• Home
  • Humbahas
  • Baginda P Lumbangaol Akan Wujudkan Gerakan Restorasi di Humbahas
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 02 November 2019 11:59:00

Baginda P Lumbangaol Akan Wujudkan Gerakan Restorasi di Humbahas

BAGIKAN:
Abed Ritonga | Pelita Batak
Baginda P Lumban Gaol mendaftar ke Partai Nasdem
Doloksanggul (Pelita Batak):
Bakala Calon (Bacalon) Bupati Humbanghasundutan 2020 Baginda Polin Lumbangaol, SH.MH hadiri tahapan pendaftaran Partai Nasdem. Setelah dinyatakan berkasnya rampung, kali ini dalam  tahapan wawancara dan pemaparan visi dan misi bakal calon yang dilaksanakan di kantor DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Jalan Siborong-borong, Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas, Jumat (01/11).

Dihadapan pimpinan fungsionaris DPP Partai Nasdem dan unsur penguji. Didampingi pendukung dan simpatisan yang hadir Baginda memaparan visi-misinya maju sebagai bacalon dan jika dipercayakan partai besutan Surya Paloh tersebut untuk diusung di Pilkada mendatang. Kegiatan ini  dimulai sekitar pukul 16.00 Wib. 

Awalnya, Baginda memaparkan  dinamika Humbanghasundutan, komitmen kepala daerah, pembangunan bidang Pertanian, SDM, Kesehatan, Pendidikan, dan Infrastruktur. Dalam pemaparan  yang sekaligus menjawab berbagai pertanyaan dari panitia tersebut penguji yang sudah disiapkan oleh Nasdem ,nampak terlihat penuh semangat sukacita dan kekeluargaan menyambut kedatangan Baginda dan tim sukses yang hadir.

Pada kesempatan itu. Ia, menyampaikan program-program dan harapanya untuk diwujudkan jika terpilih, mulai dari tantangan arus globalisai termasuk tingkat pemeratanaan pembangunan dan sektor ekonomi kerakyatan yang akan dikembangkan dan mampu membangun Humbahas dengan kebersamaan merangkul berbagai kalangan yang ada di Humbahas.

Dalam bidang Kesehatan, selain program yang sudah disiapkan misalanya,   pembenahan Rumah Sakit (RS) Doloksanggul. 

Disebutnya merupakan hal yang utama terjaminya layanan rumah sakit yang baik, karena sangat penting karena menjadi salah satu tempat masyarakat berobat maka harus mengutamakan kenyamanan mulai dari fasilitas dan pendukung yang ada mulai dari  sarana prasarana yang lebih baik. 

"Kerja sama rumah sakit dengan rumah sakit daerah lain yang  lebih baik itu juga penting, Dokter yang lengkap, dan pelayanan yang lebih memuaskan masyarakat Humbahas. Sedangkan infrastruktur lainya kedepan perlu ditingkatkan lagi seperti perencanaan pembangunan rumah sakit di Kecamatan Pakkat dan Parlilitan supaya lebih dekat berobat khususnya masyarakat yang ada disekitarnya dan tidak terhalang dengan jarak tempuh," ucapnya.

Ditambahkan Baginda. Untuk bidang Pendidikan strategi yang akan diterapkan adalah proyeksi pendidikan jangka pendek, menengah dan jangka panjang yang terukur.

kedepan Ia berencana bagaimana nantinya penataan bidang pendidikan akan lebih baik dengan mengutamakan mutu dan kualitas, kuantitas, dan fasilitasnya yang terus berkelanjutan.

"Anak anak dari Humbanghasundutan harus unggul dan dan mampu bersaing baik ditingkat daerah maupun nasional dan internasional kedepanya" Tandasnya".

Baginda mencontohkan daerah Kabupaten Tobasa misalnya saat ini sudah ada beberapa sekolah dan perguruan tinggi yang memadai sedangkan di Kabupaten Humbahas belum ada.

"Kedepan kita harapkan adanya pembangunan sekolah lanjutan Perguruan Tinggi (PT) di Humbanghasundutan," ungkapnya.

Sedangkan sesi lain, menjawab pertanyaan penguji. Komitmen Baginda jelas dalam penataan Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak ada pejabat yang akan duduk dikursi jabatan karena faktor uang, namun akan mengutamakan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki.

Sebelum menutup acara ini, dan menyambut tentang komitmenya jika terpilih yang dipertanyakan oleh fungsionaris Nasdem di acara itu, Baginda menyatakan jika nantinya diusung oleh Nasdem siap dan akan mewujudkan Restorasi secara menyeluruh di Humbanghasundutan, sesuai dengan yang di cita-citakan Partai Nasdem.(AR)
  BeritaTerkait
  • Bersama Gerindra, Baginda P Lumbangaol Tulus Membangun Humbahas

    2 minggu lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak):Bakal Calon (Bacalon) Bupati Humbahas 2020 Baginda Polin Lumbangaol serahkan kelengkapan berkas pendaftaran (pengembalian formulir) syarat dukungan di kantor DPC Partai Ger

  • Ini Nama-nama Pemenang Jambore Kader PKK Kabupaten Humbahas

    3 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak):Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang b

  • Santer, Sejumlah Nama Disebut Maju di Pilkada Humbahas

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebanyak 23 dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut akan ikut dalam pesta demorkasi Pemilihan Kepala Daerah serentak di tahun 2020. Diantaranya Kabupaten Humbang Hasundutan yang nampaknya

  • Natal Nasional 2016 Dipusatkan di Doloksanggul Humbahas

    3 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Untuk pertama kalinya Pemerintah melalui Menteri Agama RI memutuskan menggelar perayaan Natal Nasional 2016 yang dipusatkan di luar Jakarta, yakni di Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan. Puncak perayaan yang akan digelar 2

  • Ini Dia Susunan Pantia Inti Perayaan dan Aksi Natal Bersama Tingkat Nasional di Manado (28 Desember 2016 ) dan Tapanuli (16 Desember 2016)

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Setelah hiruk pikuk pemindahan lokasi Natal Nasional dari Doloksanggul Humbahas ke Manado Sulawesi Utara, maka akan diadakan rapat bersama Panitia Inti Inti Perayaan dan Aksi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb