• Home
  • Budaya
  • Pemecahan Rekor MURI "Pawai Hias dengan Komunitas Terbanyak se-Indonesia"
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 10 Desember 2019 18:18:00

Puncak Spekta Merah 1000 Komunitas 1000 Kreativitas di Medan

Pemecahan Rekor MURI "Pawai Hias dengan Komunitas Terbanyak se-Indonesia"

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Setelah melakukan rangkaian kegiatan melibatkan komunitas di berbagai daerah sejak Juni 2019, hari ini Spekta Merah menggelar acara puncak kegiatan mereka dengan mengusung tema "Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas".

Kegiatan ini dilakukan serentak di 7 titik di Indonesia, yaitu: Banda Aceh, Lhouksemawe, Kabupaten Lebak - Serang, Kabupaten Karawang - Karawang, Kota Binjai - Medan, Kisaran - Pematang Siantar serta Kota Sibolga - Padang Sidempuan dan memecahkan rekor MURI sebagai Pawai Hias dengan Komunitas Terbanyak se-Indonesia. Penyerahan rekor MURI secara simbolis dilakukan di Lapangan Galuh Mas, Karawang. Sedangkan Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas di Medan dilakukan di tiga titik, yaitu di kota Binjai yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kisaran yang dipusatkan di Alun-Alun Rambate Rata Raya dan Sibolga yang dipusatkan di Lapangan Simare Mare.

"Ini merupakan pencapaian yang luar bisa bagi kami dapat mengumpulkan 1000 komunitas di titik-titik Indonesia, dengan berbagai kreativitas mereka yang mereka ttampilkan melalui kegiatan "Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas. Memang prosesnya tidak mudah untuk mengumpulkan para komunitas ini, namun semangat dan solidaritas mereka yang menjadikan akhirnya acara ini dapat berjalan," ujar Fabio Junot Ardelto-Brand Manager Spekta Merah.



Perayaan Spekta Merah di tahun ini mengangkat semangat kebersamaan dan solidaritas para komunitas di Indonesia. Semangat kebersamaan bagi masyarakat Indonesia merupakan budaya yang telah melekat sejak dulu, dimana hal menariknya adalah semangat ini justru muncul dari masyarakat yang mempunyai karakter berbeda. Rasa solidaritas dan gotong royong masih kental ditemukan terlebih bagi masyarakat Indonesia yang tetap 'guyub' dan menjaga kekompakan dalam menjalankan keseharian aktivitas mereka. Seluruh komunitas ini akan bersama-sama berkumpul dalam kegiatan "Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas" sebagai puncak perayaan dari rangkaian kegiatan Spekta Merah.

Memberikan apresiasi akan inisiatif yg dilakukan Spekta Merah dalam menjaga solidaritas dan semangat gotong royong masyarakat, Perwakilan MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) menyampaikan "Dengan bangga kami memberikan penghargaan rekor MURI sebagai Pawai Hias dengan Komunitas Terbanyak se-Indonesia kepada Spekta Merah. Kami mengapresiasi pemecahan rekor MURI ini tidak saja dari konsep pawai hias oleh berbagai macam komunitas tersebar dititik-titik Indonesia, tapi juga konsep kreativitas yang ditampilkan oleh komunitas tersebut."

Mewakili komunitas, Pak Cenut sebagai Perwakilan Komunitas Merah di Medan (Komunitas Niaga Mandiri) mengatakan, "Tentu saja komunitas kami sangat senang jadi bagian kegiatan puncak Spekta Merah Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas. Melalui puncak kegiatan Spekta Merah ini,  bisa mempererat rasa kebersamaan para komunitas yang ada di daerah. Semangat solidaritas ini juga berdampak baik, tidak saja menyalakan semangat terus bergotong royong, namun bisa mewujudkan kreativitas kami sekaligus menjadi wadah menunjukkan kreativitas komunitas kami kepada masyarakat luas. Sungguh, komunitas kami di daerah Binjaimerasa bangga jadi bagian bersejarah pemecahan rekor MURI Pawai Hias dengan Komunitas Terbanyak se-Indonesia."

Lebih lanjut untuk menambah kemeriahan puncak perayaan Spekta Merah 1000 Komunitas 1000 Kreativitas di Kota Binjai, Pematang Siantar dan Sibolga akan hadir berbagai acara hiburan seperti penampilan band dan musisi ternama tanah air, diantaranya adalah Bondan Prakoso, J-Rocks, Bella Nova, Noah, Ratu El, Horizon Band, Suci KDI, Tipe-X dan The Beck. Tak hanya itu akan ada pula beragam kegiatan seru yang akan menyalakan semangat solidaritas dan kekompakan para komunitas & ragam budaya lokal."

Hadir sebagai pengisi acara untuk memeriahkan puncak perayaan Spekta Merah Bondan Prakoso, J-Rocks, Bella Nova, Noah, Ratu El, Horizon Band, Suci KDI, Tipe-X dan The Beck. menjelaskan, "Kami berharap dalam puncak perayaan Spekta Merah 1000 Komunitas 1000 Kreativitas nanti, kami dapat memberikan penampilan yang terbaik sehingga dapat bersama-sama menyalakan semangat solidaritas komunitas, agar kehidupan yang rukun dan gotong royong terus hadir di tengah masyarakat. Untuk itu sebagai musisi yang akan tampil, saya ingin mengajak seluruh masyarakat di 7 titik yang tersebar di Indonesia, agar datang dan jadi bagian bersejarah dalam menyaksikan Pawai Hias 1000 Komunitas 1000 Kreativitas yang akan memecahkan rekor MURI."

"Kami berharap kegiatan rutin Spekta Merah yang diadakan di berbagai daerah dan puncak kegiatan 1000 Komunitas 1000 Kreativitas ini, akan terus menyalakan kehidupan bermasyarakat yang damai dan solidaritas yang tinggi karena semangat solidaritas dalam komunitas tidak boleh redup dan harus selalu dinyalakan agar semangat kebersamaan terus terjaga dan masyarakat terus hidup rukun," tutup Fabio.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Saksikan Karnaval Budaya Minggu Pagi, Rumah Tjong Afie-Lapangan Merdeka

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan menggelar Karnaval Budaya yang berlangsung dari Rumah Tjong Afie Jalan Ahmd Yani sampai Jalan Pulau Pinang pagi ini, Minggu (16/7)

  • Penggiat Literasi Diminta Dorong Semangat Membaca Masyarakat Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meminta para penggiat literasi di daerah ini terus mendorong masyarakat untuk rajin membaca dan memaknai, serta menerapkan apa y

  • Mengenakan Busana Batik Medan Dengan Peserta Terbanyak

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Karnaval  Budaya yang digelar Pemko Medan  melalui  Dinas Pariwisata Kota Medan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-424 Kota Medan berlangsung meriah, Minggu (16

  • Partangiangan Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Indonesia Pecahkan Dua Rekor MURI Sekaligus

    tahun lalu

    Samosir (Pelita Batak):Partangiangan Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Indonesia tahun 2019 berlangsung meriah dengan dihadiri ribuan keluarga besar di Nainggolan, Kabupaten Samosir, sabtu (6

  • Harlah ke 27 IPHI, Empat Warga Berangkat Umrah

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Empat warga berkesempatan berangkat ke tanah suci untuk umrah. Dua diantaranya mendapat hadiah dari Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat mengikuti kegiatan Hari Lahir (Ha

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb