• Home
  • Budaya
  • UPT Taman Budaya Sumut Resmi Pindah ke PRSU
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 10 November 2020 12:20:00

UPT Taman Budaya Sumut Resmi Pindah ke PRSU

BAGIKAN:
IST|Pelita Batak
Gubernur Sumut menandatangani prasasti peresmian gedung kantor UPT Taman Budaya Sumatera Utara
 Medan (Pelita Batak):
Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT menghadiri Pembukaan Gelar Seni Budaya Daerah di halaman Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Jalan Jenderal Gatot Subroto KM 5, Kelurahan Sei Sikambing C. II, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (7/11) pagi.

Pembukaan Gelar Seni Budaya Daerah digelar dalam rangka Peresmian Perpindahan Kantor UPT Taman Budaya Sumut ke PRSU yang secara langsung diresmikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Pemindahan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan semangat yang ada di Sumut untuk terus berkarya dan dapat mengharumkan nama Sumut nantinya.

Didampingi Pjs Wali Kota Medan, Konsul Jenderal Malaysia di Medan YM Aiyub Bin Omar, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara Ria Novida Telaumbanua dan Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo, Gubsu memukul gendang sebagai tanda diresmikannya perpindahan Kantor UPT Taman Budaya Sumut ke PRSU.

Usai menghadiri peresmian tersebut, Pjs Wali Kota Medan mengatakan dengan perpindahan Kantor UPT Taman Budaya Sumut ke PRSU, dimana memiliki lahan yang jauh lebih luas dan di integrasi dengan fasilitas lainnya serta nantinya dibantu oleh Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan, diharapkan para seniman dan stakeholder yang lain bisa punya wadah yang lebih baik lagi serta kebudayaan di Sumatera Utara ini dapat jauh lebih berkembang.

"Hari ini Pak Gubsu telah meresmikan perpindahan Kantor UPT Taman Budaya Sumut yang sebelumnya berada di Jalan Perintis Kemerdekaan dan sekarang pindah ke PRSU ini. Jadi yang bisa kita lihat PRSU ini memang diperuntukkan untuk segala sesuatu yang berkaitan dengan budaya. Dengan perpindahan ini, para seniman nantinya dapat terus maju dan budaya yang ada di Sumatera Utara ini akan terus berkembang," harap Pjs Wali Kota Medan.

Sementara itu, Gubsu mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya para seniman untuk bergandengan tangan memajukan Sumatera Utara dengan beraneka ragam budaya yang ada di Sumatera Utara ini.

"Saya mengajak kita semua mari bersama-sama bergandengan tangan memajukan Sumatera Utara dengan budaya kita sendiri, budaya yang dimiliki Sumatera Utara. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung," ucap Edy.

Turut hadir dalam peresmian ini, Komisaris Utama PPSU Hendra Suryadi, Dirut PT PPSU Amir Makmur Nasution dan Kepala UPT Taman Budaya Sumut Rachmat Hadi Saputra Harahap.(KR|TAp)
  BeritaTerkait
  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • Festival Danau Toba, PRSU dan Ramadhan Fair Sumut Masuk Kalender Event Nasional 2017

    4 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Tiga Destinasi Wisata Sumatera Utara dipilih Kementerian Pariwisata masuk Kalender Event Nasional 2017. Tiga Event tersebut yakni Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Festival D

  • Gubernur Sumut : Bicara Fashion And Food, Sumut Gudangnya

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi resmi membuka pelaksanaan even Sumut Paten Fashion Food (SPFF) di Center Point Mall Medan, Rabu (12/04/2017).  

  • Kemeriahan Festival Bunga, Buah dan Sayuran Karo

    3 tahun lalu

    Karo (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan aneka buah, bunga dan sayuran dari Kabupaten Karo sudah terkenal luas. Untuk itu perlu dikenalkan lebih luas lagi."S

  • Pekan Pasar Tani Sumut 2017 di Deli Serdang, Hortikultura Sumut Mesti Tembus Pasar Global

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi resmi membuka Pekan Pasar Petani Sumut 2017 di lapangan KB kompleks Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang di Lubuk Pakam, Selasa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb