• Home
  • News
  • Dr RE Nainggolan : Wartawan di Sumut Senantiasa Memberitakan Damai Sejahtera
KSP Makmur Mandiri
Senin, 28 November 2016 16:44:00

Natal Bersama PWI dan KPID Digelar dengan Berbagai Aksi Sosial

Dr RE Nainggolan : Wartawan di Sumut Senantiasa Memberitakan Damai Sejahtera

BAGIKAN:
TAp|PelitaBatak
Penasehat Panitia Natal Besama PWI Sumut dan KPID Sumut Dr RE Nainggolan, MM dan drg Annita foto bersama dengan panitia Natal tahun 2016 usai audiensi, Senin (28/11).

Medan (Pelita Batak) :
Perayaan natal bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Utara akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan sosial. Seperti pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian bingkisan natal kepada warga pinggiran rel, dan menghadirkan anak panti asuhan saat malam natal yang akan dilaksanakan di Taman Stadion Teladan, Sabtu (8/11/2016).

Sejumlah kegiatan sosial tersebut terlaksana dengan menjalin kerjasama panitia dengan YSKI. Sebagaimana terungkap dalam pertemuan panitia dengan Pembina Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) Dr RE Nainggolan MM dan Koordinator Kemanusiaan YSKI, drg Annita di Medan, Senin (28/11/2016).

“Kita siap membantu kegiatan yang dilaksanakan panitia. Karena kerjasama ini sudah terjalin sejak beberapa tahun sebelumnya, kami dari YSKI tetap mendukung kegiatan yang menyentuh masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Demikian halnya disampaikan Dr RE Nainggolan,MM, bahwa keberadaan wartawan di Sumatera Utara akan tetap menjadi sarana menyebarkan kesejukan dan kedamaian lewat pemberitaan di media cetak maupun elektronik yang ada di Sumut. “Perayaan natal PWI lima tahun terakhir tetap memberikan perhatian bagi masyarakat sekitar, kita juga berharap natal tahun 2016 akan memberikan perhatian yang lebih lagi,” ujar RE Nainggolan yang juga penasehat panitia.
Mantan Sekda Provinsi Sumut ini memberikan banyak masukan dan arahan agar pelaksanaan natal PWI dan KPID Sumut berjalan hikmad dan damai.

Sebelumnya disampaikan Ketua Panitia Natal Drs Maju Manalu bahwa perayaan natal PWI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. “Tahun ini, PWI bersatu hati dengan KPID Sumut untuk bersama-sama melaksanakan perayaan natal tahun 2016,” katanya.

Dalam pertemuan ini turut hadir Ketua SC Wilfrid Sinaga SH, Rediman Manik, Ketua I Parulian Tampubolon (Ketua KPID Sumut), Wakil Ketua Drs jaramen Purba, Sekretaris Martinus Sitorus Ssos, Bendahara Robin Sidabariba, Seksi Kerohanian dipimpin Drs Ads Franse Sihombing, Sosial Roland Tambunan, Seksi Dana Charles Daulay,  Marhalasan Manalu, dan panitia lainnya.

Pada kesempatan itu, Wilfrid Sinaga dan Parulian Tampubolon mengucapkan terimakasih kepada YSKI yang tetap membuka pintu kerjasama dengan PWI khususnya panitia natal setiap tahunnya. “Kami juga cukup termotifasi dengan dukungan yang senantiasa diberikan YSKI khususnya dalam pelaksanaan bakti sosial setiap perayaan natal,” katanya sembari menyampaikan tema natal tahun ini “Hidup Menjadi Media Firman, Setia Berkabar Baik (Roma 10:14/15).

Dari seksi acara Franse Sihombing menjelaskan selain bakti sosial pra-natal dan hari H, ibadah oikumenis di hari-H yang menyajikan parade kidung perdamaiann umat, liturgi interaktif yang menunjukkan peran, fungsi atau tugas insan media sebagai bagian dari pengabar dan penyebar firman dan kabar baik. “Kita ingin melalui Natal ini mengajak semua pihak membangun cakrawala perdamaian yang serba teduh penuh kasih. Ibarat pelangi, warna dan posisinya berbeda tapi abadi pada satu jalur tanpa sekat sehingga membentuk ‘pelangi kasih’," ujarnya. (TAp)
 

  BeritaTerkait
  • MTQN Ke-50 Tahun 2017 Tingkat Kota Medan Dibuka

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-50 Tingkat Kota Medan tahun 2017 di Jalan Tritura Medan, Sabtu (18/3

  • Dr RE Nainggolan Fokus Kegiatan Kemasyarakatan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Nama Tokoh Masyarakat Sumut yang juga merupakan anggota Majelis Wali Amanat USU, Dr RE Nainggolan MM sebelumnya disebut-sebut masuk dalam daftar SK Kepengurusan DPW Partai Hanura

  • Usai Rakernas, Ketum RE Nainggolan Serahkan Naskah Deklarasi ke Ma'ruf Amin

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Nusantara untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan  MM memimpin rombongan pengurus menemui KH Ma'ruf Amin dan menyerahkan naskah deklarasi,

  • Edwin P Situmorang : Syukur Kepada Tuhan, Terima Kasih untuk Sahabat

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak): Berserah sepenuhnya kepada rencana Tuhan menjadi bukti iman percaya seorang Edwin  Pamimpin Situmorang,SH.,MH. Tidak satu hal pun dilakukan hanya dengan mengandalkan kekuat

  • Hebat ! Festival Budaya Batak di Kalbar Dihadiri Ribuan Orang

    3 tahun lalu

    Kalbar (Pelita Batak) : Merantau jauh dari kampung halaman, bukan berarti harus terlepas dari akar budaya dan kebersamaan dengan kerabat. Hal itu tampaknya yang ingin dibuktikan ribuan orang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb