yayasan Surya Kebenaran Internasional kembali melakukan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pembagian kacamata

  • Semua Harus Kerja Keras dan Ikhlas Terus Perkokoh Kerjasama

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Hari Jadi Kota Medan ke-429 tahun 2019 diperingati dengan upacara bendera di Lapangan Merdeka Medan, Senin (1/7). Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH bertindak sebagai i

  • BKGN di FKG UNPRI, Wali Kota Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Gigi dan Mulut Sejak Dini

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH membuka Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2019 di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prima Indonesia (Unpri), Jalan Pabrik Tenun

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb