• Home
  • Budaya
  • Keuletan dan Kekompakan Masyarakat Minang
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 02 September 2016 06:42:00

Gubsu Erry Nuradi Apresiasi

Keuletan dan Kekompakan Masyarakat Minang

BAGIKAN:
FOTO BERSAMA. Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berfoto bersama dengan pengurus BM3 dalam acara Silaturahim Akbar Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumut di gedung MICC Jl. Gagak Hitam Medan, Rabu (31/8/2016) malam.
Medan (Pelita Batak) :

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengaku salut dan bangga pada etnis Minang. Selain ulet berusaha, masyarakat Minang juga kompak.

Apresiasi tersebut dikemukakan Erry dalam acara Silaturahim Akbar Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumut di gedung MICC Jl. Gagak Hitam Medan, Rabu (31/8/2016) malam.

Hadir Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Ketua Umum BM3 Sumut Syahruddin Ali, anggota DPRD Sumut Aripay Tambunan, pengusaha Rosihan Arbie, Zulhelfi, sejumlah tokoh masyarakat Minang asal Sumut serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Erry menyebutkan perlu banyak belajar dari masyarakat Minang yang tetap kompak, bersatu, tidak berkelompok-kelompok.

“Etnis Minang selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat dalam mengambil suatu keputusan. Walaupun Ketua Umum BM3 Sumut kini bekerja dan menetap di Poso, Sulawesi Tengah, tidak ada yang berani mengkudetanya,” sebut Erry.

Erry juga menyebutkan kontribusi masyarakat Minang sangat luar biasa dalam pembangunan di Sumut, baik dipemerintahan maupun swasta.

“Ke depan, jalinan silaturahim serta kontribusi yang baik selama ini mesti lebih ditingkatkan,” harap Erry.

Erry mengatakan, Sumut merupakan negeri berbilang kaum atau multi etnis. Etnis Minang cukup baik dapat berbaur dengan etnis lokal dan etnis nusantara serta etnis mancanegara lainnya di Sumut ini.

“Semoga kehidupan yang harmonis antar etnis di Sumut tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,” jelas Erry.

Sementara Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit mengatakan, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi tidak asing lagi bagi masyarakat Minang, sebab merupakan sahabat karibnya sejak lama yaitu sewaktu bersama-sama menjadi bupati.

“Semua bupati dan walikota di Sumatera Barat ini kenal dan dekat dengan beliau. Jika Pak Erry maju menjadi calon Gubernur Sumbar, pasti terpilih,” ujar Nasrul seraya mengharapkan hubungan Sumut dengan Sumbar ke depan akan lebih baik lagi.

Hal senada juga dikatakan Ketua BM3 Sumut Syahruddin Ali.

“Darah Minang ada mengalir pada Pak Erry sebab ibundanya berasal dari Batu Sangkar. Mari kita dukung Pak Erry membangun Sumut dan kita pilih kembali pada Pilgubsu 2018 nanti,” sebut Syahruddin seraya mengharapkan masyarakat Minang yang punya KTP Sumut harus mengerti betul pepatah “Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung”. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Pertemuan Kapolri dengan Firman Jaya Daeli, Ini yang Dibahas

    5 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian bertemu dengan Firman Jaya Daeli (Mantan Tim Perumus UU Polri Di Pansus DPR-RI) yang membahas tentang komitmen dan konsistensi akan reformasi Polri, pemaknaan dan percepatan program Polri, pen

  • Mengenakan Busana Batik Medan Dengan Peserta Terbanyak

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Karnaval  Budaya yang digelar Pemko Medan  melalui  Dinas Pariwisata Kota Medan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-424 Kota Medan berlangsung meriah, Minggu (16

  • Dibalik Pidato Perdana Gubernur DKI Jakarta yang Mengutip Umpasa Batak

    4 tahun lalu

    Oleh  Master P Batubara, Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fisipol UnjaJakarta sebagai pusat peradaban, menyimpan berbagai latar belakang sejarah, berperan sebagai pusat perekonomian dan juga pemerinta

  • Akhyar Ajak Warga Bayur Terus Dukung Pembangunan

    5 tahun lalu

    Nuansa kampung halaman pun terasa sangat kental, selain menyungguh lagu dan tarian-tarian Minang, panitia juga menyungguhkan kuliner khas Kota Bayur. Itu sebabnya seribuan anggota IKB yang hadir tampak larut dengan rangkaian demi rangkaian acara yang dis

  • Pesan Bang Akhyar untuk Personel Satpol PP

    5 tahun lalu

    Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mengingatkan kepada seluruh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan untuk terus menjaga kebugaran fisik dan kesehatan jasmani. Sebab, tugas yang dihadapi ke depan semalin berat, selain mene

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb