• Home
  • News
  • 100 Pramuka Medan Ikuti Malaysia Scouts Jambore
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 22 November 2016 18:48:00

100 Pramuka Medan Ikuti Malaysia Scouts Jambore

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi melepas kontingen pramuka Kwarcab Medan yang akan mengikuti Malaysia Scouts Jamboree ke-13 dan Kuala Lumpur Internatiobnal Scouts tahun 2016 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (22/11/2016). Kontingen yang dilepas tersebut berjumlah 100 orang, dimana 85 diantaranya merupakan peserta, sedangkan sisanya 15 orang lagi  sebagai pendamping.

Selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan, Wali Kota berharap agar para peserta yang akan mengikuti jamboree di Kuala Lumpur, Malaysia itu dapat memberikan yang terbaik untuk nama Kota Medan maupun Provinasi Sumatera Utara. Apalagi jamboree yang akan diikuti  itu  dinilai sangat penting. Ditambah lagi Kwarcab Pramuka Kota Medan merupakan barometer gerakan pramuka di Sumut dan nasional.

“Bukan hanya adik-adik sekalian yang bangga namun saya dan seluruh masyarakat turut berbangga hati dan selalu mendoakan keberhasilan adik-adik selama mengikuti jamboree tingkat internasional di Batu Metropolitan Park, Kuala Lumpur, Malaysia,” kata Wali Kota.

Untuk itu Eldin bepesan, pramuka Kota Medan merupakan pramuka berkelas dunia. Oleh karena itu jaga terus kedisiplinan dan kekompakan. Lalu, jaga kesehatan dengan selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang. “Jangan lupa, selalu jaga nama baik Kota Medan dan Provinsi Sumut. Insya Allah semua ini akan membawa keberkahan tersendiri ke depan,” pesannya.

Selanjutnya kepada kepada pendamping, mantan Wakil Wali Kota dan Sekda  mengingatkan untuk terus mendampingi dan melayani kebutuhan dari para peserta, khususnya asal Kota Medan, sehingga mereka dapat berkonsentrasi penuh dan maksimal mempersiapkan diri menghadapi jalannya jambore internasional tersebut.

Sementara itu Kadispenda Kota Medan, H.M Husni selaku Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan menjelaskan, rombongan berjumlah 100 orang  yang akan diberangkatkan untuk mengikuti jamboree internasional itu berasal dari unsur Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan (pimpinan kontingen), SMAN 2 Medan, kantor Gubernur Sumut, SMK Binaan Provinsi sumut, SMK Telkom Medan, SMP Swasta Siti Hajar Medan, SMPN 7 Medan dan SMPN 1 Medan.

Husni selanjutnya menuturkan, rombongan akan berangkat menuju Kuala Lumpur dengan menaiki pesqwat Malaysia Airlines, Kamis (11), sekitar pukul 17.00 WIB. Sedangkan pulang kembali ke Medan, Jumat (2/12), sekitar pukul 16.00 WIB juga dengan menaiki pesawat Malaysia Airlines. “Untuk itu kami minta dukungan dan doa penuh Bapak Wali Kota dan warga Kota Medan sehingga kontingen pramuka  Kwarcab Kota Medan berhasil di jambore internasional tersebut,” harap Husni.

Acara pelepasan ditandai dengan upacara singkat yang dipimpin langsung Wali Kota. Selanjutnya, Eldin secara simbolis memakaikan jeket sebagai tanda peserta kepada dua orang pramuka mewakili 85 pramuka yang akan dikirim tersebut. Setelah itu Wali Kota didampingi Ka Kwarcab menyalami satu persatu peserta untuk memberikan motivasi agar mereka mampu mengharumkan nama pramuka Kota Medan di ajang jamboree internasional tersebut. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Tortor Batak Ditampilkan di Jambore ke-13 Malaysia, di Taman Metropolitan, Batu, Kuala Lumpur

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Tari Tor Tor asal Sumatera Utara dibawakan delapan orang anggota Pramuka Kwarcab Medan, di panggung Jambore ke-13 Malaysia, di Taman Metropolitan, Batu, Kuala Lumpur, pada S

  • Wali Kota Lepas Delegasi Pramuka Ikuti 13th Souhtern Border Jambore Thailand 2018

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Medan melepas rombongan pramuka asal Kota Medan yang akan mengi

  • Selamat Jalan Kwarcab Kota Medan Menuju Jamnas X Cibubur

    4 tahun lalu

    "Untuk itu saya minta kepada adik-adik pramuka yang mengikuti Jamnas X tahun 2016 ini, agar terus menjaga kesehatan. Selalin itu perhatikan stamina dan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh suapaya dapat mengikuti kegiatan Jamnas ini sampai selesai.

  • Diikuti 88 Binaragawan, Open Body Contest Bupati Labuhanbatu Cup 1 Digelar

    8 bulan lalu

    Labuhanbatu (Pelita Batak):Sekira 88 peserta binaragawan mengikuti Open Body Contest Bupati Labuhanbatu Cup 1 yang di buka resmi Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, di lapangan parkir

  • Pembina Pramuka Memiliki Tantangan Tersendiri

    4 tahun lalu

    Tebingtinggi (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi sangat mengharapkan peran Pramuka dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas. Pembinaan, pelatihan dan pengkaderan dan kegiatan sosial lainnya sejauh ini cukup baik dan perlu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb