• Home
  • Humbahas
  • Tidak Difasilitasi Paripurna DPRD Humbahas, akhirnya Lima Fraksi Segel beberapa Ruangan Kantor DPRD
KSP Makmur Mandiri
Senin, 31 Mei 2021 19:20:00

Tidak Difasilitasi Paripurna DPRD Humbahas, akhirnya Lima Fraksi Segel beberapa Ruangan Kantor DPRD

BAGIKAN:
Rikjon Simanullang | Pelita Batak
Tidak Difasilitasi Paripurna DPRD Humbahas, akhirnya Lima Fraksi Segel beberapa Ruangan Kantor DPRD

Humbang Hasundutan (Pelita Batak):

Anggota Dewan yang tergabung dari 5 fraksi DPRD Humbang Hasundutan terpaksa menyegel kantor Sekretaris Dewan (Sekwan) Senin, (31/5) siang.

Penyegelan dilakukan lantaran rapat paripurna yang dipimpin wakil Ketua, Marolop Manik dan Labuan Lumbantoruan atas penyampaian nota pengantar 5 rancangan peraturan daerah (Ranperda) tidak mendapat Fasilitas dari Sekwan.

Pantauan Media Pelita Batak  sebanyak 7 pintu ruangan di sekretariat DPRD disegel menggunakan broti dan spanduk bertuliskan dilarang masuk.

Penyegelan pertama dilakukan di pintu ruangan sekretariat, Bagian Umum. Kemudian dilanjutkan ke ruangan Keuangan, Persidangan dan ruangan Bendahara.

Usai melakukan penyegelan mereka kemudian mendatangi kantor Polres untuk memberitahukan bahwa kantor sekwan telah ditutup sementara.

Wakil ketua DPRD, Marolop Manik didampingi belasan anggota DPRD mengungkapkan bahwa penyegelan dilakukan susuai keputusan bersama 15 DPRD alasan rapat paripurna tidak mendapat fasilitas dari Sekwan.

Sesuai rencana sidang paripurna diselenggarakan hari ini, Senin (31/5) untuk penyampaian nota pengantar lima Ranperda. Tetapi setelah ditunggu-tunggu hingga sekira pukul 10.30 WIB tidak seorang pun dari Pemerintah baik dari Sekretariat yang hadir di ruang sidang. Alhasil 15 anggota dari 5 fraksi DPRD menyepakati untuk menyegel kantor sekretariat,” terang Marolop Manik didampingi anggota DPRD lainnya.

Pada kesempatan itu, Guntur Simamora Ketua Fraksi Persatuan Solidaritas menyayangkan sikap pemerintah yang tidak menghadiri paripurna tersebut.

Ini kami anggap pelecehan terhadap DPRD, karenanya kita sepakat untuk menyegel sekretariat dewan ini untuk sementara,” ujar Guntur. Sayangnya Plt Sekwan Humbahas Pantas Purba memilih tidak berkomentar menaggapi hal ini. ( Rikjon Simanullang )

  BeritaTerkait
  • Tak Kuorum, Sidang Paripurna DPRD Tobasa Akhirnya Ditunda

    3 tahun lalu

    Tobasa ( Pelita Batak ): Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Toba Samosir (Tobasa) terpaksa ditunda karena kehadiran wakil rakyat tidak kuorum, Jumat 21 September 2018.Padahal agend

  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    4 tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Kronologi Tersendiri Penganiayaan Sebastian Hutabarat di TKP, Tempat Diskusi dan Minum Kopi

    4 tahun lalu

    08:15-08:20 Sepeninggal JM, SH ditarik kembali ke tempat diskusi dan minum kopi mereka sebelumnya. JS dan anggotanya mulai memaki-maki dan memukuli SH. Berkali kali Jautir menyebut siapa dirinya, dan

  • DPRD Humbahas Sahkan Ranperda OPD Jadi Perda

    5 tahun lalu

    Pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang organisasi perangkat daerah (OPD) atas pengajuan Pemerintah Kabupaten Humbahas, akhirnya disahkan oleh DPRD setempat melalui sidang paripurnanya, Rabu (31/8/2016) di gedung rapat istimewa kantor DPR

  • 5 Fraksi Terima Ranperda, Ini Tanggapan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor

    3 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi DPRD Humbang Hasundutan (Humbahas) terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Rapenda) atas Pertanggungjawaban Pela

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb