• Home
  • Humbahas
  • Warga Bakti Raja Sampaikan Aspirasi Saat Reses Anggota DPRD Humbang Hasundutan Sanggul Rosdiana Manalu
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 12 Desember 2019 13:27:00

Warga Bakti Raja Sampaikan Aspirasi Saat Reses Anggota DPRD Humbang Hasundutan Sanggul Rosdiana Manalu

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Anggota DPRD Humbahas Sanggul Rosdiana Manalu (berdiri) saat memberikan sambutan pada acara Reses di Tipang, Bakti Raja, Humbahas
Tipang (Pelita Batak):
Anggota DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, Sanggul Rosdiana Manalu menemui konstituennya di Desa Tipang, Kecamatan Bakti Raja, Kamis (12/12/2019). Warga mengapresiasi kehadiran perwakilan rakyat tersebut di bonapasogit tersebut.

Turut hadir Camat Bakti Raja Janto Simamora, Kepala Desa Tipang Darwin Manalu, Kepala Desa Marbun Toruan Rusman Banjarnahor, mewakili dinas pertanian Humbang Hasundutan Saudar Ali Manalu.



Sebelum mendengarkan aspirasi dan keluhan warga, Sanggul Rosdiana Manalu politikus Partai Hanura menyapa seluruh warga yang turut hadir. Dia menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran warga. "Saya disini hadir sebagai perwakilan ibu dan bapak, untuk menampung keluhan dan masukan dari semua keluarga disini untuk saya bawa ke rapat pimpinan DPRD dan kemudian dirumuskan mejadi sebuah kebijakan di Pemerintah Daerah Humbahas. Namun, sekiranya ada aspirasi hari ini yang akan saya bawa, bukan berarti semua akan ditampung dalam kebijakan secara keluruhan, akan dinilai mana yang paling prioritas," ujarnya.

Disampaikan Sanggul juga, bahwa Pemkab Humbahas yang terletak di kawasan Danau Toba, termasuk Tipang, sangat perlu menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan untuk mendukung program pengembangan dunia pariwisata yang sedang digalakkan pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Sanggul juga mendorong seluruh warga Tipang untuk terus mendorong putra putri mereka untuk bersekolah setinggi-tingginya. Ilmu pengetahuan menjadi jembatan untuk mengikuti kemajuan zaman. Para orangtua juga diajak untuk peduli terhadap perkembangan anak-anak mereka agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan persoalan sosial lainnya.

Mewakili warga, Jomso Manalu yang juga mantan kepala desa mengatakan, bahwa selama ini warga sangat kesulitan untuk menyalurkan aspirasi kepada pemerintah Humbaas. Jika disampaikan secara langsung, butuh proses panjang. Untuk itu, warga berharap sejumlah aspirasi yang disampaikan melalui Sanggu Rosdiana Manalu akan menjadi pertimbangan bagi pemerintah demi pembangunan di daerah mereka.

"Kami bersyukur, reses anggota DPRD dilakukan di daerah kami ini. Kami berterima kasih kepada ito kami, yang peduli dengan daerah ini," ujarnya sembari memanjatkan doa agar Humbahas tetap semakin maju.

Selain itu, masyarakat mengharapkan pembangunan jalan pertanian Nahornop. Lokasi lahan yang diharapkan sebagai kawasan perluasan lahan pertanian yang sudah digalakkan Pemerintah Humbahas. "Kita juga berharap pengadaan Bibit Mangga dan bawang karena merupakan produk unggulan dari Baktiraja yang khas," tambah Mukden Manalu.

Juga disampaika, pohon mangga di daerah itu sedang dilanda hama buah, sehingga dibutuhkan pengadaan festisida.(*)
  BeritaTerkait
  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    3 tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Anggota DPRD-SU Ir Tigor Lumbantoruan Reses di Kecamatan Lintong Nihuta Kabupaten Humbang Hasundutan

    2 tahun lalu

     Humbahas(Pelita Batak): Anggota DPRD Sumatera Utara Ir Tigor Lumbantoruan melakukan pertemuan dengan konstituennya di desa Sibuntuon Kecamatan Lintong Nihuta Kabupaten Humbang Hasundutan, Rabu 4

  • Warga Lima Desa Minta Tanah Adat Mereka Dikembalikan PT TPL

    3 tahun lalu

    Humbahas (Pelita Batak) : Lima desa di Dolok Sanggul, Humbahas meminta tanah ulayat yang selama ini menjadi lahan konsesi PT Toba Pulp Lestari (TPL) agar dikembalikan kepada mereka.

  • Pengukuhan Parsadaan Pomparan Raja Lontung di Desa Sabulan Kecamatan Sitio-tio

    2 tahun lalu

    Samosir (Pelita Batak): Tujuh 7 (tujuh) putra (anak) si Raja Lontung yaitu: Tuan Situmorang, Toga Sinaga, Toga Pandiangan, Toga Nainggolan, Toga Simatupang, Toga Aritonang, dan Toga Siregar. Serta 2 (

  • Acara Konsolidasi Nasional Pomparan Si Raja Oloan, 9-10 November 2018 di Humbahas

    tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak ): Pomparan ( keturunan) Siraja Oloan yang terdiri dari marga Naibaho, Sihotang, Bakkara, Sinambela, Sihite dan Manullang akan melakukan rapat konsolidasi nasional selama du

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb