• Home
  • Humbahas
  • Perayaan Natal Pomparan Simamora Debataraja : Menyenangkan Hati Tuhan dan Berkat Bagi Semua Orang
KSP Makmur Mandiri
Senin, 06 Januari 2020 06:38:00

Perayaan Natal Pomparan Simamora Debataraja : Menyenangkan Hati Tuhan dan Berkat Bagi Semua Orang

BAGIKAN:
IST|PelitaBatak
Ketua Umum Panitia Pembangunan Tugu Monumen Simamora Debataraja Eben Ezer Simamora menyerahkan bingkisan natal untuk ibu-ibu Lanjut Usia yang hadir pada Perayaan Natal PSD di Wisma Khatolik, Dolok Sanggul, Minggu (29/12).
Dolok Sanggul (Pelita Batak):
Di akhir tahun 2019, untuk Pertama kalinya Pomparan Simamora Debataraja (PSD) Se-Dunia melaksanakan Perayaan Natal pada hari Minggu (29/12) di Wisma Khatolik, Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan.

Perayaan Natal PSD berthema "Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia" dikutip dari Kolese 3 : 23. Sedangkan subthema "Melalui Perayaan Natal Pomparan Simamora Debataraja ini, marilah kita semakin bersatu hati untuk membawa perkumpulan ini menjadi perkumpulan yang menyenangkan Hati Tuhan dan menjadi berkat buat Keluarga Besar Pomparan Simamora Debataraja dan lingkungan di sekitar kita".

Pdt.Dr. Elim Simamora, Ketua STT Injili Indonesia Medan yang menyampaikan khotbah Natal mengajak seluruh Pomparan Simamora Debataraja untuk bersatu hati mewujudkan rencana pembangunan Tugu Monumen Simamora Debataraja sebagai tanda untuk menghormati leluhur Debataraja-Sunggu Marpasang.

"Ini merupakan langkah yang patut kita apresiasi dan dukung bersama," kata Dr. Elim Simamora, yang juga Sekretaris BPH PGPI Pusat.

Sebagai pembawa Votum Introitus pada perayaan natal PSD ini Pdt. Tubiran Simamora, M.Th. (Kepala Biro Umum Kantor Sinode GKPI P.Siantar) dan Doa Syafaat disampaikan Zuster Yenny br Simamora dari Gereja Khatolik Lintong Nihuta.

Perayaan Natal ini juga diisi penyampaian liturgi yang dibawakan para perantau, Panitia Pembangunan Tugu Monumen Simamora Debataraja, Pomparan yang tinggal di Bonapasogit, Naposo, dan anak-anak.

Ketua Umum Panitia Pembangunan Tugu Monumen Simamora Debataraja Eben Ezer Simamora dalam sambutan singkatnya usai ibadah perayaan natal mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pomparan Simamora Debataraja yang hadir mengikuti acara perayaan natal, bukan hanya dari Dolok Sanggul sekitarnya, juga datang dari Jakarta, Bandung, Jambi, Pekanbaru, Medan, P.Siantar, Sidikalang, dan Tarutung.

"Perayaan Natal ini juga mendapat dukungan dari Pomparan Simamora Debataraja dari berbagai Kota/Provinsi di Indonesia, termasuk dari luar negeri. Mereka tidak bisa hadir bersama kita, namun mereka mengirim donasi untuk kemeriahan acara ini," kata Eben Ezer Simamora.

Kita berharap, Kata Ketua Pomparan Simamora Debataraja (PSD) Kota Medan Sekitarnya, Perayaan Natal Bersama seperti ini bisa menjadi agenda rutin PSD di masa akan datang.

Saut P. Simamora, Wakil Bupati Humbang Hasundutan, selaku Penasehat panitia dalam sambutannya mengaku terharu atas terlaksananya parayaan natal yang dihadiri sekitar 500-an Pomparan Simamora Debataraja.

"Walaupun dengan persiapan singkat, Panitia telah bisa menggelar acara ini, termasuk menghadirkan pembawa acara dari Pomparan Simamora Debataraja dari Denpasar, Bali," katanya.

Sementara mewakili boru, Ny.Nikson Nababan Satika br Simamora dalam sambutan singkatnya, mengajak hula-hulanya meningkatkan rasa kepedulian kepada Pomparan Simamora Debataraja yang kehidupannya belum beruntung.

"Disekitar kita, masih banyak Pomparan Simamora Debataraja yang kehidupannya perlu mendapat dukungan dari kita saudara-saudaranya. Kiranya kehadiran kita menjadi berkat bagi mereka yang membutuhkan," kata Isteri Bupati Tapanuli Utara itu.

Sebelum makan bersama, pada kesempatan itu juga Panitia memberikan bingkisan Natal kepada kelompok Lanjut Usia (Lansia) dan Anak-Anak. Salah satu donatur yang memberikan bingkisan natal yang hadir Lamasi M. Simamora, Anggota DPRD Dairi. (Tohap P.Simamora)
  BeritaTerkait
  • Letjend (Purn) Hinsa Siburian Motivasi Siswa-Siswi di Humbang Hasundutan

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Letjend TNI (Purn) Hinsa Siburian bersama tiga ribu lima ratus (3500) siswa-siswi SMP kelas IX dan SMA/SMK kelas XII Negeri/Swasta didampingi Gur Pendamping/Kepala Se

  • Perayaan Paskah Oikoumene Umat Kristiani Sumut Tahun 2017 di Rumah Persembahan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Perayaan Paskah mengandung makna yang religius bagi umat kristiani yaitu merupakan hari kemenangan bagi orang yang percaya kepadaNya sebagai Juru Selamat. Demikian sambutan

  • Pomparan Simamora Debataraja Sepakat Lestarikan Budaya dalam Ikatan Kekeluargaan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Seminar Nasional Pomparan Simamora Debataraja berjalan sukses dengan sejumlah kesepatakan untuk menjalin ikatan kekeluargaan dan melestarikan budaya serta sejarah untuk masa yang

  • Natal Oikumene, Dr RE Nainggolan,MM : Mari Rajut Persaudaraan di Tahun 2017

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tokoh masyarakat Sumut Dr RE Nainggolan,MM dalam sambutannya pada perayaan Natal Oikumene Provinsi Sumut di Stadion Teladan Medan, Jumat (30/12/2016) mengajak seluruh masyarakat untuk merajut persaudaraan di tahun 2017. Sebab, perbed

  • Kata Sambutan Djalan Sihombing di Perayaan Natal Naposo Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan Sejabodetabek

    3 tahun lalu

    Ada 4 hal yang perlu kami sampaikan kepada  Naposo Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan, Boru Bere Sejabodetabek dan semua naposo yang hadir saat ini yaitu : kompetensi SDM, penyalahgunaan n

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb