• Home
  • Humbahas
  • Polres Humbang Hasundutan akan Tindak Tegas Pelaku yang Segaja Bakar Hutan
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 19 Maret 2021 06:52:00

Polres Humbang Hasundutan akan Tindak Tegas Pelaku yang Segaja Bakar Hutan

BAGIKAN:
Rikjon Simanullang | Pelita Batak
Polres Humbang Hasundutan akan Tindak Tegas Pelaku yang Segaja Bakar Hutan
Humbang Hasundutan (Pelita Batak):
Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.IK, M.H mengikuti kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka penanganan bencana alam tahun 2021, Kamis (18/03/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri, Dandim 02-10/TU diwakili Pabung Kodim 0210/TU Kab.Humbahas, Wakapolres Humbahas, Kasat Pol PP Humbahas Kadis BPBD Humbahas, Kadis PUPR Humbahas, Kepala UPT KPH XIII Doloksanggul, Para PJU Polres Humbahas, Para Danramil Se-Kab. Humbahas Para Kapolsek  Jajaran Polres Humbahas, Para Camat Se-Kab. Humbahas, di Aula D.P Silitonga Polres Humbahas.

Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.IK, M.H memaparkan data Karhutla 2 bulan terakhir di Kab. Humbahas kec. Pollung 3 kejadian dengan total luas lahan 4,5 Ha. Kec. Lintongnihuta 2 kejadian dengan total luas 1,5 Ha. Kec.Doloksanggul 1 kejadian dengan luas 5 Ha. kec. Sijamapolang 1 kejadian dengan luas 0,5 Ha. Kec. Parlilitan 1 kejadian dengan luas 0,5 Ha.

Kapolres juga menjelaskan bahwa menurut data BMKG iklim cuaca di Kab.Humbahas adalah musim peralihan. Musim peralihan terjadi pada bulan Maret, April dan Mei dan cuaca yang terjadi biasanya cuaca ekstrem. Untuk itu dibutuhkan Kesiapan penanganan bencana alam khususnya karhutla dan banjir. "Untuk itu mari kita melakukan pemetaan dan deteksi aksi terhadap potensi karhutla, dengan menyiapkan kekuatan personel dan perlengkapan sewaktu-waktu siap digerakkan," ujarnya.

Melalui rapat Koordinasi ini semua pihak harus mencari solusi permanen untuk mencegah dan menangani bencana alam, pungkas Kapolres, tambah Kapolres, "Polres Humbahas akan melakukan Gakkum tanpa kompromi dan tegas terhadap siapapun yang sengaja melakukan karhutla," tegasnya. (Rikjon Simanullang)
  BeritaTerkait
  • HUT ke-72 Bhayangkara Dirayakan di Polres Humbang Hasundutan

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): HUT ke-72 Bhayangkara dirayakan di Polres Humbang Hasundutan dengan inspektur upacara Kapolres Humbahas AKBP DR Dayan, Rabu 11 Juli 2018.Amanat Presiden RI Ir Joko Widodo

  • Masyarakat Kesatuan Saroha Sipalakki Purba Pargodungan (KSSPP) Humbahas Unjuk Rasa

    4 tahun lalu

    Dolok Sanggul (Pelita Batak) : Ratusan masyarakat Kesatuan Saroha Sipalakki Purba Pargodungan (KSSPP) melakukan unjuk rasa di perkantoran kantor Bupati Humbang Hasundutan di Bukit Inspirasi Dolok

  • Polres Humbahas Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba Tahun 2021

    2 minggu lalu

    Humbang Hasundutan (Pelita Batak):Gelar Pasukan Ops Ketupat Toba Tahun 2021 dipimpin oleh Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, S.E yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Humbahas, Rabu (05/05/2021).

  • Bupati Dosmar Lantik Anggota Unit Pemberantasan Pungli Kabupaten Humbang Hasundutan

    4 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor melantik anggota unit pemberantasan pungutan liar untuk wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan. Pembentukan unit pemberantasan

  • Ribuan Masyarakat Hadiri Syukuran Tahun Baru 2018 di Bukit Inspirasi Doloksanggul

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Ribuan masyarakat dari berbagai elemen hadiri acara syukuran tahun baru 2018 yang dilaksanakan di Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat 12 Januar

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb