• Home
  • News
  • AMCI Gelar Buka Puasa dan Bagi-bagi Paket Lebaran untuk Yatim Piatu
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 22 Juni 2017 11:56:00

AMCI Gelar Buka Puasa dan Bagi-bagi Paket Lebaran untuk Yatim Piatu

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Foto bersama PB AMCI dengan seluruh undangan dna anak-anak dari panti asuhan
Medan (Pelita Batak) :
Pengurus Besar (PB) Aliansi Media Cyber Indonesia (AMC) bersama Medan Shopping Fest 2017 menggelar buka puasa bersama dan bagi-bagi paket Lebaran kepada sejumlah anak yatim piatu Medan Polonia di mana acara dilaksanakan di Hermes Place Polonia Medan (21/6/2016).

Dalam sambutannya Anggota Dewan Sumut, Mhd Faisal, SE yang juga Dewan Penasehat AMCI mengatakan terimakasih kepada pengurus AMCI telah mengundang Dewan Penasehat semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT.

"Alhamdulillah kegiatan ini pertama kali diseelenggarakan dimana buka puasa ini dapat menjalin silaturahmi antar sesama, apalagi AMCI mengundang anak yatim piatu semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua dikemudian hari," ucap Faisal.

Semoga dengan dilaksanakan buka puasa ini semakin baik kedepannya dan PB AmCI dapat menjadi sarana media untuk mendidik pendidikan. Maka berikanlah informasi yang akurat sehingga masyarakat bisa melek informasi serta bersama pemerintah Sumut dapat bekerja sama dalam membangun Sumut lebih baik lagi.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Mazuleri mengatakan izinkan saya melaporkan hasil kegiatan Silahturahmi dan Berbuka Puasa Bersama PB-AMCI. Syukur Alhamdulillah kegiatan ini dilaksanakan dengan dukungan dari kawan2 dan pengurus PB - AMCI.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh stakeholder, Pemerintah Kota Medan, Universitas Prima Indonesia, yang sudah mendukung acara Silahturahmi dan Berbuka puasa pada hari ini," terangnya.

Dirinya menyampaikan bahwa tahun ini panitia dan pengurus nantinya juga akan memberikan santunan kepada anak yatim, bingkisan, dan paket lebaran kepada seluruh pengurus yang hadir pada hari ini.

"Selain itu saya juga memohon maaf bila ada kekurangan dalam penyajian tempat, dan fasilitas Silahturahmi dan Berbuka Puasa Bersama PB AMCI tahun 2017 ini, dan terima kasih banyak kepada seluruh yang hadir pada hari ini, serta pihak yang telah bersedia mendukung terlaksananya acara ini," tegasnya.

Hal senada dikatakan Ketum PB AMCI, Devi Marlin, SA mengatakan alhamdulillah untuk tahun kedua ini PB-AMCI semakin sinergis dengan berbagai kegiatan organisasi, dan kegiatan sosial di Bulan Suci Ramadhan tahun 2017 ini, salah satunya adalah santunan kepada anak yatim piatu yang membutuhkan pertolongan kita.

"Bapak ibu yang terhormat perlu juga saya sampaikan bahwa saat ini PB-AMCI sedang mengembangkan organisasidi tingkat provinsi di Indonesia. Untuk itu diperlukan kerjasama yang baik antara PB-AMCI bersama dengan pemerintah dan pihak swasta," paparnya.

Kami juga dari pengurus memerlukan banyak masukan yang membangun, dari internal organisasi maupun masukan dari pemerintah dan masyarakat, dalam pengembangan organisasi PB-AMCI. 

"Akhirnya dipengujung bulan Ramadhan yang suci ini, saya mewakili seluruh pengurus PB-AMCI mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Semoga amal ibadah kita dibulan suci di terima Allah SWT," tuturnya.

Lalu, Kadisdik Medan, Hasan Basri mengatakan terimakasih kepada panitia dan AMCI yang mengundang secara khsusus.
"Alhamdulillah kegiatan ini sangat saya apresiasi sebagai ajang silaturahmi ditengah-tengah kesibukan kita sehari-hari namun masih menyempatkan untuk berbagi antar sesama terutama anak yatim piatu," tegasnya.

Harapan saya AMCI sejauh itu AMCI memiliki informasi yang edukasi dan publikasi selama itu media akan semakin cerdas dan media akan membangun peradaban pembangun.

"Mari kita bangun Medan ini dan Sumut di mana media cyber memiliki pengaruh terhadap perkembangan dunia apabila kita menulis selamanya tercatat di google karena jurnalis memilik peradaban dan kita tidak boleh bermain-main dengan jurnalis kita akan dimainkan dengan jurnalis. Dan melalui media cyber ini mari kita bersama-sama membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa," paparnya.

Acara diisi musik religi, bagi-bagi paket lebaran kepada anak yatim piatu dan tausyiah oleh Al-ustadz Khairul Amri, dihadiri oleh Penasehat PB- AMCI Bapak Manahan Lubis, Dewan Penasehat Abangda Muhammad Faisal Jafar, SE, yang saat ini juga sebagai anggota Dewan DPRD Sumatera, Dewan Penasehat Dr. Tomy Leonard, SH, MKN, serta Walikota Medan dalam hal ini dihadiri Plt. Kadis Kominfo Medan Sri Maharani dan Kabag Humas Pemko Medan Ridho Nasution S.STP yang juga dihadiri Kadisdik Meda, Hasan Basri beserta undangan. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Keluarga Besar RSU Royal Prima, UNPRI, RSGM Prima Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim se-Kota Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Keluarga besar Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) dan Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) Prima menggelar acara buka puasa bersama daan menyantuni a

  • Buka Puasa Bersama RS Royal Prima

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi buka puasa bersama dengan seluruh jajaran RS Royal Prima beserta anak yatim di RS Royal Prima Jalan Ayahanda Medan, Kamis (31/1). Buka p

  • Pelindo I Turut Fasilitasi Angkutan Lebaran

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menggelar Buka Puasa Bersama di halaman Kantor Pusat Pelindo 1 Medan yang mengusung tema "Indahnya Silaturahmi, Indahnya Berbagi,

  • Pelindo 1 Semarakkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 H, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mengadakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan melalui Badan Dakwah Islam

  • Safari Ramadhan, Gubernur Klaim Perhatian Pemprov Pada Deliserdang Cukup Besar

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan, sebagai kabupaten yang jumlah penduduknya terbesar di Sumut, perhatian Pemprovsu terhadap Deli Serdang cukuplah be

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb