• Home
  • News
  • 2 Juli 2016, Ulang Tahun Kedua Forum Bangso Batak Indonesia Dipusatkan di Jakarta
KSP Makmur Mandiri
Senin, 27 Juni 2016 15:21:00

2 Juli 2016, Ulang Tahun Kedua Forum Bangso Batak Indonesia Dipusatkan di Jakarta

BAGIKAN:
Ist
Penyerahan buku "1 Tahun FBBI" dari editor, Antoni Antra Pardosi kepada Ketua Umum FBBI, Dr Ronsen Pasaribu, SH MM, pada HUT I FBBI.
Jakarta (Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) akan merayakan ulang tahun keduanya di Lantai II Aula Gedung PGI Jl. Kramat Raya No.19 Salemba Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Juli 2016, pukul 13.00 WIB hingga selesai. Acara ini selain sebagai salah satu sarana konsolidasi bagi seluruh stakeholder FBBI, juga akan dimanfaatkan untuk membahas dan mendiskusikan isu-isu aktual yang terkait dengan Bona Pasogit dan peran yang bisa dilakukan FBBI.
 
Dalam proposal yang ditandatangani Ketua Panitia Ungkap BHS Simanjuntak, Sekretaris Pulo Siregar serta diketahui DPP FBBI Djalan Sihombing SH, yang diterima Redaksi Pelita Batak, Senin 27 Juni 2016, disebutkan HUT ke-2 FBBI direncanakan harus lebih baik dari HUT ke-1. "Adapun maksud dan tujuan pengadaan acara peringatan HUT ke 2 FBBI ini adalah sebagai sarana untuk konsolidasi bagi para stake holder FBBI, juga sebagai sarana untuk membahas dan atau  mendiskusikan isu-isu aktual yang sedang terjadi khsususnya yang terkait dengan Bona Pasogit  sekaligus untuk bisa menyamakan persepsi dalam mengambil peran serta di dalamnya," katanya.
 
Peserta kegiatan acara HUT ke 2 FBBI terdiri dari, para pengurus dan Anggota DPP FBBI, perwakilan DPD, perwakilan DPC, dan para undangan. Bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan dalam acara tersebut antara lain, Forum Group Discussion (FGD), launching Buku HUT ke 2 FBBI, dan pelantikan Dewan Etik, DPD / DPC baru.
 
Sekadar mengingatkan HUT I FBBI dirayakan Sabtu, 30 Mei 2015, pukul 18.00 WIB, di Gedung Sinar Kasih Lantai 2, Jalan Dewi Sartika 136 D, Jakarta Timur. Acara yang disusun panitia waktu berjalan dengan baik, mulai kata pembukaan dari MC Feber MT Manalu, doa oleh Pdt Marihot Siahaan, S.Th, menyanyikan Indonesia Raya, dilanjutkan Lagu Mars FBBI dipimpin oleh Yamaro Sitompul.
 
Kemudian, kata sambutan berupa laporan Ketua Panitia, Mutiara Marbun, SH, Focus Group Discussion, Pasar Bebas ASEAN, Sudah Siapkah Kita Menghadapinya, oleh Dr. Mangasi Panjaitan, pembicara pembanding Dr. (HC) Anni Iwasaki, moderator Danny Siagian,SE.MM.
 
Dilanjutkan makan malam diselingi hiburan, pembacaan pelantikan reorganisasi Pengurus FBBI Periode 2014-2017 dilanjutkan pelantikan oleh Dr. H.P.Panggabean, SH,MS, Ketua Umum KERABAT, sambutan Ketua Umum; Peniupan Lilin HUT I FBBI dan pemotongan kue oleh Ketua Umum FBBI, didampingi Sekjen dan Bendahara Umum.
 
Diteruskan launching Buku 1 Tahun FBBI; penyerahan buku secara simbolik dari editor kepada Ketua Umum. selanjutnya dari Ketua Umum kepada perwakilan tokoh, perwakilan marga, organisasi Batak, Perwakilan Puak dan kepada seluruh undangan diberikan secara gratis; dan launcing rencana sekretariat dan pengumuman rencana album lagu Batak oleh FBBI dan ramah tamah (hiburan).(R4)
 
  BeritaTerkait
  • Pusat Habatakon (Batak Center) Didirikan untuk Menyelamatkan Kebudayaan Batak di Masa Depan

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Kebudayaan Batak perlahan-lahan ditinggalkan oleh penganutnya yaitu orang-orang Batak itu sendiri, semakin tergerus oleh kemajuan teknologi informasi, pergaulan bebas, hedonisme

  • Ulos Warisan Budaya Bangso Batak Jadi Media Diplomasi Kebudayaan

    5 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) memandang perlu dan penting untuk mengangkat kembali ulos menjadi warisan leluhur bangsa Batak untuk dilestarikan. Karena itu, di Sekretariat YPDT di Cawang, Jakarta Timur, YPDT mengadakan disku

  • Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) Gelar Diskusi Kamisan: Dulu, Ada Doa Khusus untuk Tenun Ulos Batak

    5 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Ulos adalah salah satu kekayaan warisan leluhur bangsa Batak. Kondisi warisan leluhur tersebut makin tergerus oleh minimnya minat kita mencintai ulos. Generasi muda makin tid

  • FGD FBBI: Pernikahan Adat Batak Antara Momok dan Keharusan

    4 tahun lalu

    Laporan Ronsen LM PasaribuFocus Group Diskusi Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI), dalam rangka memperingati HUT FBBI ke III diperingati dengan sederhana, bahkan tak ada persiapan khusus seperti sedia

  • Dukung Kawasan Wisata Danau Toba, FBBI akan adakan Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan

    5 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak)- Pada perayaan HUT Ke-2, DPP Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) terus mengembangkan sayap organisasinya dengan melantik DPD FBBI Sumatera Selatan, Lembaga Komisi Etik dan Le

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb