• Home
  • Humbahas
  • Menhumkam Yasonna: Selamat Ulang Tahun Humbang Hasundutan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 30 Juli 2019 06:49:00

Menhumkam Yasonna: Selamat Ulang Tahun Humbang Hasundutan

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Perayaan HUT Humbahas
Doloksanggul (Pelita Batak ) Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly turut hadir dalam perayaan Hari Jadi HumbangHasundutan ke -16.

Sejak pagi Yasonna, sudah tiba di Doloksanggul. Lewat lawatanya terlebih dahulu meresmikan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas II Non TPI Pematang Siantar di pusat kota Doloksanggul. Setelah peresmian bersama rombongan Bupati Humbahas Yasona langsung menuju lokasi pesta perayaan yang dipusatkan di depan kantor Kecamatan Pollung.

Pada sambutannya, Bupati Humbanghasundutan Dosmar Banjarnahor, yang didampingi Wakil Bupati Saut Parlindungan Simamora mengucapkan terimakasihnya atas kehadiran Menteri Yasonna. 

Dosmar pada momen itu juga, menjelaskan capaian yang sudah diwujudkan dalam usia Humbahas yang ke 16 tahun. Di hadapan ribuan warga dan tokoh masyarakat, penggagas/ pendiri pemekaran, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainya, Dengan beragam program yang telah dicapai dan yang akan dikerjakan Dosmar optimis akan mampu memajukan Humbanghasundutan.

"Humbanghasundutan, salah satu daerah dalam pengembangan wisata Danau Toba. Pemerintah pusat sangat serius dalam pengembangan ini, dengan begitu kehadiran Bapak Presiden Jokowi yang direncanakan juga pada Rabu mendatang meninjau pengambangan peternak di Pollung, kita harus mendukung dan menunjukkan kebersihan lingkungan kita" ucap Dosmar, (Senin 20/7/2019).

Ditambahkanya, saat ini selain fokus dalam pelepasan lahan, Dosmar juga menegaskan investasi besar akan ada di Humbanghasundutan dari Negara Arab khususnya bidang pertanian peternakan. Juga dalam paparanya, mengaku bahwa kunci dalam keberhasilan ini adalah tidak terlepas dari dukungan masyarakat Humbanghasundutan.

"Kami juga sampaikan, selamat datang dan terimakasih kepada Bapak Menteri Yasonna Laoly. Dan sekarang Humbanghasundutan sudah bisa mengurus kelengkapan imigrasi dan ini sangat kita dukung penuh salah satunya memudahkan pengembangan wisata Danau Toba," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, sambutan Yasonna yang telah dinanti warga yang hadir dalam acara itu sangat antusias. Diawali dari pemberian cinderata berupa Ulos (Tradisi Batak-red) oleh Lembaga Adat (LADN), Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat. Setelah itu,  Yasonna diberi kesempatan memberikan kata sambutan.

Pada sambutanya, Yasonna menyapa salam lewat bahasa Batak. Ia pun turut senang atas kunjunganya ke Humbanghasundutan.

"Ibu saya Boru Siraja Oloan Sihite. Dan sudah lama kami berencana ingin kemari dan baru ini bisa, Humbanghasundutan salah satu bagian dari destinasi wisata Danau Toba. Dan itulah maksud kedatangan Presiden sebenarnya kemari dan mari kita saling mendukung program pemerintah," ucapnya.

Yasonna dalam arahanya juga mengaku dan kagum atas keindahan Kabupaten HumbangHasundutan, dan menjelaskan semoga dengan adanya kantor Imigrasi dapat didukung oleh semua lapisan masyarakat.

"Sekarang kantor imigrasi sudah ada, baik itu melalui perijinan nantinya harus dipermudah, sebenarnya ini dulu mau di Siborongborong, tapi Humbanghasundutan lebih cepat makanya jadilah di Humbanghasudutan. Dan harapan kami seperti yang disampaikan bapak Bupati tadi, jika nantinya ada investor yang akan datang disini, mari kita sama mendukung seperti yang selalu bapak Jokowi tekankan. Jika pun ada nantinya permasalahan yang timbul atau hal-hal lainya, mari kita selesaikan dengan baik," katanya.

Yasonna mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-16 Tahun untuk Kabupaten HumbangHasundutan. Dan sangat yakin dengan adanya nanti investor yang menanamkan investasinya maka akan membuka lapangan pekerjaan dan menambah hasil pendapatan melalui pajak.(Abed Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Mahasiswa Rayakan HUT Kabupaten Humbahas di Bengkulu

    tahun lalu

    Bengkulu (Pelita Batak): Pada tanggal 28 Juli 2018 merupakan tepat ulang tahun Kabupaten Humbang Hasundutan yang ke-15, dan pada tanggal 28-29 Juli 2018 perayaaan dilaksanakan di kecamatan Parlilitan

  • Penyandang Disabilitas di Kawasan Danau Toba Ikuti Pengukuran Pembuatan Kaki Palsu

    3 tahun lalu

    Balige (Pelita Batak) : Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba Samosir (Tobasa), Senin (27/2/2017) Martin Manurung Center (MMC) melalukan pengukuran pembuatan kaki palsu bagi warga penyanda

  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    2 tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • HUT ke-72 Bhayangkara Dirayakan di Polres Humbang Hasundutan

    tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): HUT ke-72 Bhayangkara dirayakan di Polres Humbang Hasundutan dengan inspektur upacara Kapolres Humbahas AKBP DR Dayan, Rabu 11 Juli 2018.Amanat Presiden RI Ir Joko Widodo

  • Melalui Kedaulatan Pangan dan Ekonomi Kerakyatan Menuju Humbang Hasundutan Hebat dan Bermentalitas Unggul

    5 bulan lalu

    PendahuluanKITA patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kini Kabupaten Humbanghasundutan usianya mencapai 16 Tahun setelah terbentuk menjadi daerah pemekaran otonomi daerah baru salah satunya di I

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb