• Home
  • News
  • 300 Paket CSR Indomaret dan PT Sari Husada Kepada Warga Tanjung Mulia
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 28 Juli 2020 14:36:00

300 Paket CSR Indomaret dan PT Sari Husada Kepada Warga Tanjung Mulia

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi membagikan 300 paket yang berisikan sejumlah bahan kebutuhan pokok kepada warga di halaman Masjid Al Ikhlas Jalan Alumunium 3 Lingkungan XII, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Selasa (28/7). Bantuan yang dibagikan tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Indomaret dan PT Sari Husada (SGM).

Pembagian paket dilakukan Akhyar didampingi Branch Manager Indomaret Cabang Medan M Lukman beserta Field Sales Manager PT Sari Husada (SGM) Winarno. Masing-masing paket senilai sejumlah bahan kebutuhan pokok, diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, susu, bubuk teh serta mie instan. Proses pembagian paket pun berjalan dengan lancar, wajah masing-masing penerima tampak bahagia.

Sebelum membagikan paket, Akhyar ketika memberikan sambutan, lebih dulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Indomaret dan PT Sari Husada (SGM) atas bantuan yang diberikan tersebut. Sebab, bantuan seperti ini telah berulangkali  kali dilakukan di sejumlah lokasi berbeda dalam upaya membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

"Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan pihak Indomaret dan PT Sari Husada. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pademi Covid-19. Apa yang kita lakukan pada pagi ini semoga menjadi amal jariyah bagi kita," kata Akhyar.

Mantan anggota DPRD Medan itu selanjutnya menjelaskan, Pemko Medan saat ini fokus menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan berupaya memulihkan kembali perekonomian yang terpuruk sejak pandemi Covid-19  menerpa Kota Medan sejak akhir Maret 2020.

"Dua sisi (protokol kesehatan dan pemulihan ekonomi) ini dikerjakan Pemko Medan secara bersama-sama. Protokol kesehatan dijalankan supaya warga Kota Medan selamat dan virus corona tidak menyebar, sedangkan pemulihan ekonomi dilakukan agar normal kembali dan daya beli masyarakat menigkat kembali," jelasnya.

Sementara itu menurut Branch Manager Indomaret Cabang Medan M Lukman, bantuan yang diberikan ini merupakan CSR dari Indomaret. Penyaluran bantuan dilakukan serentak di 10 kota di Indonesia. Khusus untuk Kota Medan, jelasnya, penyaluran bantuan telah difasilitasi Pemko Medan sehingga mereka tidak perlu lagi melakukan pendataan terhadap warga yang memburuhkan bantuan.

"Bantuan ini kita berikan kepada warga yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan kita berharap agar pandemi Covid-19 cepat berlalu dari Kota Medan, sehingga kita dapat melakukan aktifitas seperti biasanya kembali," harap Lukman.

Sedangkan Field Sales Manager PT Sari Husada (SGM) Winarno menyampaikan ucapan senada. Dia berharap bantuan yang diberikan hasil kerjasama Indomaret Cabang Medan dan PT Sari Husada (SGM) serta difasilitasi Pemko Medan, bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. "Mudah-mudahan bantuan yang lain bisa kita salurkan kembali  bekerjasama dengan Indomaret dan Pemko Medan," ujar Winarno. (H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Eldin Libas 'Biang Kerok' di Amplas

    5 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dinas Bina Marga Kota Medan kembali melanjutkan pengorekan parit, Selasa (30/8). Kali ini giliran parit Sulang-Saling di Jalan Garu III, Kelurahan Harjo Sari I, Kecamatan Medan Amplas yang dikorek. Pengorekan ini dilakukan untuk me

  • HIPPI Sumut Gelar Pasar Murah

    4 tahun lalu

    Medan ( Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi digelarnya pasar murah yang digagas  pengurus Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (

  • 10.000 Warga Kurang Mampu Terima Zakat

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menyalurkan  zakat Pemko Medan kepada 10.000 warga kurang mampu yang berasal dari 21 kecamatan di Kota Medan.  Zakat yang di

  • Pelindo I Turut Fasilitasi Angkutan Lebaran

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menggelar Buka Puasa Bersama di halaman Kantor Pusat Pelindo 1 Medan yang mengusung tema "Indahnya Silaturahmi, Indahnya Berbagi,

  • Wali Kota Salurkan Zakat Pemko Medan Untuk 10.000 Warga Kurang Mampu

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan menyerahkan zakat untuk 10.000 warga kurang mampu yang tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan, Sabtu (2/6). Zakat yang dibagikan tersebut merupakan hasil zakat dar

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb