• Home
  • News
  • 5 Warga Padangsidimpuan Tabrakan di Labusel, 2 Meninggal Dunia dan 3 Luka Luka
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 12 September 2017 14:04:00

5 Warga Padangsidimpuan Tabrakan di Labusel, 2 Meninggal Dunia dan 3 Luka Luka

BAGIKAN:
Saut Ritonga
Jenazah korban

Padangsidimpuan ( Pelita Batak) : Tabrakan maut terjadi di Jalinsum Dusun Sri Pinang, Desa Perkebunan Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Labuhan Batu Selatan tepatnya KM 321-322, Senin 11 September 2017 dini hari sekitar pukul 03.15 WIB. Akibatnya, dua orang meninggal dan tiga mengalami luka-luka.

Para korban merupakan satu keluarga dan tinggal di Jalan Merdeka, Gang Kamboja No 19, Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Korban meninggal adalah Robi Yuda Pranata (38) dan seorang putrinya bernama Putri Raudah yang kini berusia 3 tahun. Sementara istri almarhum Elida Br Harahap (37) dan kedua anaknya Putri Ainun (7), Serta Mhd Prabu (5) mengalami luka-luka.

Informasi dihimpun wartawan dari Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Sawangin Manurung, kecelakaan itu bermula ketika Bus Makmur dengan nomor polisi BK 7618 DI yang dikemudikan Arden Amandus Limbong, warga Jalan Tomuan, Lk VII Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang berupaya melewati bus PMH yang sedang rusak.

Secara bersamaan datang satu unit minibus Daihatsu Grand Max BA 1007 BE yang ditumpangi para korban dari arah berlawanan. Kemudian benturan tak dapat dihindari, dan kecelakaan itu pun terjadi.

"Ya, bus Makmur datang dari arah Rantauprapat menuju Kota Pinang menghantam bagian depan Grand Max," kata AKP Sawangin Manurung saat dihubungi wartawan melalui selulernya.

Akibat insiden itu, pengemudi dan penumpang Grand Max mengalami luka-luka, dan sudah dilarikan Rumah Sakit Nur Aini Blok Songo, Kecamatan Kota Pinang untuk mendapat perawatan.

"Para korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Nur Aini Blok Songo. Grand Max yang dikemudikan Robi Yuda Pranata sedang membawa keluarga. Usai kecelakaan, Robi Yuda Pranata bersama Putri Raudah meninggal dunia. Sementara istri dan dua anaknya mengalami luka-luka," jelas Kasat Lantas.

Informasi dari pihak RSUD Rantauprapat menyebutkan dari lima korban yang merupakan warga Jalan Merdeka, Gang Kamboja, Padangsidimpuan Utara, 2 diantaranya meninggal dunia.

Adapun nama korban meninggal, Robi Yuda Pranata (38) bersama Putri Raudah (3) yang mengalami luka robek di kepala belakang, luka memar/bengkak pada kepala kanan dan kiri, tidak sadarkan diri.

Sedangkan yang mengalami luka-luka diantaranya, Elida Br Harahap (37) dengan luka lecet pada kening, luka robek di kening, bengkak pada kelopak mata kanan, luka robek pada lengan bawah kanan. Kemudian, Putri Ainun (7), Mhd Prabu (5) mengalami luka-luka.

"Satu orang lagi anak mereka yang paling kecil tidak terdaftar menjadi pasien  karena dalam kondisi sehat, dan tidak mengalami luka," tandasnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun dari rumah duka Jalan Merdeka gg Kamboja Padangsidimpuan, Jenazah 2 korban lakalantas tabrakan bus Makmur vs Daihatsu Gran Max di Jalinsum Dusun Sri Pinang, Desa Perkebunan Perlabian, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) di KM 321-322 sudah tiba di rumah duka,  Selasa 12 September 2017 sekitar pukul 02.00 WIB.

"Rencananya dua jenazah akan dikebumikan siang ini, " ujar Sahrun, ayah dari korban meninggal.
Suasana di rumah duka ramai didatangi warga dan sanak saudara mengucapkan turut berduka atas tragedi naas yang menimpa keluarga tersebut.

Robi Yuda Pranata (38) pengemudi Gran Max Luxio, dan anaknya yang masih balita, Putri Raudah (3), tewas dalam lakalantas yang terjadi pada Senin dini hari. Sementara, Elida Br Harahap (37), Putri Ainun (7) dan Muhammad Prabu (5), istri dan anak Robi mengalami luka masih dirawat.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Diduga Akibat Dendam Lama, Muslim Nasution Tewas Dengan Luka Tusukan

    3 tahun lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Warga Desa Tolang Julu Kecamatan Batang Angkola, Minggu 4 Juni 2017 malam geger akibat perkelahian dua remaja bukan warga setempat yang mengakibatkan Muslim Nasution (17) tewas

  • Diduga Akibat Kelalaian Petugas Medis, Pasien Meninggal Usai Melahirkan

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Diduga lalai dan lambat penanganan cepat terkait emergency pendarahan pasca melahirkan, seorang ibu Rumah Tangga istri dari Gunawan Pakpahan ( 37) , Almarhum Lastiurla

  • Perayaan HUT RI di Padangsidimpuan Diwarnai Aksi Protes Panjat Pinang di Badan Jalan

    3 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Kesal akibat kondisi jalan rusak yang tidak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, warga Jalan M T Haryono Kampung Marancar menggelar lomba panjat di badan jalan sebagai

  • Pasca Kecelakaan Beruntun, Anggota DPD RI Tinjau Jalan Tol Medan -Tebing Tinggi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Anggota DPD RI Parlindungan Purba SH MM meninjau lokasi kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi, Minggu (20/1/2019). Kecelakaan yang mengakibatkan satu orang

  • Ini Korban Lakalantas Bus RAPI, INTRA dan Truk di Labusel

    10 bulan lalu

    Labuhanbatu Selatan (Pelita Batak):Satu orang meninggal dan delapan luka berat dan sembilan orang luka ringan pascakecelakaan beruntun antara bus PT. RAPI dengan nopol BK 7205 UA yang di kemudikan Ram

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb