• Home
  • News
  • ASN Harus Jadi Pelopor Pembangunan di Tengah Masyarakat
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 18 Februari 2017 18:57:00

Akhyar Nasution :

ASN Harus Jadi Pelopor Pembangunan di Tengah Masyarakat

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mengatakan pembangunan kota harus dipahami merupakan usaha sadar untuk membangun dan memelihara kepribadian yang semakin kokoh. Untuk itu, setiap Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan diharapkannya sanggup memelihara kepribadian guna membangun citra birokrasi yang semakin melayani bukan dilayani.

Demikian satu dari lima pesan yang disampaikan Wakil Wali Kota ketika menjadi pembina upacara bendera Hari Peningkatan Kesadaran Nasional di halaman depan Balai Kota Medan, Jumat (17/2/2017).

Kemudian Akhyar minta ASN harus mampu membangun sikap dan perilaku jujur, baik jujur kepada diri sendiri maupun jujur kepada orang lain, guna melaksanakan amanah yang dipercaya oleh masyarakat dengan baik dan setulus-tulusnya.

Selain itu dalam upacara yang turut dihadiri Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, staf ahli, asisten, pimpinan SKPD, kepala badan, kabag, camat serta para ASN, Akhyar juga minta para ASN harus mampu meningkatkan prestasi kerja, sehingga berbagai sasaran pembangunan kota yang sudah ditetapkan dapat diwujudjkan secara optimal dan berkelanjutan.

"Tidak itu saja, saya minta setiap SKPD harus mampu membangun budaya birokrasi yang semakin professional, guna meningkatkan daya saing Kota Medan yang lebih baik pada masa mendatang. Oleh karenanya setiap ASN harus dapat meningkatkan daya kreatif dan inovasi, guna mewujudkan cara-cara bekerja yang semakin cerdas dan efektif,” kata Akhyar.

Sedangkan yang terakhir, mantan anggota DPRD Medan ini berpesan kepada seluruh ASN agar selalu mampu mengendalikan diri, agar tidak terjebak kepada hal-hal yang tidak sesuai dengan etika pemerintahan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya yakin, bila hal itu dapat kita terapkan secara bersama-sama, maka kita semua akan mampun melaksanakan tugas, fungsi dan tanggung jawab kita secara optimal, terutama untuk meningkatkan kualitas pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Di samping kelima pesan itu, Akhyar juga mengajak ASN menjadi pelopor pembangunan di tengah-tengah masyarakat. Hal itu dapat dilakukan dengan memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa semua tugas-tugas pembangunan dapat dikerjakan sendiri oleh Pemko Medan. Justru pembangunan dapat lebih berhasil jika didukuing seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder kota.

Sebagai contoh, Akhyar mengungkapkan penataan lalu lintas yang semakin baik tidak hanya butuh ketersediaan prasarana dan sarana lalu-lintas yang baik, tetapi juga membutuhkan budaya tertib lalu lintas yang semakin baik oleh masyarakat. kemudian untuk mewujudkan Medan Bersih, juga membutuhkan dukungan budaya hidup bersih di tengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya guna mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman dan indah, Akhyar juga menegaskan dibutuhkan partisipasi  dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaganya bersama-sama, membangun dan memeliharanya juga bersama-sama.

"Atas dasar itulah saya berharap agar setiap ASN harus bisa menjadi pelopor untuk memabngun budaya dan sikap-sikap memabngun yang semakin positif di tengah masyarakat. Saya yakin bila budaya membangun kita semakin baik, insya Allah hasil-hasil pemabngunan bis alebih dinikmati amsyarajkat seluas-lusnya,” pesannya.(H/TAp)

  BeritaTerkait
  • Realisasi Pajak Daerah Yang Dikelola BPPRD Telah Capai Rp.1,033 Triliun

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Kerja keras yang terus dilakukan Pemko Medan melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Medan untuk memungut pajak dari para wajib pajak ternyata tidak sia-si

  • Wagub Nurhajizah Marpaung: Remaja Harus Jadi Pelopor Gerakan Memakmurkan Masjid

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Gubernur Sumut Brigjen TNI Purn Dr Nurhajizah Marpaung SH MH mengharapkan para pemuda dan remaja menjadi pelopor menggerakan masyarakat ke Masjid. Hal ini dikatakan Wagub

  • Ini Pendapat Ephorus Emeritus HKBP Pdt JR Hutauruk tentang Pdt Robinson Butarbutar

    4 tahun lalu

    Sipoholon (Pelita Batak) :<br></br> Emeritus Ephorus HKBP (Periode 1998-2004) Pdt Dr JR Hutauruk meminta kepada seluruh warga jemaat dan para calon untuk tetap menjaga semangat kedamaian serta persatuan HKBP dalam melaksanakan Sinode Godang d

  • Pendidikan Harga Mati di Lanny Jaya Papua

    4 tahun lalu

    Papua (Pelita Batak) : Dalam sambutannya, Bupati Befa Yigibalom, SE, M,Si menyatakan bahwa pendidikan adalah harga mati untuk membangun di Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua. “Kami tidak

  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb