• Home
  • Humbahas
  • Pria Ini Bakar Rumah Orangtuanya di Dusun II Huta Baris Desa Tapian Nauli Kecamatan Lintongnihuta, Humbang Hasundutan
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 28 April 2021 13:53:00

Pria Ini Bakar Rumah Orangtuanya di Dusun II Huta Baris Desa Tapian Nauli Kecamatan Lintongnihuta, Humbang Hasundutan

BAGIKAN:
Rikjon Simanullang | Pelita Batak
Pria Ini Bakar Rumah Orangtuanya di Dusun II Huta Baris Desa Tapian Nauli Kecamatan Lintongnihuta, Humbang Hasundutan

Humbang Hasundutan (Pelita Batak):

Seorang pria bakar rumah orangtuanya di Dusun II Huta Baris Desa Tapian Nauli Kecamatan Lintongnihuta, Humbang Hasundutan. Ada dugaan, pria itu sedang mengalami gangguan kejiwaan.

Kebakaran itu sendiri menghanguskan satu unit rumah ukuran 7 x 12 meterpersegi. Bangunan berlantai tanah, dinding terbuat dari papan, dan atap terbuat dari seng. Kebakaran terjadi, Rabu (28/4/2021), sekira pukul 09.00 WIB.

Ada pun kronologis kejadian tersebut diketahui berkat laporan Pj. Kepala Desa Tapian Nauli Darwin Simamora, yang mendapat informasi melalui telepon seluler dari masyarakat. Bahwa terjadi kebakaran satu unit rumah di Dusun II Huta Baris Desa Tapian Nauli Lintongnihuta.

Kemudian Pj. Kepala Desa Tapian Nauli melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Lintongnihuta, yang kemudian menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Selanjutnya pukul 09.30 WIB, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba TKP. Selanjutnya melakukan pemadaman api dengan bantuan personel Polres Humbahas dan Polsek Lintongnihuta.

Sekira pukul 09.50 WIB, api telah padam. Kemudian berlanjut olah TKP oleh Tim Identifikasi Polres Humbahas di lokasi kejadian. Hasil olah TKP, bahwa penyebab kebakaran tersebut adalah karena unsur kesengajaan oleh penghuni pemilik rumah, yaitu Juan Efesus Sihombing (22). Alamatnya sama dengan TKP.

Juan Sihombing sendiri berstatus ODGJ (Orang Dengan Gangguan Kejiwaan). Di mana Juan Efesus Sihombing mengalami gangguan kejiwaan dan tinggal sendiri di rumah tersebut. Hal itu karena Juan adalah anak yatim-piatu. Taksiran kerugian materil akibat kebakaran tersebut sekira Rp10 juta.

Sekira pukul 10.00 WIB, pihak Dinsos Humbahas tiba di lokasi kejadian. Kemudian melakukan pendekatan terhadap Juan Efesus Sihombing. Menurut rencana, selanjutnya pihak Dinsos Humbahas akan membawa Juan Sihombing untuk mendapat pengobatan ke RSJ Prof Dr M Ildrem di Medan. ( Rikjon Simanullang )

  BeritaTerkait
  • Ini Nama-nama Pemenang Jambore Kader PKK Kabupaten Humbahas

    5 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak):Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang b

  • Bishop GKPI Resmikan Koordinasi Wilayah VII untuk Dukung Perayaan Natal Nasional di Doloksanggul

    5 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bishop GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Pdt Oloan Pasaribu MTh meresmikan wilayah VII yang meliputi Humbang Hasundutan - Tobasa – Samosir, dan sekaligus m

  • Bupati Humbahas:Jambore Kader PKK Harus Dapat Membawa Perubahan Bagi Masyarakat

    4 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Plt Asisten Administrasi dan Kesra Drs AP Marbun membuka kegiatan jambore kader PKK tahun 2017 yang diselenggarakan di Aula H

  • Ribuan Masyarakat Hadiri Syukuran Tahun Baru 2018 di Bukit Inspirasi Doloksanggul

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Ribuan masyarakat dari berbagai elemen hadiri acara syukuran tahun baru 2018 yang dilaksanakan di Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat 12 Januar

  • Bagikan 1500 Paket untuk Masyarakat Kurang Mampu

    4 tahun lalu

    Tobasa (Pelita Batak) :Memperingati perayaan Natal 2016, PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) melakukan safari natal, sekaligus membagikan paket natal sebanyak 1500 paket kepada masyarakat tak mampu, terutama yang berada berdekatan dengan wilayah kerja perusa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb