• Home
  • News
  • 2 Bandar Narkoba Ditembak Mati di Medan, Polisi Amankan 11 Kg Sabu
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 07 Februari 2017 15:03:00

2 Bandar Narkoba Ditembak Mati di Medan, Polisi Amankan 11 Kg Sabu

BAGIKAN:
detikcom
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Rycko Amelza Dahniel memberi penjelasan tentang proses pengungkapan kasus narkoba yang menewaskan 2 bandar
Medan(Pelita Batak): Dua bandar narkoba ditembak mati polisi di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Sebanyak 11 kilogram sabu barang bukti diamankan dari tersangka.
 
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan, pengungkapan tersebut terjadi pada Senin 6 Februari 2017. Ada 3 orang yang tangkap dalam penindakan tersebut. Mereka adalah dua orang pria berinisial FE (27), PA (43) dan seorang wanita berinisial PR (27). Ketiganya merupakan warga Kota Medan.
 
"Ketiganya merupakan bandar narkoba. Dua bandar narkoba (FE dan PA) melakukan perlawanan dan ditembak mati, dan seorang lagi masih dikembangkan," kata Rycko kepada wartawan di RS Bhayangkara Medan, seperti dikutip dari detikcom, Selasa 7 Februari 2017.
 
Penangkapan bermula ketika petugas mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran narkoba di Jalan Besar Delitua, Medan. Petugas kemudian menuju ke lokasi seterusnya menangkap FE dan menyita 2 kilogram sabu.
 
Polisi yang melakukan pengembangan kemudian diketahui barang haram tersebut masih ada lagi di rumahnya di Kecamatan Medan Johor, Medan.
 
"Di dalam rumahnya terdapat lagi sabu dua kilogram tersimpan di dalam rumahnya tepatnya di dalam mesin cuci. Di situ kita menangkap istrinya berinisial PR," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho.
 
Dalam pengembangan, diketahui sumber sabu itu dari PA (43). Petugas yang menangkap PA di Jalan Delitua menyita sabu seberat 7 kg di dalam sebuah tas.
 
Saat petugas melakukan pengembangan lagi untuk mencari pelaku dan sabu lainnya, pelaku FE dan PA melakukan perlawanan. Petugas yang mendapati hal itu kemudian memberikan tembakan peringatan.
 
"Petugas memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan pelaku. Akhirnya petugas melakukan penembakan ke arah pelaku dan kedua pelaku (FE dan PA) meninggal dunia," ujar Sandi.
 
Selain menyita 11 kg sabu, petugas juga menyita sebuah tas ransel dan dua unit telepon genggam.
 
Dalam pemeriksaan petugas, para pelaku merupakan bandar narkoba jaringan internasional yang sabunya masuk dari Pantai Timur Sumatera Bagian Utara. Saat ini, petugas masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut.(R2/detikcom) 
  BeritaTerkait
  • Polda Sumut Tembak Mati 3 Sindikat Narkoba Internasional

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut kembali berhasil mengungkap kasus Narkoba sindikat jaringan Internasional.Dalam upaya penangkapan yang dilakukan sejak Minggu (19/8) hingga

  • Satu Tewas, BNN 'Giling' Jaringan Narkoba di Medan

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat kembali mengungkap sindikat jaringan narkoba. Tiga orang pelaku berinisial Jum (49) warga Aceh Tamiang, IR (33) warga Medan dan ABN (51) warga Aceh diamankan petugas.

  • Satu Kritis, Polisi Tembak Dua Kurir Sabu 7 Kg di Asahan

    4 tahun lalu

    Asahan (Pelita Batak) : Empat kurir narkoba ditangkap Polres Asahan bersama Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Barat saat melintas di depan Mapolres Asahan, Kamis 26 Januari 2017 sekitar pukul 21.

  • Sempat Lukai Petugas, Tahanan Narkoba Ditembak Mati

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Seorang buronan kasus peredaran narkoba jaringan internasional yang melarikan diri dari rumah tahanan Direktorat Tindak Pidana (Dirtipid) Narkoba Mabes Polri ditembak mat

  • Wagub Nurhajizah Marpaung: Remaja Harus Jadi Pelopor Gerakan Memakmurkan Masjid

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Gubernur Sumut Brigjen TNI Purn Dr Nurhajizah Marpaung SH MH mengharapkan para pemuda dan remaja menjadi pelopor menggerakan masyarakat ke Masjid. Hal ini dikatakan Wagub

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb