• Home
  • News
  • 14 Tahun, KBPP Polri Diharapkan Siap Hadapi Tantangan Global dan Transnasional
KSP Makmur Mandiri
Senin, 13 Maret 2017 22:38:00

14 Tahun, KBPP Polri Diharapkan Siap Hadapi Tantangan Global dan Transnasional

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi berharap Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Sumut menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan global dan transnasional.

"Selain tantangan globalisasi yang meliputi seluruh aspek pembangunan, kita juga menjadi garda terdepan menghadapi isu-isu perpecahan. Kita harus solid, jangan mudah terpecah belah untuk bersama membangun Indonesia tercinta," pinta Gubsu Erry dalam sambutannya saat menghadiri HUT ke-14 KBPP Polri Sumut di Hotel Madani Medan, Senin (13/03/2017).

Hadir pada acara tersebut Kapoldasu Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Wakapoldasu Agus Andrianto, Ketua Umum KBPP Polri Wisjnu AmatSastro, Ketua Pimpinan Daerah KBPP  Polri Sumut Syaiful Syafri, tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama dan undangan.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry juga mengatakan saat ini Indonesia sedang menghadapi berbagai tantangan dinamika politik dan sosial. Terlebih lagi saat ini generasi muda jadi target sindikat jaringan international khususnya kejahatan narkoba bahkan menjadi sasaran penyebaran paham radikalisme.

"Apabila dipadukan KBPP Polri dengan inovasi dan komitmen generasi muda tentu jadi ampuh dalam menghadapi ancaman-ancaman tersebut," sebut Erry.

Gubsu Erry juga mengharapkan kader-kader KBPP Polri menjadi insan-insan pembangunan yang handal dalam rangka mengisi kemerdekaan sebagaimana yang dicita-citakan para pejuang bangsa dan para pedahulu.

Tak hanya itu Gubsu Erry menyakini KBPP Polri tidak dapat meninggalkan jati dirinya sebagai bagian dari keluarga besar Polri yang telah mewarnai kehidupan generasi muda Indonesia melalui serangkaian kiprah positif selama ini.

Sementara itu Ketua Umum KBPP Polri Wisjnu Amat Sastro mengatakan, dengan HUT ini seluruh anggota KBPP-Polri terus membangun sinergisitas dan berperan aktif dalam membangun daerah masing-masing. Terutama ikut serta membantu tugas Polri.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Ini Sambutan Ketua Umum PIKI Baktinendra Prawiro, MSc., MH pada Rakernas & KLB

    3 tahun lalu

    Yang saya hormati bapak / ibu anggota Dewan Penasehat PIKI, Dewan Kehormatan PIKI, Dewan Pakar PIKI, yang saya hormati rekan2 pengurus PIKI se-tanah air, baik DPD maupun DPCang saya banggakan rekan2 a

  • Depriwanto Sitohang Solusi Cerdas Bagi Dairi di Era Millenial dan Digital

    3 tahun lalu

    Tulisan ini bukan untuk mengkultuskan seseorang, tetapi hanyalah bagian dari pendidikan politik. Saya sangat menerima saran dan kritik aats tulisan ini. Tetapi tujuan saya hanya untuk mmeberikan sebua

  • HUT ke-72 Bhayangkara Dirayakan di Polres Humbang Hasundutan

    2 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): HUT ke-72 Bhayangkara dirayakan di Polres Humbang Hasundutan dengan inspektur upacara Kapolres Humbahas AKBP DR Dayan, Rabu 11 Juli 2018.Amanat Presiden RI Ir Joko Widodo

  • Persiapkan SDM Unggul Hadapi Isu Global, UHN Medan Target Capai World Class University

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Universitas HKBP Nommensen (UHN) merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang dikelola oleh Yayasan Universitas HKBP Nommensen saat ini memiliki 10 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana,

  • Gubsu Harapkan CPO Fund Untuk Infrastruktur Jalan dan Pelabuhan

    4 tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengharapkan dana pungutan sawit (CPO Fund) dapat dikembalikan kepada industri sawit yang lebih efektif melalui pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas pelabuhan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb