• Home
  • Humbahas
  • Kapolda Sumut Dan Pangdam I BB Kunjungan Kerja Peninjauan Vaksinasi Covid-19 dan Penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) di Humbahas
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 06 Mei 2021 23:02:00

Kapolda Sumut Dan Pangdam I BB Kunjungan Kerja Peninjauan Vaksinasi Covid-19 dan Penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) di Humbahas

BAGIKAN:
Rikjon Simanullang | Pelita Batak
Kapolda Sumut Dan Pangdam I BB Kunjungan Kerja Peninjauan Vaksinasi Covid-19 dan Penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) di Humbahas

Humbang Hasundutan (Pelita Batak):

Kapolda Sumut IRJEN POL DRS R Z PANCA PUTRA SIMANJUNTAK S. M.Si dan  Pangdam I BB MAYJEN TNI HASSANUDIN, S.IP, Kamis 06/05/2021.

Kapolda Sumut IRJEN POL DRS R Z PANCA PUTRA SIMANJUNTAK S. M.Si dan I BB MAYJEND TNI HASSANUDIN, S.IP M.M beserta rombongan tiba di Pendopo Kantor Pemkab Humbahas, disambut oleh Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE, Wakil Bupati Oloan P Nababan, Dandim 0210/TU Letkol Czy Roni Agus Widodo dan Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H. Selanjutnya Kapolda Sumut dan Pangdam I BB disambut oleh Tokoh Masyarakat Kab.Humbahas dengan menerima cendera mata Ulos Batak oleh Tokoh Masyarakat.

Ikut dalam Rombongan Kapolda Sumut, Kapolda IRJEN POL DRS R Z PANCA PUTRA SIMANJUNTAK S. M.Si. Kabid Propam KOMBES POL DONLAD SIMANJUNTAK S.I.K . Kabid TIK KOMBES POL RAJA SINAMBELA S.I.K. Dansat Brimob KOMBES POL SUHERU S.I.K. Pangdam I BB MAYJEND TNI HASSANUDIN, S.IP M.M Asops Kasdam BB KOLONEL INF SIANTURI.

Selanjutnya rombongan Kapolda Sumut dan Pangdam I BB melakukan peninjauan pelaksanaan vaksin massal di Pendopo Kantor Pemkab Humbahas.

Kapolda Sumut IRJEN POL DRS R Z PANCA PUTRA SIMANJUNTAK S. M.Si. Bahwa pelaksanaan vaksinasi yang lebi diutamakan yaitu Lanjut Usia (lansia). Untuk Guru sebelum memasuki tahun ajaran baru wajib dilakukan vaksin. Tujuan Vaksin tersebut untuk meningkatkan imun tubuh, mencegah dan mengurangi penyebaran Virus Covid-19. Ayo kita jaga kesehatan dengan menggunakan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) Wajib menggunakan masker jika keluar dari rumah 

Selanjutnya rombongan Kapolda Sumut dan Pangdam I BB meninggalkan lokasi Pendopo kantor Pemkab Humbahas menuju Kec. Baktiraja dalam rangka penertiban Keramba Jaring Apung (KJA).

Penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) oleh Kapolda Sumatera Utara dan Pangdam I Bukit Barisan di Kec. Baktiraja Kab. Humbang Hasundutan,. Kamis tanggal 06 Mei 2021, sekira pukul 16.00 Wib Rombongan Kapolda Sumatera Utara dan Pangdam I Bukit Barisan tiba di Hotel Senior Bakkara Jl. Sisingamangaraja Desa Simangulampe Kec. Baktiraja Kab. Humbahas bertemu dengan 8 (delapan) warga masyarakat pemilik KJA :

- Anton Simamora

- Samsudin Silaban

- Liharto Lumban Toruan

- Jatortin Lumban Gaol

- Plister Banjarnahor

- Rollyana Siahaan

- Ramses Simanullang

- Kordis Nainggolan

Kemudian Kapolda dan Rombongan melakukan Penyerahan Kompensasi terhadap 8 (Delapan) warga pemilik KJA lalu kemudian Foto bersama.

Selanjutnya Rombongan melakukan Penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) dengan menggunakan Kapal Polair KPII-2032. Jumlah keramba yang akan ditertibkan berjumlah 49 unit dengan rincian :

- Milik Anton Simamora sebanyak 3 unit

- Milik Samsudin Silaban sebanyak 14 unit

- Milik Liharto Lumban Toruan sebanyak 15 unit

- Milik Jatortin Lumban Gaol sebanyak 4 unit

- Milik Plister Banjarnahor sebanyak 4 unit

- Milik Rollyana Siahaan sebanyak 3 unit

- Milik Ramses Simanullang sebanyak 3 unit

- M ilik Kordis Nainggolan sebanyak 3 unit

Dalam penertiban terlihat KJA ditarik kedaratan oleh Petugas Pokja Penertiban KJA yang disaksikan oleh Rombongan.

Saat penertiban Kapolda Sumut mengatakan, kedatangaannya bersama Pangdam I/BB untuk melihat secara langsung proses penataan Keramba Jaring Apung yang ada di Kec.Baktiraja Kab.Humbahas.

Menurutnya, kawasan Danau Toba telah ditetapkan sebagai destinasi pariwisata super prioritas, artinya program itu harus kita dukung bersama-sama.

Hari ini menjadi momentum yang paling penting, karena saya melihat kesadaraan masyarakat untuk menata dan menyerahkan Keramba Jaring Apungnya. Artinya masyarakat mendukung destinasi pariwisata super proritas," kata Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut berharap, agar momen ini dapat diikuti daerah se-Kawasan Danau Toba dan mari jaga kualitas Danau Toba untuk mewujudkan destinasi wisata super prioritas kawasan Danau Toba.

Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayjend TNI Hassanudin, mendukung penataan Keramba Jaring Apung di Danau Toba dan berharap masyarakat dapat mengalihkan usahanya. Selanjutnya Kapolda Sumut dan Rombongan melanjutkan kunjungan kerja selanjutnya ke Kab.Toba menaiki Kapal Polair KPII-2032. (Rikjon Simanullang)

  BeritaTerkait
  • Pandemi Covid-19, Kunjungan Wisatawan ke Danau Toba Turun Drastis

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemerintah provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menargetkan jumlah wisatawan ke Danau Toba hingga 2023 sebanyak 500.000 kunjungan. Meski di tahun 2019 t

  • Presiden Jokowi Dorong Kerja Sama Daerah untuk Bersama Tangani Pandemi Covid-19

    3 minggu lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Penyebaran virus korona di Provinsi Riau yang relatif meningkat beberapa waktu terakhir harus segera ditekan agar kasus penularan di daerah tersebut tidak terus berlanjut. Berka

  • Dihadapan Pelajar Tapanuli Tengah, Jokowi Minta Bantuan KIP Tidak Untuk Beli Pulsa

    4 tahun lalu

    Tapanuli Tengah (Pelita Batak) : Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan menyerahkan bantuan Kartu Ind

  • Gubernur Hadiri Apel Gelar Pasukan Sambut Presiden di Medan

    5 tahun lalu

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengajak pengusaha dan milyarder Sumut untuk memanfaatkan Tax Amnesti untuk membangun kekuatan perekonomian di Sumut. Pertumbuhan ekonomi di Sumut akan berdampak positif atas pertumbuhan ekonomi

  • Rony Situmorang Dukung Zero Tolerance Polusi Danau Toba

    5 tahun lalu

    Walaupun mereka melakukan replanting, sambungnya, bagaimanapun juga penebangan pohon yang sudah berumur ratusan tahun pasti berdampak negatif pada keasrian dan keindahan jajaran perbukitan bukit seribu yang 10 tahun lalu masih tampak "hijau".

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb