• Home
  • Humbahas
  • Pelantikan Pengurus PGRI Kabupaten Humbang Hasundutan Profesional dan Bermartabat
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 18 Maret 2021 17:28:00

Pelantikan Pengurus PGRI Kabupaten Humbang Hasundutan Profesional dan Bermartabat

BAGIKAN:
Rikjon Simanullang | Pelita Batak
Pelantikan Pengurus PGRI Kabupaten Humbang Hasundutan Profesional dan bermartabat
Humbang Hasundutan (Pelita Batak):
Di masa pandemi dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol  kesehatan yaitu dengan memakai masker, cuci tangan dan tidak berjabat tangan serta diperiksa dengan termo gun bagi semua yang hadir, Pelantikan PGRI Kab. Humbang Hasundutan di gedung aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu Doloksanggul, Kamis (18/03/202)

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua PGRI Provinsi Sumatra Utara,  Ketua Komisi C DPRD Sumut Irwan Simamora, SH, Kajari Humbang Hasundutan Martinus Hasibuan, SH, mewakili Dandim 0210/TU  Pabung Mayor Wasno, Mewakili Kapolres Humbahas, Kasat Binmas AKP Daryanto, Pengurus PGRI Sumut bersama rombongan.

Pada kesempatan kata sambutan Ketua Panitia Martahan Panjaitan, SPd, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelantikan ini adalah  terbentuknya PGRI Kabupaten Humbang Hasundutan sebagai wadah bagi pendidik dan tenaga kependidikan dalam menampung aspirasi, tempat saling bertumbuh dan berbagi ilmu.

Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua PGRI Sumatera Utara (Sumut) Drs. Abdul Rahman Siregar, Dalam kata sambutanya ketua PGRI Provinsi Sumatra Utar, PGRI  Sebagai wadah dari guru – guru maka dianggap penting suatu kualifikasi strata pendidikan di kepungurusan PGRI agar kualitas yang dilahirkan oleh pendidikan bisa lebih baik. Untuk mendorong pendidikan lebih baik, “ Drs Abdul Rahman Siregar, mengungkapkan PGRI Kabupaten Humbang Hasundutan harus mendorong keanggotaannya untuk berkualitas, berkompetensi,.

Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan, SH, MH bersama Forkopimda Kabupaten Humbang Hasundutan , Pelantikan Pengurus Jati diri PGRI sebagai organisasi profesi yang independen, unitaristik dan non-partisan senantiasa harus dijaga dan melekat pada pengurus, aktivis dan para guru.

‘Saya menyampaikan Selamat kepada pegurus PGRI yang baru dilantik, kiranya PGRI dapat menjadi wadah pemersatu dan pengayom guru di Kabupaten Humbang Hasundutan.’ ujarnya. Diharapkan pengurus yang baru bisa tampil, bergerak, mengabdi dan memperbaharui diri agar senantiasa adaptif dan responsive terhadap perubahan.

Sementara itu, Kajari Humbang Hasundutan  Martinus Hasibuan, SH mewakili Forkopimda menyampaikan Selamat dan memberikan apresiasi atas terlaksananya pelantikan Pengurus baru PGRI masa bhakti 2021 s/d 2026. Dengan pelantikan ini diharapkan akan membawa hasil yang maksimal dan bermanfaat demi terwujudnya peningkatatan kepengurusan kelembagaan PGRI di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Mendengar istilah PGRI tidak lepas dari lembaga kependidikan serta figure seorang ‘guru’. Kami mengharapkan agar lembaga pendidikan terutama tenaga pendidik senantiasa meningkatkan peran strategisnya dalam membangun karakter anak bangsa  dan sekaligus meningkatkan perannya sebagai suri tauladan yang baik bagi anak didiknya dan ditengah masyarakat.

Dengan demikian, kedepan akan mampu memberikan isnpirasi  kepada berbagai pihak akan pentingnya peran pendidikan dalam membangun karakter anak bangsa di negara yang kita cintai ini secara khusus di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kami berharap dengan dilantiknya pengurus baru PGRI di Kabupaten Humbang Hasundutan akan mampu merumuskan secara komperhensif bagaimana agar bisa mencetak guru-guru yang tidak hanya menjadi pengajar saja, namun diharapkan guru juga mampu menjadi seorang pendidik yang peduli terhadap pendidikan.

Lembaga ini juga diharapkan mampu memotivasi para guru agar bisa menjalankan tugasnya secara disiplin, bertanggungjawab dan lebih amanah. 

Pada kesempatan itu, Ketua terpilih Drs Jamilin Purba, MM, yang baru saja dilantik dalam prakatanya menyampaikan bahwa pekerjaan menjadi guru adalah pekerjaan yang mulia karena seorang guru telah mencurahkan segala ilmu dan bimbingan dengan iklas kepada anak didiknya agar menjadi  orang yang lebih sukses, walapun dirinya tidak berubah, tetap saja hanya seorang guru. Beliau juga menyampaikan bahwa dengan iklasnya guru berjuang demi anak didik dan kemajuan nusa dan bangsa sehingga akirnya mendapatkan julukan “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”, dan akhirnya dengan keberkahan dan keiklasan yang telah dilakukannya, dengan dilantiknya kepengurus PGRI Kab.Humbang Hasundutan  dapat menjadi wadah dalam memperjuangkan hak-hak guru dan kesejahteraannya

Diujung sambutan, penutup ketua terpilih Drs.Jamilin Purba,MM, dengan yel-yel, “hidup guru, yang dijawab hidup dengan mengangkat tangan dan mengepalkannya, hidup PGRI yang dijawab hidup juga dengan mngepalkan tangannya, kemudian yel-yel yang ketiga dengan ucapan solidaritas yang dijawab dengan Yes.” (Rikjon Simanullang)
  BeritaTerkait
  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    4 tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • Parlindungan Purba Lantik Forum Komunikasi Toga Simamora (FKTS) Boru, Bere, Ibebere, se-Humbahas

    5 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Perwakilan Toga Simamora (Purba, Manalu, Debataraja, Girsang, Tarigan) dari seluruh wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menghadiri syukuran dan pelantikan pe

  • Pandupati akan Gelar Batak Smart Nite 27 Mei 2017 di Jakarta

    4 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Alumni SMP Negeri I Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumut, yang tergabung dalam organisasi Pandupati (Delapan Dua Pantas dan Pasti) akan

  • KTI Gelar Tinju di Humbahas, Ramli Pasaribu Pertahankan Gelar Juara Nasional

    4 tahun lalu

    DOLOKSANGGUL(Pelita Batak): Ramli Pasaribu petinju dari BM Kosgoro 1957 BC Pematang Siantar nasional berhasil mempertahankan gelar juara tinju nasional kelas kelas ringan junior versi Komisi Tinju Ind

  • Ini Pengurus Baru Kwarcab Pramuka Humbahas 2017-2022 yang Dikukuhkan

    4 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor SE selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Humbahas secara resmi mengukuhkan dan melantik Peng

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb