• Home
  • Budaya
  • Usai Gelar Pagelaran Budaya Lintas Etnis, Dispar Sidimpuan Gelar Pemilihan Putri Pariwisata 2020
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 31 Oktober 2020 23:52:00

Usai Gelar Pagelaran Budaya Lintas Etnis, Dispar Sidimpuan Gelar Pemilihan Putri Pariwisata 2020

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga|Pelita Batak
Padangsidimpuan (Pelita Batak) :
Dinas Pariwisata Kota Padangsidimpuan kurun waktu belakangan ini di masa pemberlakuan Perwal 28 tahun 2020 (Prokes Covid 19), tampaknya gencar  menyelenggarakan kegiatan.

Hanya selang waktu beberapa hari, usai menggelar pagelaran lintas etnis di kebun wisata batang bahal kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Dinas yang masih dipimpin Pelaksana tugas (Plt) itu kembali menggelar pemilihan putri pariwisata 2020 di tempat yang sama, Sabtu 31 Oktober 2020.

Grand Final pemilihan putri pariwisata tersebut dihadiri Wakil Walikota Ir. Arwin Siregar, Wakil Ketua PKK Ny. Linda Arwin Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Letnan Dalimunthe beserta jajaran.

Wawako Arwin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan acara dimaksud sebagai ajang mengasah kemampuan, bakat, ketrampilan dan ekspresi potensi diri bagi puteri-puteri cantik Kota Padangsidimpuan.

"Selamat atas penyelenggaraan pemilihan putri pariwisata. Kegiatan ini juga, bisa membawa dampak yang sangat baik bagi dunia pariwisata," ujarnya.

Dijelaskannya, salah satu tujuan yang diharapkan dari pelaksanaan pemilihan puteri pariwisata sebagai media untuk mengkampanyekan sapta pesona serta peningkatan pengetahuan dan wawasan tentang kepariwisataan di Kota Padangsidimpuan dan memberikan ruang kepada para remaja puteri yang memiliki potensi, bakat dan kompetensi untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan dunia kepariwisataan di daerah.

Grand final diikuti sebanyak 29 peserta hasil seleksi awal yang dilangsungkan sehari sebelumnya.

Di 10 besar, finalis putri pariwisata Padangsidimpuan 2020 harus menjalani sesi menjawab pertanyaan dari dewan juri. Sesi menjawab pertanyaan ini menjadi serangkaian penilaian yang dilakukan dewan juri.

Setelah dewan juri merampungkan penilaian, akhirnya terpilih finalis yang menyandang gelar Putri Pariwisata Padangsidimpuan 2020. Peringkat pertama adalah Khairunnisa Nasution dengan perolehan nilai 434, peringkat kedua Salsabila Ananda dengan perolehan nilai 423, peringkat ketiga Amelia Putri dengan nilai 405, peringkat keempat diraih Aisah Salwa dengan nilai 375, peringkat kelima Mutiara Try dengan nilai 363 dan peringkat keenam diraih oleh Febry Wardani dengan perolehan nilai 359.

Usai kegiatan tersebut Putri Pariwisata Padangsidimpuan 2019 Rezzi Angriani Lubis mengucapkan selamat kepada Khairunnisah yang sudah terpilih menjadi Putri Pariwisata Kota Padangsidimpuan 2020.

"Saya berharap kepada Putri Pariwisata Kota Padangsidimpuan 2020 sebagai ikon dari kota sidimpuan agar mempromosikan wisata  lebih baik lagi , apalagi ditengah pandemi covid-19 yang bisa dibilang sangat merugikan atau berpengaruh terhadap  sektor pariwisata di Indonesia khususnya kota Padangsidimpuan," ujarnya.

Rezzi juga menambahkan bahwa mempromosikan atau mengenalkan budaya yang ada di kota Padangsidimpuan bisa dari berbagai media, termasuk lewat sosial media, jangan puas dengan hasil yang didapat karena perjuangan masih baru dimulai.

"Saya percaya bahwa Putri Pariwisata Padangsidimpuan mampu untuk mempromosikan wisata di Kota Padangsidimpuan lebih baik lagi,"tutupnya.(Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Dinas Pariwisata Gelar Pagelaran Lintas Etnis Sidimpuan

    satu bulan lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) :Bertempat di Kebun Agro Wisata Batang Bahal Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Dinas Pariwisata menggelar pagelaran seni budaya lintas etnis.Pagelaran yang di inisias

  • JCI Medan akan Gelar Acara Kampanye Perdamaian di Kawasan Danau Toba

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Junior Chamber Internasional (JCI) Medan-Indonesia akan menggelar kampanye perdamaian dunia di Sumut, dan dipusatkan di kawasan Danau Toba, Kabupaten Tobasa, Balige dan Tapanuli

  • Jadikan Medan Destinasi Wisata Budaya Melalui Gemes 2017

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Dalam upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara sekaligus edukasi dan ekplorasi keragaman kesenian dan budaya Melayu sebagai sebuah kearifan lokal

  • Tutup PRSU 2018, Gubernur Harapkan Setelah Jadi BUMD Tampil Lebih Maksimal

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi resmi menutup Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-47 tahun 2018 di Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (16/4/2018) malam.Gubernur m

  • Pagelaran Seni Budaya Sembilan Etnis Ramaikan Sidimpuan Expo 2019

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak):Meramaikan suasana Sidimpuan Expo 2019 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pemko Padangsidimpuan yang ke 18, Dinas Pariwisata menyelenggaran

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb