• Home
  • Humbahas
  • Polres Humbang Hasundutan Mengawal Pelipatan Surat Suara Calon Bupati/ Wakil Bupati Humbahas Tahun 2020
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 26 November 2020 21:01:00

Polres Humbang Hasundutan Mengawal Pelipatan Surat Suara Calon Bupati/ Wakil Bupati Humbahas Tahun 2020

BAGIKAN:
Rikjon Simanullang | Pelita Batak
Humbang Hasundutan (Pelita Batak):
Kegiatan pengamanan pelipatan surat suara Pemilihan calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Humbahas tahun 2020 dilaksanakan di gedong SMK Negeri 1 desa Aek Nauli II kecamatan Pollung Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kamis (26/11/20).

Pengamanan pelipatan surat suara di Pimpin olehWaka Polres Humbahas Kompol Demita Pinem.

Pelaksanaan Pengamanan pelipatan surat suara terdiri dari 18 Personil Polres Humbahas, personil Polsek sebanyak 3 orang, Provost 1 dan 2 anggota Intelkam dan jumlah keseluruhannya adalah 24 Personil.

Kegiatan Pengamanan sekaligus monitoring kegiatan pelipatan surat suara pemilihan calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Humbahas dan dilanjutkan dengan pengecekan personil yang melaksanakan pengamanan serta memberikan petunjuk dan arahan kepada para pekerja pelipatan surat suara.

Adapun petunjuk dan arahan yang disampaikan ialah agar yang melaksanakan pelipatan surat suara mengikuti peraturan atau petunjuk teknis tata cara melipat surat suara yang telah di tentukan oleh KPUD Kab. Humbahas dan Bawaslu Kab. Humbahas.

"Hindari resiko sekecil apapun itu, dan tuluslah bekerja dalam melipat surat suara pilkada yang sudah menjadi tanggung jawab peserta pelipat suara. Dan tetap menjalankan atau melaksanakan Protokol Kesehatan guna mengantisipasi Penyebaran dan Penularan Virus Covid-19."

Jumlah keseluruhan para pekerja adalah 43 orang terdiri dari perempuan dan laki-laki yang berusia diatas 17 tahun, dalam satu (1) dus terdapat 2.000 lembar surat suara, dan jumlah keseluruhan surat suara ialah 132.084 surat suara," ujar Kompol Demita Pinem.

Kegiatan pengamanan pelipatan surat suara juga dihadiri oleh Ketua KPU  Kab. Humbahas beserta anggota, Ketua Bawaslu Kab. Humbang Hasundutan beserta anggota dan Insan Pers.

Saat ini kegiatan pelipatan surat suara di SMK Negeri 1 Pollung yang dilaksanakan oleh KPUD Kab. Humbahas dan apabila pelitan kertas suara pada hari ini 26/11/2020 tidak selesai besok akan di lanjutkan kembali," ujar Nipson. (Rikjon Simanullang)
  BeritaTerkait
  • Disayangkan Adanya "Kekuatan Besar" Membungkam Demokrasi di Humbahas

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kabupaten Humbang Hasundutan turut ikut bersama 22 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Sumatera Utara, merayakan pesta demokrasi atau Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Sa

  • "Haminjon Jangan Dimusnahkan"

    2 bulan lalu

    HAMINJON suan-suanan ni Debata, Debata do na manuan haminjon na di Humbahas, unang disegai jala unang dipamate (Tuhan yang menanam Kemenyan di Humbahas jangan dirusak dan jangan dimusnahkan), demikian

  • Ketiga Kalinya, Pemkab Humbahas Peroleh Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN)

    4 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Wujud nyata pengimplementasian Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) kembali memp

  • Dalam Rangka HUT Humbahas, Lomba Paduan Suara Guru-Guru Piala Bergilir Dikuasai Lintongnihuta

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-15 Kabupaten Humbang Hasundutan, Pemkab Humbahas melalui Dinas Pendidikan menggelar lomba paduan suara antar guru-guru se-Kabupaten Humba

  • Menuju Pemilu 2019: Bawaslu Humbahas Gelar Sosialisasi Pengawasan Kampanye

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar sosialisasi pengawasan kampanye pada pemilihan umum (Pemilu) Anggota DPR RI, DPD,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb