• Home
  • Humbahas
  • Kapolres Humbang Hasundutan Pimpin Upacara Pembacaan Penandatanganan Komitmen Bersama Anggota Polri
KSP Makmur Mandiri
Rabu, 17 Maret 2021 22:30:00

Kapolres Humbang Hasundutan Pimpin Upacara Pembacaan Penandatanganan Komitmen Bersama Anggota Polri

BAGIKAN:
Rikjon Simanullang | Pelita Batak
Kapolres Humbang Hasundutan Pimpin Upacara Pembacaan Penandatanganan Komitmen Bersama Anggota Polri
Humbang Hasundutan (Pelita Batak):
Kapolres Humbahas Pimpin Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Dari Dinas Polri.

Kapolres Humbahas AKBP RONNY NICOLAS SIDABUTAR, S.H, S.IK, M.H pimpin kegiatan Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Dari Dinas Polri, Selasa (17/03/2021), sekira pukul 10.00 WIB bertempat di Lapangan Apel Polres Humbahas.

Kapolres Humbahas mengatakan Personil yang di PTDH EKO PRATAMA ANDYGUNA Pangkat /NRP : BRIPTU / 88060963 Tanggal Lahir : 21-06-1988 Jabatan BA SIUM POLRES HUMBAHAS.

Berdasarkan Petikan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Nomor : Kep / 368 / II / 2021 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Polri (PTDH) terhitung mulai tanggal 28 Februari 2021.

Karena melanggar Pasal 14 ayat (1) huruf (a) PP RI No.1 Tahun 2003 dan/atau Pasal 21 ayat (3) huruf (e) Perkap No.14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri,. Disersi.

Dalam kegiatan Upacara dihadiri Kapolres Humbahas AKBP RONNY NICOLAS SIDABUTAR, S.H, S.IK, M.H. Wakapolres Humbahas KOMPOL D. PINEM.Para PJU Polres Humbahas.Para Kapolsek Jajaran Polres Humbahas. Para Perwira Polres Humbahas.Para Bintara Polres Humbahas.Para PNS Polri.

Kapolres Humbahas AKBP RONNY NOCOLAS SIDABUTAR, S.H, S.IK, M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa Upacara PTDH Personil Polri adalah merupakan tindak lanjut dari Sidang Komisi Kode Etik Profesi dan Surat Keputusan Kapolda Sumut untuk memberi kepastian hukum bahwa yang bersangkutan bukan lagi berstatus Anggota Polri.

Sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dikenakan kepada Anggota Polri apabila melakukan tindak pidana, melakukan pelanggaran dan meninggalkan tugas atau hal lain.

Untuk itu saya berharap agar Upacara PTDH seperti yang kita laksanakan hari ini tidak perlu terjadi lagi, setiap personil agar dapat mengambil hikmahnya. Dan saya ingin menyampaikan pesan agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa., (Rikjon Simanullang)
  BeritaTerkait
  • Kapolres Humbang Hasundutan Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polres Humbahas

    3 minggu lalu

    Humbang Hasundutan (Pelita Batak):Polres Humbahas menggelar upacara korps rapor kenaikan pangkat dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. "Sebanyak 12 personel hari ini diberikan kenai

  • HUT ke-72 Bhayangkara Dirayakan di Polres Humbang Hasundutan

    3 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): HUT ke-72 Bhayangkara dirayakan di Polres Humbang Hasundutan dengan inspektur upacara Kapolres Humbahas AKBP DR Dayan, Rabu 11 Juli 2018.Amanat Presiden RI Ir Joko Widodo

  • Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Institusi Polri, Indonesia Maju, Dan Persatuan Nasional

    6 bulan lalu

    PRESIDEN RI Jokowi mengusulkan Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) kepada DPR-RI. Pengusulan ini untuk mendapat Persetujuan DPR-RI sebagai

  • Seluruh Pemangku Kepentingan Diminta Jamin Keamanan dan Kenyamanan Berinvestasi di Sumut

    5 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi meminta kepada seluruh stakeholder agar mendukung investasi di Sumatera Utara yang merupakan motor penggerak perekonomian.

  • Wali Kota Medan Pimpin Peringatan Hari Pancasila

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin S, M.Si memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Republik Indonesia yang untuk pertama kalinya diselenggarakan setelah ditetapkan menjadi Hari L

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb