• Home
  • News
  • APBD Sidimpuan Tahun 2021 Capai Rp 892 Milyar
KSP Makmur Mandiri
Senin, 30 November 2020 20:57:00

APBD Sidimpuan Tahun 2021 Capai Rp 892 Milyar

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga |Pelita batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangsidimpuan menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pembangunan Belanja Daerah Tahun 2021 bersamaan dengan 5 (Lima) Ranperda lainnya untuk selanjutnya di sahkan menjadi Perda.

Penetapan ke 6 (enam) Ranperda tersebut melalui Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Siwan Siswanto didampingi Wakil Ketua Rusydi Nasution dan Erwin Nasution serta dihadiri 23 anggota DPRD, Jumat (27/11/2020) malam.

Turut hadir unsur forkopimda, Wakil Walikota Arwin Siregar, Sekda Letnan Dalimunthe, Sekwan Irfan Bahri, Pimpinan OPD lainnya serta para camat.

Paripurna dewan tersebut, menetapkan APBD Sidimpuan tahun 2021 sebesar Rp.816.948.480.317 yang  terdiri dari pendapatan sebesar Rp.816.948.480.317. Sedangkan belanja Rp.892.938.031.263, penerimaan pembiayaan sebesar Rp.82.989.550.946, dan pengeluaran Rp.7.000.000.000.

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sidimpuan Marataman Siregar menuturkan, penetapan Ranperda ini diambil setelah melalui proses pembahasan dan di dalamnya terdapat pendapat anggota komisi mewakili sejumlah fraksi yang ada di DPRD Padangsidimpuan.

Kemudian, dari hasil rapat banggar terkait lima ranperda serta ranperda APBD 2021, terdapat beberapa kali revisi yang diajukan oleh pihak eksekutif, agar sesuai dengan prinsip anggaran yang berimbang dan dinamis.

“Maka Banggar DPRD sepakat untuk menerbitkan surat keputusan DPRD Kota Padangsidimpuan terkait dengan persetujuan lima ranperda berikut ranperda APBD 2021 untuk ditetapkan menjadi Perda,” jelas Marataman.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan apresiasi atas kinerja DPRD yang telah melakukan pembahasan dan disetujuinya sejumlah ranperda yang diajukan.

“Ranperda ini mengadopsi seluruh usulan dari perangkat daerah Pemkot Padangsidimpuan dan mengacu kepada peraturan terbaru,” ujarnya dan menimpali bahwa dalam penyusunannya, pihak eksekutif mengedepankan prinsip pengelolaan anggaran atas kepentingan masyarakat.(STR)
  BeritaTerkait
  • Walikota Sidimpuan Sampaikan Rancangan KUA Dan PPAS APBD 2020

    3 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi NAsution SH menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan PPAS Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggara

  • Kawal Pembangunan, Empat Fraksi DPRD Sidimpuan Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

    3 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, Empat Fraksi DPRD Kota Padangsidimpuan siap mengawal dan bersinergi dengan dengan pemerintah dalam menjalankan roda pembang

  • DPRD Sidimpuan Gelar Rapat Banggar Penjadwalan Ranperda R-APBD 2021

    2 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Padangsidimpuan, Senin 17 November 2020 memutuskan penetapan jadwal pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran P

  • APBD Perubahan Difokuskan untuk Penanggulangan Covid-19 di Medan

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Struktur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Medan Tahun Anggaran 2020 dari sisi pendapatan daerah TA 2020 setelah perubahan, diproyeksikan sebesar Rp. 4,69 T

  • Walikota Sidimpuan Sampaikan Nota Jawaban Pandangan Fraksi Atas 6 Ranperda

    2 bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Walikota Padangsidimpuan menyampaikan nota jawaban atas pandangan fraksi fraksi DPRD Kota Padangsidimpuan terhadap Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb