• Home
  • Humbahas
  • Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor Lantik 40 Kepala Desa
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 13 Desember 2019 16:07:00

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor Lantik 40 Kepala Desa

BAGIKAN:
Abed Ritonga | Pelita Batak
Doloksanggul (Pelita Batak):
Bupati  Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE melantik dan mengambil Sumpah 40 Kepala Desa (kades) terpilih periode 2019-2025 di Kompleks Perkantoran Aula Huta Mas Doloksanggul Jumat (13/12/2019).

Kepala Desa terpilih merupakan tindaklanjut dari  hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang digelar hari Selasa tanggal 14 Oktober 2019 lalu yang di ikuti 40 Desa se kabupaten Humbang Hasundutan.

Para Kades terpilih menerima Surat Keputusan (SK) Nomor 272 s/d 311 tahun 2019 tentang pengangkatan Kepala Desa dan Penyematan tanda jabatan dari Bupati Humbang Hasundutan.

Selanjutnya di laksanakan Penandatanganan Berita Acara (BA) Pengambilan sumpah janji secara simbolis, dilaksanakan perwakilan Kades Manatar Simanullang kepala Desa Pulo godang kecamatan Pakat. 

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa yang baru saja diambil Sumpah dan dilantik dan dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya, demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat, bangsa dan Negara. 

"Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pemilihan kepala desa semua calon kepala desa, tokoh masyarakat, aparat keamanan, satuan perangkat daerah terkait, jajaran legislatif, teman-teman wartawan dan semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak Kabupaten Humbang Hasundutan tahun 2019," tandasnya.

Bupati berpesan kepada semua kepala desa yang baru saja dilantik, bahwa di antara kewajiban sebagai kepala desa, antara lain adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, melaksanakan kehidupan demokrasi, dalam menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan desa serta mentaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan. Sehingga Seorang Kepala Desa harus dapat menjadi sosok seorang pemimpin dan bisa menjadi teladan bagi warga masyarakat.

Dalam hal pengelolaan keuangan Desa, Dosmar berharap harus dilaksanakan secara transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran Hal ini penting diketahui karena Desa pada saat ini anggaran yang cukup besar, sehingga perlu disikapi dengan penuh kehati-hatian dan penuh tanggung jawab.

"Kepada istri kepala desa yang baru saja dilantik, Saya berharap agar dapat mendampingi, memberi motivasi kepada suami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala desa, sehingga dapat berjalan sesuai norma dan ketentuan yang ada. Seorang istri kepala desa juga harus mampu memahami tugas sebagai ketua tim penggerak PKK dalam hal ini pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga serta berfungsi sebagai motivator dan penggerak masyarakat agar mau dan mampu melaksanakan program program PKK. Khusus kepada para Pj. Kepala Desa yang telah berakhir masa tugasnya Pada hari ini, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengertian dalam melaksanakan tugas saudara selama menjabat sebagai PJ kepala desa, sehingga peran dan kontribusi saudara untuk mewujudkan peningkatan pembangunan di semua bidang dapat dirasakan oleh masyarakat desa secara langsung. Saya ucapkan selamat bekerja Semoga Tuhan memberkati kita semua, senantiasa memberikan kemudahan petunjuk dan kekuatan lahir batin terhadap usaha Luhur kita," ucap Dosmar.(Tim)
  BeritaTerkait
  • Selamat! Bupati Humbahas Lantik 28 Kades. Ini Nama-namanya

    2 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Sebanyak 28 Kepala Desa (Kades) hasil Pilkades serentak di Kabupaten Humbang Hasundutan telah dilantik Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE, Jumat 7 Desember 2028 di Aula

  • Bupati Humbahas:Jambore Kader PKK Harus Dapat Membawa Perubahan Bagi Masyarakat

    3 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Plt Asisten Administrasi dan Kesra Drs AP Marbun membuka kegiatan jambore kader PKK tahun 2017 yang diselenggarakan di Aula H

  • Melalui Kedaulatan Pangan dan Ekonomi Kerakyatan Menuju Humbang Hasundutan Hebat dan Bermentalitas Unggul

    12 bulan lalu

    PendahuluanKITA patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kini Kabupaten Humbanghasundutan usianya mencapai 16 Tahun setelah terbentuk menjadi daerah pemekaran otonomi daerah baru salah satunya di I

  • Wakil Bupati SP Simamora Lantik Lima Pejabat Struktural Pemkab Humbahas

    4 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Wakil Bupati Humbanghasundutan (Humbahas) Saut Parlindungan Simamora melantik lima pejabat struktural, di aula  Pendopo Bukit Inspirasi Kantor Bupati, Doloksangggu

  • Wakil Bupati Humbahas SP Simamora Minta Camat Bantu PKK

    4 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 tahun 2016 untuk mewujudkan kinerja gerakan PKK melalui penguatan dasawisma di peringati di Humbang Hasundutan bertempat di Aula Huta

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb